Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat masker kopi bagi kulit dan cara membuatnya

Manfaat masker kopi bagi kulit dan cara membuatnya

Diposting pada 15 February 2019 oleh Summase S Pd | Dilihat: 75 kali
5/5 (1)

Manfaat masker kopi bagi kulit dan cara membuatnya – Kopi telah menjadi bagian besar dalam kehidupan masyarakat perkotaan, seperti hanlnya di kota Makassar, bertebaran kafe dan warkop di mana-mana. Secara ilmiah terbukti bahwa ‘minuman ajaib’ ini ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang, dapat meningkatkan kesehatan dan mengandung sifat yang membantu mencegah penyakit, selain untuk kesehatan, kopi juga memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Jika kopi dapat bermanfaat bagi tubuh dari bagian dalam, menggosok kulit dengan sabun, krim atau masker yang mengandung kopi juga memiliki serangkaian manfaat. Berikut ini beberapa Manfaat masker kopi bagi kulit.

Manfaat masker kopi

Manfaat masker kopi

Manfaat masker kopi

Kaya akan sumber antioksidan.

Lingkungan penuh dengan radikal bebas (partikel polusi, dan lain-lain) Yang mendatangkan malapetaka pada kulit. Namun, mengisi kulit dengan antioksidan yang terkandung dalam kopi akan melindungi dan meningkatkan pertahanan alaminya. Faktanya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji kopi dapat melestarikan energi sel kulit karena sifat anti radikal bebasnya.

Mengurangi Peradangan.

Kopi telah diteliti secara luas dalam hal sifat anti-inflamasinya. Kandungan kafeinnya, ditambah dengan zat antioksidannya yang kuat seperti polifenol dan asam hidrokinamatik, mungkin bertanggung jawab atas efek ini.

Ini merupakan berita bagus bagi mereka yang menderita jerawat, karena antioksidan dalam kopi dapat membantu meringankan jerawat yang meradang.

Mengelupas dengan lembut.

Karena sifatnya yang sedikit kasar, kopi, terutama kopi yang ditumbuk halus dapat membuat pengelupasan yang sangat baik. Butiran-butiran ini membantu mengelupas sel-sel kulit mati.

Mencerahkan Kulit.

Manfaat masker kopi untuk mencerahkan kulit

Antioksidan dalam kopi yang kami sebutkan sebelumnya juga dapat menyegarkan kembali kulit yang kusam dan lelah dengan mengantarkan nutrisi yang dibutuhkan ke dalam pori-pori. Bersamaan dengan kemampuannya untuk meningkatkan sirkulasi (berkat kandungan kafeinnya), kopi dapat dengan cepat mencerahkan kulit saat digunakan dalam bentuk masker atau scrub.

Efek menenangkan.

Walaupun kopi terkenal dengan efek stimulasinya di dalam tubuh, kopi jug dapat memberikan efek sebaliknya ketika dioleskan. Ini berkat antioksidan yang terkandung di dalam kopi.

Perawatan jerawat

Dalam kasus luka atau infeksi kulit, penggunaan kopi secara teratur dapat membantu mengatasi masalah kulit dari bakteri berbahaya. CGA dalam kopi memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Dikombinasikan dengan pengelupasan alami bubuk kopi, maka semua manfaat ini secara kolektif dapat mengobati jerawat.

Baca juga: 5 Manfaat Kopi untuk Kulit Wajah.

Cara membuat masker kopi

Masker kopi merupakan produk klasik untuk menyuntikkan kehidupan ke dalam kulit yang kusam dan lelah. Sekitar 10 tahun yang lalu, perusahaan kecantikan mulai menggunakan kafein sebagai bahan dalam produk perawatan wajah karena efeknya yang luar biasa. Jadi, masker kopi ini selain untuk mencerahkan kulit,  juga akan mengencangkannya.

Ada banyak variasi masker kopi, sebagai salah satu contoh, Anda bisa membuat masker kopi sebagai berikut.

Bahan-bahan:

  • 1/2 cangkir biji kopi organik bubuk (Anda bisa menggiling sendiri atau membelinya)
  • 1/2 Cangkir bubuk cokelat organik tanpa pemanis
  • 1 cangkir susu murni tanpa pemanis (jika Anda tidak menyukai susu, ganti dengan susu almond tanpa pemanis)
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis (untuk kulit kering, cobalah minyak zaitun atau almond)
  • 1 sendok makan madu (untuk kulit berminyak atau berjerawat, gunakan air perasan jeruk nipis)
  • Mangkuk

Manfaat Bahan yang digunakan:

  • Biji Kopi. Mengurangi peradangan dan kemerahan, serta penampilan lingkaran mata di bawahnya. Sebagai exfoliator, menghilangkan kulit mati dan “menyegarkan” kulit yang lelah.
  • Cocoa Powder. Sumber antioksidan yang baik; memperbaiki kerusakan karena polusi lingkungan dan radikal bebas. Mengandung sulfur tingkat tinggi (bagus untuk mengatasi jerawat).
  • Susu . Memberikan cahaya pada kulit yang sehat. Pengelupasan asam laktat dan enzim alami membantu menghaluskan kulit. Asam amino menjaga kulit tetap terhidrasi.
  • Air jeruk nipis. Berfungsi sebagai exfoliant. Mengandung vitamin C alami untuk mengencangkan dan mencerahkan. Sangat bagus untuk mengatur produksi minyak.
  • Madu – Humektan alami yang memberikan kelembapan.

Cara membuat:

Campur biji kopi yang ditumbuk halus dengan bubuk kakao ke dalam mangkuk. Tambahkan susu, aduk sampai membentuk pasta. Untuk pasta yang lebih kental, gunakan lebih sedikit susu. Masukkan air perasan jeruk nipis dan madu. Oleskan ke kulit dan biarkan kering (hingga 20 menit). Cuci bersih dan simpan sisanya di lemari es hingga 3 hari.

  • Untuk pengelupasan ekstra, oleskan dalam gerakan melingkar sebagai scrub (1-2 menit), lalu biarkan mengering.
  • Untuk lingkaran hitam, campur biji kopi yang ditumbuk halus dengan cukup susu atau minyak zaitun sampai membentuk pasta dan oleskan ke daerah di bawah mata sekali sehari. Biarkan mengering dan bilas. Kafein akan meningkatkan sirkulasi yang sehat dan mengurangi peradangan yang menyebabkan lingkaran hitam dan kantung mata.

Rekomendasi produk: Kopi Toraja ARABIKA PA LAWA ASLI.

Demikianlah manfaat masker kopi bagi kulit dan cara membuatnya, semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Manfaat masker kopi bagi kulit dan cara membuatnya kepada teman atau kerabat Anda.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

Manfaat masker kopi bagi kulit dan cara membuatnya | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: Manfaat masker kopi bagi kulit dan cara membuatnya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Munafie Slimming Pants Tebal

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Munafie Slimming Pants Tebal Rp 70.000
Ready Stock / MSP
Rp 70.000
Ready Stock / MSP
QUICK ORDER
Putu Kacang Khas Makassar

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Putu kacang khas Makassar Rp 35.000
Ready Stock / PKKM
Rp 35.000
Ready Stock / PKKM
Popular!
QUICK ORDER
Kacang Telor cap Ayam Makassar ASLI

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

kacang telor *Mulai Rp 28.000
Ready Stock / KTCA
*Mulai Rp 28.000
Ready Stock / KTCA
SIDEBAR