Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Tips Penataan Ruang Tidur Agar Dapat Tertidur Pulas

5 Tips Penataan Ruang Tidur Agar Dapat Tertidur Pulas

Diposting pada 15 January 2017 oleh Summase S Pd

Tertidur pulas di malam hari tentu merupakan kebutuhan setiap orang. Mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas di kala malam menjelang juga dapat menjadi salah satu kebahagiaan ketika bangun pada esok hari. Untuk mendapatkan tidur nyenyak, ini juga dipengaruhi oleh penataan ruang tidur. Nah, berikut inilah 5 tips penataan ruang tidur agar mendapatkan kualitas tidur yang baik:

  1. Pisahkan ruang tidur

Sebaiknya ruang tidur hanya dipakai untuk tidur saja. Jauhkan dari benda-benda, seperti televisi maupun meja belajar. Penggunaan ruang tidur disertai fungsi lainnya justru akan menurunkan kualitas tidur. Apabila anda tinggal di tempat kost yang sempit, sebaiknya buat sekat-sekat yang menjadi batas antara ruang tidur dengan ruang lainnya.

menata ruang tidur yang nyaman

menata ruang tidur yang nyaman (Ilustrasi/pixabay)

  1. Hindarkan dari interior yang ramai

Tata ruang tidur dengan suasana yang simpel dan membuat nyaman. Sebisa mungkin hindari kesan ramai. Jika anda terganggu dengan keberadaan jam dinding ketika hendak tidur, letakkan benda tersebut berlawanan arah dengan posisi tidur anda.

  1. Pilih bantal yang nyaman

Pemilihan bantal juga penting untuk membuat anda tidur dengan nyaman dan berkualitas. Menggunakan bantal yang terlalu tipis atau pun terlalu tebal dapat mengakibatkan sakit leher, sakit punggung, atau pun anda akan merasakan otot-otot yang kaku ketika bangun nanti. Perhatikan juga kebiasaan tidur anda saat memilih bantal. Jika anda terbiasa tidur menyamping, gunakan bantal yang agak padat sehingga dapat menopang telinga dan bahu anda. Apabila anda lebih suka tidur telentang, gunakan bantal yang nyaman untuk menyanggah kepala anda. Selain itu, kebersihan bantal juga perlu diperhatikan agar lebih nyaman digunakan untuk tidur.

  1. Bereskan kamar

Kamar yang nyaman dan rapi juga menjadi kunci penting agar anda dapat tertidur dengan pulas. Bersihkan kamar setiap harinya dan selalu pastikan benda-benda yang ada di kamar tertata pada tempatnya.

  1. Pemilihan sprei dan selimut

Beberapa jenis kain ada yang dapat menyerap kelembapan, sehingga membantu anda untuk tidur dengan pulas karena kenyamanan yang diperoleh. Pilihlah sprei dan selimut yang menggunakan bahan katun, sutera, woll, dan linen. Hindari menggunakan sprei atau selimut berbahan polyester dan satin sintetis karena dapat membuat anda kepanasan yang membuat tidur jadi tidak nyaman.

Itulah 5 tips penataan ruang tidur agar dapat tertidur dengan pulas. Bagaimana, tertarik untuk menerapkannya?

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 5 Tips Penataan Ruang Tidur Agar Dapat Tertidur Pulas kepada teman atau kerabat Anda.

5 Tips Penataan Ruang Tidur Agar Dapat Tertidur Pulas | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 5 Tips Penataan Ruang Tidur Agar Dapat Tertidur Pulas

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

7 + 18 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 104.000
Ready Stock / CRX
SIDEBAR