Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mencegah Flu Yang Bisa Anda Lakukan

Cara Mencegah Flu Yang Bisa Anda Lakukan

Diposting pada 7 February 2018 oleh Summase S Pd

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami flu. Bahkan mungkin ada yang langganan bulanan atau tahunan. Orang-orang menganggap flu sebagai penyakit biasa. Namun sebenarnya flu paling berbahaya bagi orang dewasa yang berusia 65 tahun ke atas, atau anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun, dan orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang bermasalah. Kelompok orang tersebut lebih cenderung mengalami komplikasi parah atau bahkan bisa menyebabkan mematikan akibat flu. Setiap orang bisa saja terkena flu, namun ada beberapa Cara Mencegah Flu Yang Bisa Anda Lakukan.

Cara Mencegah Flu Yang Bisa Anda Lakukan

  • Vaksin flu

Perlindungan terbaik untuk mencegah flu ialah vaksin flu. CDC merekomendasikan setiap orang yang berusia 6 bulan atau lebih diberikan vaksin flu setiap tahunnya. Baca juga: 14 Jenis Imunisasi Wajib untuk Anak.

  • Hindari kontak langsung dengan orang yang kena flu.
Cara mencegah flu

Cara mencegah flu

Orang yang kena flu bisa menyebarkan virus kepada orang lain hingga sekitar 2 meter jaraknya. Flu menyebar terutama karena cairan mikroskopis yang melayang di udara saat orang yang terinfeksi, batuk, bersin atau berbicara. Cairan ini bisa masuk ke mulut atau hidung orang terdekat atau mungkin terhirup ke paru-paru. Untuk menghindari tertular flu, batasi kontak dengan orang yang terkena flu dan tinggallah di rumah jika Anda terkena flu agar tidak menularkan penyakit tersebut di tempat kerja atau di sekolah Anda. Hindari juga menyentuh mata, hidung dan mulut, karena virus masuk ke dalam tubuh dengan cara ini.

  • Sering mencuci tangan

Cara penting yang lain untuk mencegah flu atau penyakit lainnya lainnya ialah dengan mencuci tangan. Cucilah tangan dengan bersih dengan cara yang benar: gosok tangan Anda dengan sabun dan air minimal 20 detik. . Jangan lupa menggosok punggung tangan, sela-sela jari, dan di bawah kuku. Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan berbasis alkohol.

  • Jagalah kebersihan lingkungan.

Para ahli percaya bahwa virus flu kebanyakan menyebar dari orang ke orang melalui udara, juga dengan menyentuh permukaan atau benda yang terkena virus flu dan kemudian menyentuh mulut atau hidung. Gagang pintu, meja, keyboard komputer dan telepon umum dapat menyebarkan kuman dari satu orang ke orang lainnya.

Untuk menghindarinya, bersihkan permukaan dan benda yang mungkin terkontaminasi kuman seperti flu. Barang-barang di seperti taplak meja, tirai, peralatan makan, dan peralatan makan orang-orang yang terkena flu seharusnya tidak dipakai orang lain tanpa dicuci terlebih dulu.

  • Tutup batuk dan bersin dengan benar.

Untuk menghindari penyebaran kuman, hindari batuk dan bersin langsung ke tangan. Batuk atau bersin ke tisu lalu segera buang tisu tersebut ke tempat sampah, atau batuk atau bersin ke lengan bagian atas.

  • Pakailah masker saat mengunjungi rumah sakit

Meskipun tidak 100 persen efektif, memakai masker bisa membantu mencegah penyebaran flu. Karena pasien rumah sakit mungkin menderita penyakit yang menular, maka penting untuk mengenakan masker dan cuci tangan atau mendisinfeksi tangan saat memasuki ruangan.

  • Minum obat antivirus jika dokter meresepkannya

Jika Anda terkena flu, dokter mungkin meresepkan obat antivirus seperti Tamiflu untuk mengobatinya. Obat resep ini berbeda dari antibiotik, yang mengobati infeksi bakteri dan tidak bekerja melawan virus flu. Obat antivirus bisa membuat penyakit menjadi lebih ringan dan memperpendek waktu Anda sakit, terutama jika diminum segera setelah gejala pertama muncul.  Selain obat antivirus yang diresepkan, ada beberapa produk mengandung antivirus alami, seperti Transfer Factor Riovida Juice, dan Melia Propolis yang bisa Anda konsumsi tanpa menggunakan resep dokter.

Demikianlah Cara Mencegah Flu Yang Bisa Anda Lakukan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Cara Mencegah Flu Yang Bisa Anda Lakukan kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mencegah Flu Yang Bisa Anda Lakukan | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cara Mencegah Flu Yang Bisa Anda Lakukan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × 4 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / PIM
Rp 250.000
Ready Stock / AVS
Rp 2.000.000
Ready Stock / TFPROMO
SIDEBAR