Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengobati Hipertiroid Secara Alami

Cara Mengobati Hipertiroid Secara Alami

Diposting pada 12 April 2014 oleh Summase S Pd

TOKOINA.COMCara mengobati hipertiroid secara alami. Tiroid adalah kelenjar berbentuk seperti kupu-kupu yang berada pada leher bagian bawah. Tiroid menghasilkan hormon yang berhubungan dengan berbagai fungsi metabolisme, seperti jumlah kalori yang terbakar, suhu tubuh, dan berat tubuh.

Hipertiroid merupakan acuan dalam menetapkan gejala dan tanda-tanda yang berkaitan dengan produksi hormon tiroid yang berlebihan yang biasanya ditandai dengan timbulnya penyakit gondok.

Hipertiroid merupakan suatu sindroma klinik yang terjadi karena pemaparan jaringan terhadap hormone tiroid berlebihan. Penyakit tiroid merupakan penyakit yang banyak ditemui di masyarakat, 5% pada pria dan 15% pada wanita.

Istilah hipertiroidisme sering disamakan dengan tirotoksikosis, meskipun secara prinsip berbeda. Dengan hipertiroidisme dimaksudkan hiperfungsi kelenjar tiroid dan sekresi berlebihan dari hormon tiroid dalam sirkulasi.

Penyakit hipertiroid terjadi karena beberapa faktor:

  • Penyakit Graves (gangguan kekebalan tubuh yang menghasilkan kelebihan hormon tiroid)
  • Tumor.
  • Ketidak seimbangan hormon (Pemasukkan yang berlebihan dari hormon-hormon tiroid -Pengeluaran yang abnormal dari TSH/Thyroid Stimulating Hormon).
  • Tiroiditis (peradangan kelenjar tiroid).
  • Pemasukkan yodium yang berlebihan.

Beberapa penyebab Hipertiroid:

GRAVE’S DISEASE
Kondisi yang disebabkan oleh adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh di mana zat antibodi menyerang kelenjar tiroid, sehingga menstimulasi kelenjar tiroid untuk memproduksi hormon tiroid terus menerus.
Graves’ disease lebih banyak ditemukan pada wanita dari pada pria, gejalanya dapat timbul pada berbagai usia, terutama pada usia 20 – 40 tahun. Faktor keturunan juga dapat mempengaruhi terjadinya gangguan pada sistem kekebalan tubuh, yaitu dimana zat antibodi menyerang sel dalam tubuh itu sendiri.

NODULAR THYROID DISEASE
Pada kondisi ini biasanya ditandai dengan kelenjar tiroid membesar dan tidak disertai dengan rasa nyeri. Penyebabnya belum diketahui. Tetapi umumnya timbul seiring dengan bertambahnya usia.

SUBACUTE THYROIDITIS
Ditandai dengan rasa nyeri, pembesaran kelenjar tiroid dan inflamasi, dan mengakibatkan produksi hormon tiroid dalam jumlah besar ke dalam darah.

POSTPARTUM THYROIDITIS
Timbul pada 5 – 10% wanita pada 3 – 6 bulan pertama setelah melahirkan dan terjadi selama 1 -2 bulan. Umumnya kelenjar akan kembali normal secara perlahan-lahan.

Walaupun ada beberapa jenis kondisi hipertiroid, umumnya setiap pasien merasakan gejala yang sama. Dikarenakan metabolisme tubuh meningkat, pasien biasanya merasakan panas dan berkeringat lebih banyak dibandingkan orang lain. Mereka merasa kelelahan namun sulit tidur.Tangan gemetaran dan denyut jantung tidak normal. Pada beberapa kasus, pasien juga mengalami sesak napas, nyeri di dada dan otot terasa lemas.

Gejala-gejala yang sering di alami oleh para penderita hipertiroid:

  • Sering merasa gelisah atau agitasi.
  • Emosi yang kurang stabil.
  • Mengalami susah tidur atau insomnia
  • Jantung yang sering berdebar cepat tidak seperti biasanya.
  • Merasa gugup dan lebih cepat lelah.
  • Rambut rontok.
  • Sering mengeluarkan keringat.
  • Berat badan turun meskipun makan dengan porsi yang tetap bahkan lebih banyak.
  • Buang air besar lebih banyak atau diare.
  • Bola mata menonjol seperti mata membengkak ataupun kelopak mata turun.
  • Pada wanita, haid tidak teratur.

Gejala pada tiap orang berbeda-beda. Meskipun sebagian besar gejala hipertiroid cukup mengganggu, namun sebagian besar tidak mengancam nyawa, kecuali bagi penderita penyakit jantung. Pada kasus ini, hipertiroid yang tidak ditangani dengan baik dapat berdampak buruk bagi jantung, dan dapat menyebabkan gagal jantung, detak jantung yang tidak normal atau ritme jantung tidak normal. Hipertiroid bahkan dapat menyebabkan osteoporosis.

Cara Mengobati Hipertiroid Secara Alami

Cara Mengobati Hipertiroid Secara Alami

Cara Mengobati Hipertiroid Secara Alami

Hipertiroid dapat ditangani dengan menggunakan obat-obatan yang bekerja dengan menekan produksi hormon tiroid, dan mencegah timbulnya kembali gangguan atau kerusakan pada sel tiroid. Walaupun dapat membantu mengatasi hipertiroid, namun obat-obatan ini MEMILIKI EFEK SAMPING dari mulai timbulnya bercak kemerahan pada kulit sampai dengan terjadinya hipertiroid itu sendiri.

Operasi merupakan salah satu cara mengatasi hipertiroid yang sering dianjurkan oleh dokter. Tetapi jangan terburu-buru menjalaninya. Tiroid yang tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. Jadi, pola makan yang sehat merupakan cara terbaik untuk mengatasinya.

Produk yang kami rekomendasikan untuk mengobati ialah:

  • Transfer Factor, atau
  • Propolis.

Cara Mengobati Hipertiroid dengan Transfer Factor.

Cara Mengobati Hipertiroid dengan Melia Propolis.

Mengonsumsi melia propolis 10-20 tetes 3-4x sehari.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Cara Mengobati Hipertiroid Secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengobati Hipertiroid Secara Alami | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cara Mengobati Hipertiroid Secara Alami

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 − 3 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / BTP
SIDEBAR