Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam

8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam

Diposting pada 11 October 2015 oleh Summase S Pd

Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam – Kulit kusam sangat membuat kita tidak nyaman, apalagi jika harus berhadapan dengan banyak orang. Karena wajah kita akan terkesan kurang bersih, tidak segar dan bersinar. Banyak hal yang menyebabkan kulit kusam, diantaranya adalah paparan sinar matahari langsung, asap rokok dan kendaraan, ataupun minuman beralkohol. Berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat membantu Anda mengatasi kulit kusam yang sangat mengganggu, diantaranya adalah:

8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam

Cara mengatasi kulit kusam

Cara mengatasi kulit kusam (Ilustrasi/pixabay)

  1. Perbanyak minum air putih

Kulit kusam terkadang juga terjadi karena kita kekurangan cairan dalam tubuh. Maka dari itu sebaiknya tetap mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari agar kulit kita tampak kenyal dan segar.

2. Konsumsi buah dan sayuran

Untuk membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam, maka rajinlah mengonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan agar kesehatan kulit kita tetap terjaga. Kandungan vitamin dalam buah-buahan akan membantu kita untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Diantaranya adalah mengonsumsi buah semangka, sayur bayam, apel, pisang, dan buah serta sayuran lainnya.

 

3. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E

Vitamin E dapat membantu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Konsumsilah secara teratur agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Vitamin E dapat kita peroleh dari kacang-kacangan seperti almond dan lain-lain.

4. Rutin berolahraga

Dengan berolahraga tubuh kita akan berkeringat mengeluarkan kotoran dalam kulit, sehingga membuat kulit terasa lebih kencang dan segar.

5. Selalu berpikir positif dan bahagia

Apa yang kita pikirkan dan rasakan secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh pada kondisi tubuh, termasuk kulit. Oleh karena itu berusahalah untuk selalu berpikir positif agar aura positif itu terpancar pada tubuh. Tubuh akan terasa segar dan ringan. Karena jika kita memiliki beban pikiran, hal tersebut akan tetap tampak pada mimik muka serta tubuh kita.

6. Gunakan pelembab

Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Karena dengan menggunakan pelembab akan melindungi kita dari berbagai radikal bebas yang tanpa kita sadari dapat merusak kulit.

7. Rajin merawat tubuh dengan bahan alami

Jika memiliki waktu luang, cobalah untuk sesekali merawat dan memanjakan tubuh dengan menggunakan bahan alami yang dapat kita temukan di sekitar rumah. Misalnya saja dengan menggunakan masker kuning telur, madu, ataupun lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu, ada baiknya juga bila kita rutin melakukan lulur atau scrub pada tubuh, untuk meregenerasi sel kulit mati sehingga kulit akan selalu tampak bersinar dan segar.

8. Merawat kulit dengan minyak zaitun

Minyak zaitun sejak dulu dikenal dapat melembabkan kulit karena mengandung asam lemak dan omega 3 yang sangat baik untuk kulit.

Mudah bukan? Kita tidak perlu pergi ke salon kecantikan untuk merawat kulit agar tidak kusam. Dengan menggunakan bahan alami kita juga bisa merawat kesegaran dan kelembaban kulit. Kuncinya, lakukan secara teratur agar hasil yang diperoleh maksimal.

Demikianlah 8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam, semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam kepada teman atau kerabat Anda.

8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

11 + 16 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 100.000
Ready Stock / WOOLC
SIDEBAR