Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 8 Tips Aman Memilih Kosmetik

8 Tips Aman Memilih Kosmetik

Diposting pada 1 December 2015 oleh Summase S Pd

Bagi seorang wanita, Kosmetik merupakan suatu barang wajib yang harus dimiliki. Kosmetik dapat membuat wanita tampil lebih percaya diri. Saat ini, beragam jenis kosmetik bermunculan dengan beragam merk dan harga. Fenomena ini tentunya mempermudah para wanita karena memiliki banyak pilihan, namun juga menuntut anda untuk lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik yang anda gunakan. Seperti yang banyak di beritakan, akhir-akhir ini banyak kosmetik kosmetik palsu yang mengandung bahan berbahaya beredar di pasaran. Lalu, bagaimana caranya agar kita terhindar dari kosmetik-kosmetik palsu dan berbahaya tersebut?. Ini dia tips aman memilih kosmetik

8 Tips Aman Memilih Kosmetik

Tips memilih kosmetik

Tips memilih kosmetik (Ilustrasi/pixabay)

  1. Periksa label BPOM pada kosmetik

Kosmetik yang aman untuk anda gunakan ialah kosmetik yang telah memiliki sertifikat dari BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan). Belilah kosmetik yang telah mencantumkan kode izin edar di kemasannya. Namun, anda juga tetap harus berhati-hati, karena ada saja kosmetik berbahaya yang mencantumkan label kode izin edar BPOM palsu.

  1. Periksa identitas kosmetik

Sebelum anda membeli, lihatlah kemasan produk kosmetik tersebut. Produk kosmetik yang asli tentunya akan mencantumkan nama perusahaan dan identitas yang jelas pada kemasan produknya. Jika anda tidak menemukan identitas yang jelas pada kemasan kosmetik, anda perlu berhati-hati.

  1. Jangan beli kosmetik di sembarang tempat.

Untuk menjamin keamanannya, Belilah kosmetik di tempat-tempat yang merupakan distributor resmi produk tersebut. Belakangan ini, marak juga penjualan kosmetik secara online. Anda juga harus lebih berhati-hati jika membeli kosmetik melalui online shop. Pastikan online shop tersebut adalah distributor resmi dari produk kosmetik tersebut.

  1. Jangan tergiur harga murah

Biasanya, wanita tidak akan berpikir panjang jika mendengar kata diskon. Namun, anda perlu berhati-hati dengan kosmetik-kosmetik yang menawarkan diskon berlebihan. Apalagi, kosmetik itu dijual di tempat yang bukan merupakan distributor resmi kosmetik tersebut. Sebelum anda membeli, cek terlebih dahulu apakah diskon itu adalah diskon resmi dari perusahaan kosmetik tersebut atau bukan.

  1. Periksa tanggal kadaluarsa kosmetik

Seperti halnya makanan, kosmetik juga memiliki tanggal kadaluarsa. Biasanya, kosmetik memiliki tenggang waktu setahun sebelum menjadi kadaluarsa, Ketika anda membeli kosmetik, cek terlebih dahulu tanggal kadaluarsa kosmetik yang tertera di kemasan. Jika sebentar lagi kosmetik tersebut memasuki masa kadaluarsa, lebih baik anda tidak membeli kosmetik tersebut. Pemeriksaan tanggal kadaluarsa ini juga harus anda lakukan rutin pada kosmetik-kosmetik yang ada di rumah anda. Jangan sampai anda mendapat masalah pada tubuh anda karena kecerobohan diri sendiri dalam mengecek hal ini.

  1. Cek kandungan merkuri pada kosmetik

Merkuri merupakan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia. Sayangnya, beberapa kosmetik palsu menggunakan bahan ini sebagai bahan pembuatannya. Ada cara sederhana yang bisa anda coba untuk mengecek kandungan merkuri pada suatu produk. Cobalah oleskan sedikit produk kosmetik tersebut pada punggung tangan anda. Lalu, gosokkan emas kuning pada bagian yang sudah dioleskan kosmetik tadi. Anda bisa menggunakan cincin anda untuk menggosoknya. Lihatlah perbedaan warnanya. Jika bagian punggung tangan anda menghitam, berarti produk tersebut mengandung merkuri.

  1. Konsultasi dengan dokter kecantikan

Sebelum anda memilih produk kosmetik yang akan anda gunakan, ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini perlu dilakukan karena tidak semua produk kosmetik cocok untuk semua orang. Jika anda berkonsultasi dengan dokter, anda akan tahu masalah-masalah yang dialami kulit wajah anda dan kosmetik mana yang cocok untuk anda.

  1. Beralih ke bahan-bahan alami

Memilih menggunakan kosmetik dari bahan-bahan alami merupakan pilihan yang paling aman untuk menghindari kosmetik-kosmetik palsu dengan kandungan bahan yang berbahaya. Banyak bahan-bahan alami di sekitar anda yang punya khasiat luar biasa untuk kecantikan dan pastinya aman untuk digunakan karena tidak akan memiliki efek samping apapun.

Demikianlah 8 Tips Aman Memilih Kosmetik, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 8 Tips Aman Memilih Kosmetik kepada teman atau kerabat Anda.

8 Tips Aman Memilih Kosmetik | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 8 Tips Aman Memilih Kosmetik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

1 − one =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / BTP
SIDEBAR