Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala? Ini 9 Alasan Tak Terduga

Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala? Ini 9 Alasan Tak Terduga

Diposting pada 12 December 2017 oleh Summase S Pd
5/5 (1)

Pada artikel sebelumnya, kita pernah membahas mengenai 4 Penyebab kepala pusing saat bangun pagi, kali ini kita akan membahas mengenai hal tak terduga penyebab mengapa bagun tidur sakit kepala.

Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala? Ini 9 Alasan Tak Terduga

  • DEHIDRASI AKIBAT MINUMAN BERAL**KOHOL.

Saat bagun pagi dan merasakan sakit kepala, tentu hal ini tidak menyenangkan. Salah satu penyebab bangun tidur sakit kepala ialah minuman beral**kohol, yang menyebabkan Anda dehidrasi, yang mengurangi volume darah yang mengalir ke otak dan menyebabkan sakit kepala.

  • POLA TIDUR YANG TIDAK TERATUR.
Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala?

Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala?

Pola tidur yang tidak teratur, susah tidur, sedikit waktu tidur, atau tidur tidak berkualitas, mungkin karena salah satunya karena pengaruh minuman tadi, juga bisa menjadi penyebab bangun tidur sakit kepala. Kurang tidur dapat memicu sakit kepala saat bagun pagi. Gangguan tidur merupakan salah satu pemicu migrain yang paling kuat.

  • POSISI TIDUR.

Tidur dalam posisi yang tidak biasa dapat mengakibatkan ketegangan otot di daerah kepala dan leher, yang mengarah ke sakit kepala. Gunakanlah bantal yang lembut yang dapat memberikan kelenturan tulang belakang dan menujang leher dengan baik.

  • PIKIRAN YANG CEMAS.

Kecemasan merupakan penyebab utama rasa sakit dan penyakit dalam tubuh. Jika Anda bangun di pagi hari dengan sakit kepala, disarankan melakukan latihan pernapasan atau meditasi sebelum tidur, serta meditasi sepuluh menit di pagi hari. Ini akan membantu merilekskan pikiran Anda.

  • TEKANAN DARAH.

Tidak semua tekanan darah tinggi menyebabkan sakit kepala, dan kebanyakan orang tidak pernah tahu mereka memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi sampai terlihat gejala lain yang tidak terkait dengan tekanan darah mereka. Namun, peningkatan tekanan darah atau tekanan darah yang sangat tinggi telah dikaitkan sebagai penyebab sakit kepala yang parah dan penglihatan kabur. Jika Anda merasa tekanan darah tinggi, maka Anda perlu segera memeriksakan diri ke dokter.

  • DEPRESI YANG TIDAK DIOBATI.

Migrain, atau sakit kepala tipe ketegangan biasanya menyebabkan Anda bangun dengan sakit kepala. Salah satu penyebab yang lebih umum untuk sakit kepala tersebut ialah depresi. Untuk mengurangi kemungkinan mengalami sakit kepala saat bagun pagi, sangat penting untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak, mengikuti rekomendasi dokter untuk pengobatan depresi dan tentu saja perubahan gaya hidup. Berhenti Mero**kok, mengurangi stres dalam hidup Anda dan menghidari minuman beral**kohol.

  • MENGGERTAKKAN GIGI.

Menggertakkan gigi Anda di malam hari dapat memicu rasa sakit kepala, karena hal ini menyebabkan tekanan yang luar biasa ke bagian otot yang mengunyah.

  • SLEEP APNEA atau APNEA TIDUR.

Para Ahli percaya bahwa beberapa penyebab sakit kepala saat bagun pagi berhubungan dengan sleep apnea. Salah satu penyebab sleep apnea ialah obesita, jadi Anda perlu melakukan perubahan gaya hidup seperti penurunan berat badan.

  • KAFEIN.

Kafein juga dapat menyebabkan sakit kepala saat bangun di pagi hari. Mengonsumsi kafein yang terlalu banyak sepanjang hari atau pada malam hari dapat menyebabkan sakit kepala di pagi hari.

Demikianlah Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala? Ini 9 Alasan Tak Terduga, semoga bermanfaat. Jangan lupa periksakan diri ke dokter jika Anda mengalami sakit kepala yang parah.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala? Ini 9 Alasan Tak Terduga kepada teman atau kerabat Anda.

Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala? Ini 9 Alasan Tak Terduga | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala? Ini 9 Alasan Tak Terduga

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × five =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / PIM
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
SIDEBAR