Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara mencuci botol air minum

Cara mencuci botol air minum

Diposting pada 26 July 2018 oleh Summase S Pd
5/5 (1)

Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan terhidrasi, biasanya kita membawa botol air minum yang dapat diisi ulang agar bisa menghemat uang untuk selalu membeli air kemasan. Namun botol air minum tersebut harus tetap bersih untuk menjamin tetap sehat digunakan. Masalahnya ialah sebagian besar dari kita tidak pernah atau jarang berpikir untuk membersihkan botol air kita. Entah botol air tersebut terbuat dari baja tahan karat, plastik, atau terbuat dari bahan keras lainnya, tetap penting untuk membersihkannya setiap hari. Karena botol air minum selalu lembab, memungkinkan bagi bakteri untuk berkembang, dan berpotensi menyebabkan gejala seperti mual, muntah, dan diare. Inilah cara mencuci botol air minum.

Cara mencuci botol air minum

Tutup dan pipet botol air minum perlu untuk dicuci dengan bersih. Bakteri seperti E. coli yang menyebabkan gastroenteritis dan keracunan makanan bahkan jamur dapat memenuhinya. Kedua bagian tersebut perlu digosok dengan sikat botol khusus atau sikat gigi untuk membersihkannya dengan sebaik-baiknya.

  • Menggunakan mesin cuci piring

Banyak jenis botol air yang aman dicuci menggunakan mesin cuci piring. Tempatkan botol dan simpan di rak atas, pastikan botol tidak mengganggu lengan semprot jika modelnya ada di bagian atas. Kemudian jalankan mesin pencuci piring dengan pengaturan air terpanas dan siklus kering panas yang akan membasmi kuman. Batol air minum harus benar-benar kering sebelum digunakan kembali; kelembaban bisa menjadi tempat berkembang biak bagi serangga.

  • Menggunakan sabun dan air
Cara mencuci botol air minum

Cara mencuci botol air minum

Mencuci dengan tangan menggunakan cairan pencuci piring dan air panas merupakan metode pembersihan yang aman dan efektif. Pastikan untuk mencucinya dan keringkan dengan kain bersih (atau serbet kertas) untuk menghindari masuknya kembali bakteri atau serangga berbahaya lainnya. Bersihkan dengan menggunakan air sabun ke seluruh botol dengan cara yang sama seperti mencuci cangkir kopi atau gelas lainnya, dan pastikan membersihkan tumpukan kotoran di bagian bawah atau di area tutupnya. Kemudian bilas dengan air untuk menghilangkan sisa sabun sebelum dikeringkan.

  • Menggunakan cuka

Cuka di dapur juga dapat mendisinfeksi botol air Anda. Anda bisa menggunakan cuka encer untuk membantu membasmi sebagian besar bakteri (bukan virus), dan juga berfungsi sebagai agen pengering. Isi setengah botol dengan cuka putih, setengahnya lagi dengan air. (Gunakan sekitar ¼ cangkir cuka.) Tutup botol dan biarkan semalam dan bilas di pagi hari.

  • Menggunakan 3% hidrogen peroksida

Jika bagian dalam botol agak berlendir atau berbau, lakukan disinfeksi. Bersihkan botol dan bagian atas secara menyeluruh dengan sabun dan air dan bilas dengan air panas. Kemudian tuangkan sekitar 1/4 cangkir hidrogen peroksida ke dalam botol, ganti, dan tutup dengan rapat. Gocok botolnya dengan baik, lalu tuangkan hidrogen peroksida, dan bilas dengan air sampai bersih. Niscaya botol air minum anda kembali kinclong.

  • Tablet penjernih air

Tablet penjernih air biasanya digunakan untuk membersihkan gigi palsu. Caranya, isi botol dengan air, letakkan tablet sesuai petunjuk pemakaiannya, dan biarkan selama minimal 30 menit. Kemudian bilas botol sampai bersih dan siap untuk digunakan.

Rekomendasi produk: Botol mega 6 far infrared.

Demikianlah Cara mencuci botol air minum, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Cara mencuci botol air minum kepada teman atau kerabat Anda.

Cara mencuci botol air minum | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cara mencuci botol air minum

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

7 + 2 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 300.000
Ready Stock / MG608
Limited Edition
Rp 150.000
Ready Stock / KPSLIMFIT
SIDEBAR