Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara memutihkan badan secara alami

Cara memutihkan badan secara alami

Diposting pada 25 December 2018 oleh Summase S Pd | Dilihat: 24 kali
5/5 (2)

Cara memutihkan badan secara alami – Jika Anda ingin mempunyai kulit yang lebih putih, menggunakan bahan-bahan alami dapat mencerahkan kulit tanpa efek samping tidak sama seperti produk pemutih yang mengandung bahan kimia. Untuk mencegah kulit Anda menjadi gelap, salah satu caranya ialah menghindari sinar matahari secara langsung. Ingat bahwa cara-cara berikut ini bukanlah cara ajaib yang bisa membuat kulit Anda berubah menjadi putih dalam sekejap.

Sebelum memulai menggunakan perawatan rumahan ini, penting untuk memahami bahwa merawat kulit dan melindunginya sangat penting. Kulit menjadi kusam dan berpigmen terutama karena akumulasi sel-sel kulit mati dan kerusakan akibat polutan dan sinar UV yang berbahaya.

Cara memutihkan badan

Oleskan air perasan jeruk nipis.

Air perasan jeruk nipis telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pencerah kulit alami. Air ini mengandung asam yang dapat memutihkan kulit dan mengelupas lapisan atas sel kulit yang lebih gelap. Berhubung karena air jeruk nipis dapat mengiritasi kulit, maka buatlah larutan air jeruk nipis dengan mencampurkan satu bagian air perasan jeruk nipis dengan satu bagian air. Gunakan kapas dan oleskan secara merata pada kulit. Biarkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

Masker pepaya dan madu.

Pepaya segar tidak hanya enak dimakan tetapi juga sangat baik manfaatnya bagi kulit. Pepaya mengandung enzim seperti papain dan asam alfa hidroksi yang memiliki kemampuan untuk melarutkan sel-sel mati dan menghilangkan kotoran, sehingga dapat membuat kulit bercahaya. Bahan lain dalam masker ini, ialah madu yang memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi kulit

Bahan-bahan:

  • ½ gelas potongan pepaya segar
  • 1 sendok teh madu

Cara melakukannya:

  1. Hancurkan potongan pepaya hingga membentuk seperti pasta yang halus dan tebal.
  2. Tambahkan madu ke dalam pasta ini dan aduk hingga rata.
  3. Oleskan pasta ini ke wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit.
  4.  Cuci muka dengan air hangat.
  5. Bilas lagi dengan air dingin dan keringkan kulit Anda.
  6. Lakukan setiap malam sebelum tidur

Masker pepaya dan madu ini cocok untuk yang mempunyai kulit normal dan berminyak.

Ingat bahwa Papain dapat menyebabkan reaksi alergi pada sebagian orang. Jangan gunakan racikan ini jika Anda alergi terhadap pepaya dan produk-produk kecantikan berbahan dasar pepaya.

Tomat.

Cara memutihkan badan

Cara memutihkan badan dengan menggunakan tomat

Tomat sangat baik untuk menghilangkan noda berwarna coklat di kulit atau kulit yang terbakar sinar matahari, satu buah tomat dapat mencerahkan kulit dan membersihkan sel-sel mati.

Bahan-bahan:

  • 1-2 buah tomat,
  • 2 sendok makan air jeruk nipis

Cara membuatnya:

Blender semua bahan-bahan di atas hingga membentuk pasta. Oleskan racikan tersebut setiap hari pada kulit Anda sebelum mandi.

Susu dan jeruk nipis.

Susu diperkaya dengan enzim dan menjadi pemutih yang lembut. Susu juga bersifat sebagai pelembab dengan menyeimbangkan kualitas air perasan jeruk nipis yang sifatnya cenderung mengeringkan kulit.

Caranya:

Tambahkan air hangat ke dalam bak mandi. Tambahkan secangkir susu (bukan susu bebas lemak) dan peras jair jeruk nipis ke dalam air tersebut.

Berendamlah dalam larutan tersebut selama 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air biasa. Anda bisa melakukan hal ini seminggu sekali.

Cara memutihkan badan dengan cepat menggunakan Kunyit.

Banyak produk kecantikan untuk memutihkan kulit yang berbahan dasar kunyit. Namun jika Anda ingin memutihkan badan dengan cara alami, maka Anda bisa menggunakan kunyit. Vitamin C yang terkandung dalam kunyit membantu menghilangkan bintik-bintik hitam serta mengencangkan kulit berkat terbentuknya kolagen. Racikan kunyit juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

  1. Untuk mencerahkan kulit, campurkan 1 sendok teh bubuk kunyit asli (bisa Anda buat sendiri), 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Campurkan dan buatlah hingga berbentuk pasta yang halus. Oleskan pasta pada wajah,  leher, dan badan, biarkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian Bilas dengan air biasa. Lakukan hal ini setiap hari. Masker ini baik digunakan untuk kulit berminyak karena jeruk nipis akan menyerap minyak berlebih, dan madu akan menjaga kulit tetap lembab, serta kunyit akan mengelupas sel kulit mati sehingga menjadikan kulit cerah dan bercahaya.
  2. Atau, campurkan 1/2 sendok makan kunyit dengan 2 sendok makan gel lidah buaya untuk mencerahkan kulit Anda dengan cepat. Aloe Vera baik digunakan untuk kulit kering dan sensitif karena sifatnya menenangkan kulit yang teriritasi dan menjaga kulit tetap lembab.

Rekomendasi produk untuk memutihkan badan: Hand Body Leivy.

Demikianlah cara memutihkan badan dengan alami, serta rekomendasi produk untuk memutihkan kulit, semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Cara memutihkan badan secara alami kepada teman atau kerabat Anda.

Cara memutihkan badan secara alami | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: Cara memutihkan badan secara alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Gantungan Kunci Hottops

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Gantungan Kunci Hottops Rp 13.000
Ready Stock / GKH
Rp 13.000
Ready Stock / GKH
STOK HABIS
Coffindo Gold Premium Bold

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Coffindo Gold Premium Bold 2 *Harga Hubungi CS
Habis
*Harga Hubungi CS
Habis
QUICK ORDER
Melia Biyang

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Melia Biyang Asli dan Murah *Mulai Rp 396.000
Ready Stock / MBIYANG
*Mulai Rp 396.000
Ready Stock / MBIYANG
SIDEBAR