Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Makanan dan minuman yang cocok saat flu

Makanan dan minuman yang cocok saat flu

Diposting pada 23 February 2018 oleh Summase S Pd

Bila Anda terkena flu, satu-satunya obat yang mujarab ialah istirahat, karena tidak ada makanan atau minuman yang secara ajaib akan membuat gejalanya segera hilang. Tapi pastikan Anda tetap terhidrasi dan makan makanan kaya nutrisi untuk mencegah kondisi menjadi lebih buruk dan dapat membantu meringankan ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Meskipun mungkin Anda tidak ada selera makan saat flu, namun berikut ini kami muat beberapa Makanan dan minuman yang cocok saat flu.

Makanan dan minuman yang cocok saat flu

  • Sup mie ayam

Kaldu sup mie ayam dapat membantu menghidrasi dan mengganti sodium yang hilang, sementara sayurannya mengandung vitamin dan mineral. Ayam itu sendiri mengandungprotein, yang kesemuanya penting untuk penyembuhan dan untuk membantu pemulihan saat Anda sakit. Beberapa ilmuwan bahkan menyarankan bahwa sifat aromatik sup mie ayam dapat melonggarkan hidung; Penelitian lain menemukan bahwa sup ayam membantu sel-sel darah putih yang melawan infeksi bekerja lebih efisien.

  • Kacang atau kacang polong
Makanan dan minuman yang cocok saat flu

Makanan dan minuman yang cocok saat flu

Tentu saja, ayam bukan satu-satunya pilihan protein. Protein yang berasal dari tanaman, seperti kacang dan kacang polong, juga lezat jika dibikin sup.

  • Buah dan sayuran berwarna cerah

Penting untuk mengonsumsi berbagai antioksidan bahkan saat kita sehat untuk melindungi diri dari penyakit kronis. Tapi saat Anda sakit dan sistem kekebalan tubuh Anda terganggu, ini merupakan pilihan yang bagus. Antioksidan memiliki peran dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah dan sayuran berwarna cerah seperti paprika, jeruk, dan buah beri merupakan sumber antioksidan yang bagus.

  • Jus jeruk

Jus jeruk merupakan sumber vitamin C yang baik, yang beberapa penelitian menyarankan dapat membantu mengurangi durasi pilek dan flu. Namun jangan terlalu banyak, karena hal tersebut justru dapat membuat keadaan Anda menjadi lebih buruk, karena mengonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan masalah gastrointestinal. Untuk mengurangi konsentratnya, Anda bisa mencampur 4 ons jeruk dengan 480 sampai 600 ml air. Anda akan tetap terhidrasi dan masih mendapatkan 100% vitamin C harian tanpa gula dan kalori berlebihan.

  • Daging sapi

Nutrisi lain yang perlu Anda konsumsi saat Anda sedang sakit ialah seng: Studi menunjukkan bahwa mineral membantu melawan infeksi dengan mengatur sistem kekebalan tubuh dan bahwa dengan mengkonsumsi suplemen seng dapat mengurangi durasi flu biasa. Mengonsumsi seng dari sumber makanan juga bisa membantu, meskipun penelitiannya kurang banyak di bidang ini.

Tiga ons daging sapi yang direbus mengandung sekitar 7 mg seng, sekitar setengah dari nilai harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Daging sapi kaya akan protein dan vitamin B juga, yang dapat membantu Anda pulih sepenuhnya dari flu. Sumber zinc lainnya yang baik ialah tiram dan udang, dan kerang.

  • Makanan BRAT

Terkadang saat orang terkena flu, mereka mengalami mual, dalam hal ini makanan “BRAT”: pisang, nasi, saus apel , dan roti panggang bisa jadi pilihan.

  • Jahe

Makanan atau minuman yang dibuat dengan jahe juga bisa meringankan masalah perut yang terkait dengan flu. Penelitian menunjukkan bahwa akar seperti jahe merupakan anti-inflamasi dan efektif melawan mual, meskipun kebanyakan penelitian melibatkan mual akibat mabuk perjalanan atau kehamilan, bukan flu. Anda bisa membuat teh jahe untuk meredakan sakit tenggorokan dan perut mual.

  • Roti gandum dan sereal

Bila Anda terkena flu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan energi, seperti vitamin vitamin B. Vitamin B12 ditemukan secara alami pada telur, daging, kerang, dan susu, tetapi jika Anda vegetarian atau tidak ingin makanan berat ini, Anda juga bisa mendapatkannya dari biji-bijian, seperti roti gandum dan sereal.

Selain Makanan dan minuman yang cocok saat flu di atas, Anda juga bisa mengonsumsi Propolis iTECH Nano Shubaru untuk membantu penyembuhan flu Anda, dan bisa menggunakan Minyak Gosok cap Beruang atau Minyak Tawon untuk pengobatan dari luar. Jika Anda tidak suka dengan minyak, Anda bisa menggunakan Balsem cap Tawon..

Demikianlah Makanan dan minuman yang cocok saat flu, semoga bermanfaat. Dan bagi Anda yang belum terkena flu, sebaiknya membaca artikel kami Cara Mencegah Flu Yang Bisa Anda Lakukan.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Makanan dan minuman yang cocok saat flu kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan dan minuman yang cocok saat flu | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Makanan dan minuman yang cocok saat flu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / MSS
SIDEBAR