Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Minyak Tawon Asli

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Minyak Tawon Asli

Diposting pada 19 December 2015 oleh Summase S Pd

Sakit pinggang sering dialami oleh orang dewasa dan lanjut usia. Sementara anak-anak dan remaja jarang mengalami keluhan sakit pinggang. Orang dewasa sering mengalami sakit pinggang lebih disebabkan karena aktifitas produksinya dalam bekerja. Lanjut usia mengalami sakit pinggang karena faktor umur.

Sering orang dalam keadaan berdiri, duduk, miring, jongkok, memutar ataupun membungkuk terasa sakit di daerah pinggang. Sakit pinggang merupakan kondisi dimana terasa nyeri dan sakit di daerah bagian punggung bawah baik bagian kanan ataupun kiri. Sakit punggung bermacam-macam jenisnya, ada yang hanya nyeri biasa sampai yang nyeri berat. Rasa sakit akibat sakit pinggang dapat sampai nyeri akut dan bisa sampai kronis dalam jangka panjang yaitu sampai lebih dari tiga bulan. Sakit pinggang kronis akan sangat mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Orang yang bekerja dengan kekuatan fisik tentunya akan lebih terganggu daripada yang menggunakan otak akibat menderita sakit pinggang. Sakit pinggang jika tidak segera ditangani akan bisa menyebabkan kelumpuhan total pada bagian pinggang anda.

Penyebab sakit pinggang

Mengobati sakit pinggang dengan minyak tawon

Mengobati sakit pinggang dengan minyak tawon (Ilustrasi/pixabay)

Sakit pinggang secara umum disebabkan karena keseleo, bahasa medisnya ligamen atau disebabkan cedera otot bahasa medisnya strain. Sakit pinggang bisa disebabkan karena beberapa hal, diantaranya:

  • Mengangkat barang dengan cara tidak benar
    Sakit pinggang bisa disebabkan karena kita menganggkat barang yang berat dengan cara yang tidak benar sehingga menyebabkan otot pinggang kita cedera. Kekuatan seseorang tentunya berbeda-beda dalam mengangkat barang atau benda. Jika mengangkat barang, gunakanlah dengan cara yang benar. Usahakan agar seimbang bebannya agar tubuh juga seimbang.
  • Kurang olahraga teratur
    Otot-otot pada pinggang yang orangnya kurang olahraga akan mudah terkena resiko cedera daripada orang yang sering olahraga. Olahraga dapat melenturkan otot-otot sehingga otot tidak mudah cedera serta tidak mudah keseleo.
  • Fibromyalgia
    Salah satu gejala sakit fibromyalgia adalah sakit pinggang. Jadi jika anda mengalami sakit pinggang disertai gejala lain dari sakit fibromyalgia segera periksakan ke dokter.
  • Infeksi ginjal
    Adanya infeksi ginjal pada tubuh kita dapat menyebabkan sakit pinggang. Hati-hati dengan adanya infeksi ginjal karena ginjal merupakan organ penting dalam tubuh kita.
  • Kegemukan
    Faktor berat badan yang terlalu berlebihan menimbulkan terlalu banyak lemak dalam tubuh kita. Lemak yang terdapat di pinggang yang terlalu banyak juga memicu timbulnya sakit pinggang.
  • Postur yang buruk
    Postur tubuh yang buruk merupakan sikap tubuh yang kurang baik dalam melakukan beberapa aktifitas seperti membungkuk saat berjalan, membungkuk saat duduk, serta membungkuk saat mengangkat barang yang berat.
  • Terlalu lama duduk, seperti di belakang komputer. Coba baca juga 5 Tips Menghindari Sakit Pinggang Saat Bekerja di Belakang Komputer.
  • Kehamilan
    Ibu hamil juga sering mengalami sakit punggung, sakit punggung yang terjadi pada ibu hamil bukan merupakan penyakit, tetapi suatu hal yang wajar karena faktor bayi yang ada di dalam kandungan.
  • Sakroilitis
    Penyakit ini merupakan penyakit peradangan pada sendi yaitu sendi yang menghubungkan tulang belakang bagian bawah dengan panggul. Mengidap penyakit ini sering menyebabkan penderita mengalami sakit pinggang.
  • Linu panggul
    Linu panggul terjadi karena kerusakan pada saraf sciatic. Linu panggul dapat menyebabkan sakit pinggang.
  • Scoliosis
    Scoliosis keadaan dimana tulang punggung berbentuk seperti huruf S sehingga tidak tegap. Scoliosis terjadi karena kebiasaan sikap duduk yang salah. Scoliosi ini juga dapat menyebabkan sakit pinggang.
  • Menstruasi
    Wanita yang menstruasi sering mengalami sakit pinggang pada hari-hari awal menstruasi. Sakit pinggang sering terjadi pada hari pertama dan hari kedua menstruasi.
  • Umur
    Faktor umur juga bisa menjadi salah satu penyebab sakit pinggang. Orang yang sudah lanjut usia terjadi pengapuran pada tulang belakang, pengapuran tulang belakang ini menyebabkan saraf terjepit sehingga terasa nyeri pada bagian pinggang.

Cara mencegah sakit pinggang

  • Lakukan pemanasan sebelum olahraga
    Saat anda akan melakukan olahraga atau melakukan kegiatan fisik yang berat usahakan terlebih dahulu melakukan pemanasan atau peregangan otot. Ini berfungsi agar otot kita tidak kaget saat melakukan aktifitas inti.
  • Jangan membungkuk saat berdiri atau duduk
    Usahakan saat anda berdiri tegap begitu juga saat anda duduk. Dengan sikap tegap akan menjaga titik berat atau beban dalam tubuh anda yang pada akhirnya dapat keseimbangan pada kaki. Saat duduk jika susah untuk tegap, gunakan kursi yang terdapat sandarannya.
  • Pakai sepatu nyaman
    Biasakan memakai sepatu yang nyaman untuk aktifitas sehari-hari termasuk aktiftas kerja. Tetapi wanita seringkali memakai hak tinggi demi menjaga penampilan agar tetap menarik. Sepatu yang mempunyai hak tinggi kurang bagus untuk kesehatan, dapat memicu terkena sakit pinggang.
  • Tidur miring
    Tidur miring akan membantu mengurangi tekanan pada tulang belakang sehingga otot pinggang tidak begitu berat terkena tekanan. Tidurlah dengan tidak menggunakan alas yang terlalu empuk.
  • Mintalah bantuan orang lain saat mengangkat benda berat
    Saat anda mengangkat benda berat jangan sendiri, karena kekuatan otot pinggang kita terbatas, maka angkatlah dengan minta bantuan orang lain.
  • Jangan mengangkat dengan posisi membungkuk
    Jaga posisi badan anda saat mengangkat benda, jangan sampai dengan posisi badan membungkuk. Jangan mengangkat benda dengan posisi badan memutar karena ini juga berbahaya. Jika ada benda yang tidak kuat untuk diangkat dan tidak ada orang yang bisa dimintai bantuan maka lebih baik mendorong daripada menarik benda tersebut.
  • Jaga nutrisi yang masuk ke tubuh dan diet yang tepat
    Nutrisi yang masuk ke tubuh termasuk sumber kekuatan kita. Lemak yang berlebihan pada pinggang juga dapat menyebabkan sakit pinggang maka jika ingin diet, lakukanlah diet yang tepat dengan mengurangi makanan berlemak.
  • Olahraga secara teratur
    Olahraga teratur akan menyeimbangkan tubuh dan mencegah tubuh terkena berbagai penyakit.
  • Kurangi konsumsi rokok
    Rokok sangat tidak baik untuk kesehatan terutama akan mengurangi aliran darah yang masuk ke tulang punggung bagian bawah. Sehingga dapat memicu sakit pinggang.

Cara mengobati sakit pinggang dengan minyak Tawon

Sakit pinggang bukan penyakit yang mematikan, tetapi akan menjadi sangat berbahaya jika dibiarkan tanpa diobati dengan cara yang tepat. Jika dibiarkan saja dapat mengakibatkan kekuatan otot pada kaki berkurang. Bisa juga menyebabkan kelumpuhan pada pinggang dengan gejala pinggang terasa lemah dan mati rasa.

Mengobati sakit pinggang tentu juga harus dengan obat yang cocok. Minyak tawon mempunyai kandungan obat-obatan alami yang bisa menyembuhkan nyeri akibat sakit pinggang yang disebabkan oleh faktor (selain karena penyakit tertentu). Minyak tawon merupakan produk asli Indonesia yang pembuatannya menggunakan rempah-rempah dan obat-obatan alami asli Indonesia. Minyak tawon membantu menghilangkan rasa nyeri yang anda derita akibat sakit pinggang.

Cara mengobati sakit pinggang dengan minyak tawon sangat mudah dan praktis yaitu,

  • dengan mengompres bagian pinggang yang sakit dengan air hangat.
  • Kemudian keringkan bagian pinggang yang telah selesai dikompres dengan handuk yang bersih dan steril.
  • Setelah itu oleskan minyak tawon pada daerah sekitar pinggang yang terasa nyeri.
  • Kemudian urut menggunakan ibu jari dari atas ke bawah dan urut secara perlahan-lahan.
  • Lakukan sampai pinggang terasa enteng dan otot terasa lemas atau tidak kaku lagi.
  • Biarkan kehangatan minyak tawon bekerja untuk menghilangkan rasa nyeri yang anda derita.

Demikian cara mengobati sakit pinggang dengan minyak tawon, semoga bermanfaat.

Dapatkan minyak tawon asli makassar hanya di Tokoina.com

Beli Minyak Gosok cap Tawon Asli di Sini

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Minyak Tawon Asli kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Minyak Tawon Asli | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Minyak Tawon Asli

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

three + 20 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR