Beranda » Artikel Terbaru » 4 Manfaat Penggunaan Minyak Tawon Untuk Bopeng dan Masalah Wajah Lainnya

4 Manfaat Penggunaan Minyak Tawon Untuk Bopeng dan Masalah Wajah Lainnya

Diposting pada 19 November 2019 oleh Summase S Pd | Dilihat: 57 kali

Tidak banyak orang yang tahu bahwa ada banyak kegunaan minyak tawon untuk bopeng dan bekas jerawat di wajah. Biasanya orang–orang justru menggunakan krim wajah berbahan kimia untuk menghilangkan bopeng di wajah.

Padahal tidak semua krim wajah aman untuk digunakan karena kulit manusia memiliki karakteristik yang berbeda–beda. Bahkan bila tidak cocok, kulit wajah bisa menimbulkan efek samping, seperti kulit merah, ruam dan bekasnya akan menjadi flek hitam.

Cara pakai minyak tawon untuk jerawat dan bopeng juga tidak jauh berbeda dengan cara memakai krim wajah. Tetapi pastinya, minyak tawon asli tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tidak akan melukai kulit kecuali kulit wajah yang terlalu sensitif.

Tetapi, sebelum membahas tentang bagaimaca cara menggunakan minyak tawon untuk bopeng, kita ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab bopeng pada wajah.

Penyebab Munculnya Bopeng Pada Wajah

Secara umum, bopeng disebabkan karena jerawat yang mengering dan terinfeksi kuman, baik dari tangan, kuku, maupun dari debu dan kotoran. Biasanya bopeng banyak muncul karena jerawat beruntusan yang tidak diobati dan sering dipegang–pegang.

Sehingga kuman dan kotoran dari tangan masuk dari ke jerawat dan permukaan kulit wajah. Kemudian, jerawat akan menjadi terinfeksi dan mengering.

Dari situlah bopeng muncul. Pori–pori wajah bekas jerawat tidak tertutup kembali dan menjadi seperti berlubang. Dan bopeng–bopeng ini sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri kita.

Dan bila tidak segera ditangani, bopeng pada wajah bisa semakin bertambah banyak. Semakin lama, bopeng di wajah juga menjadi semakin sulit dihilangkan karena kulit di sekitarnya mulai mengeras.

Bukan hanya karena jerawat, bopeng juga bisa disebabkan karena penyakit kulit tertentu. Biasanya penyakit yang meninggalkan bekas bopeng ialah cacar air dan gatal–gatal karena alergi.

Kedua penyakit ini akan menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu dan membuat penderitanya ingin menggaruk bagian tubuh yang gatal. Padahal, menggaruk bekas cacar bisa membuat luka dan meninggalkan bekas bopeng itu tadi.

Oleh karena itu, jangan pernah menyepelekan masalah ini. Bopeng juga bisa menjadi sarang penyakit. Sebab kuman–kuman akan berkumpul di satu tempat dan bisa memicu jerawat yang semakin banyak di wajah.

Manfaat Minyak Tawon Untuk Bopeng di Wajah

Selain biasa digunakan untuk menghilangkan gatal atau memar, minyak tawon ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng dan bekas luka.

Dengan minyak tawon, bekas–bekas bopeng di wajah kalian akan langsung mengering dengan cepat. Bahkan ketika sudah terkelupas, bopeng tidak akan meninggalkan bekas hitam, seperti flak yang ditimbulkan oleh krim wajah berbahan kimia.

Sedangkan untuk lubang pori wajah yang membesar karena bopeng, minyak tawon ini bisa digunakan untuk menutup dan memperkecilnya. Dengan pemakaian rutin, minyak ini akan melemaskan kembali sel dalam wajah agar bisa merapatkan pori–pori.

Dan yang pasti, minyak tawon ini tidak memiliki efek samping yang membahayakan. Sebab minyak tawon tidak memiliki kandungan bahan kimia yang membahayakan untuk kulit wajah.

Rasanya memang agak hangat di wajah kita bila digunakan. Rasa hangat ini ditimbulkan dari campuran jahe, kunyit, daun lada, minyak kayu putih, dan cengkeh. Namun rasa hangatnya tidak akan meninggalkan bekas memerah pada wajah, kecuali kalian memiliki alergi dari salah satu bahan pembuatannya.

Cara Menggunakan Minyak Tawon Untuk Menghilangkan Bopeng

Minyak tawon untuk bopeng

Cara menggunakan minyak tawon atau minyak tawon untuk bopeng sebenarnya sangat sederhana. Cukup dengan mengoleskan minyak tawon ke bagian wajah yang ada bopengnya dengan menggunakan kapas, tisu halus, atau langsung dengan jari.

Oleskan saja sedikit minyak tawon ke wajah. Sebab bila terlalu banyak, wajah akan terasa panas dan perih karena kandungan rempah dan bahan pembuatnya.

Lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur secara rutin. Lama kelamaan, bopeng di wajah kalian akan mulai menutup dan kulit wajah menjadi lebih kencang kembali. Wajah juga terhindar dari jerawat yang semakin banyak dan terus bermunculan.

Selain itu, kalian disarankan langsung menggunakan minyak tawon ini ketika jerawat mulai muncul. Ketika mulai terasa sakit seperti perih dan muncul benjolan di wajah, segera oleskan minyak tawon ke benjolan tersebut.

Sebab hal ini akan mencegah kuman semakin banyak masuk ke jerawat dan membuat jerawat bernanah. Sedangkan minyak tawon bisa membasmi kuman dan bakteri di jerawat yang masuk lewat debu dan kotoran dari tangan.

Minyak tawon bahkan bisa meredakan rasa sakit seperti bisul yang biasa dirasakan ketika wajah berjerawat. Apalagi bila jerawat yang muncul di wajah dalam skala banyak.

Penggunaan minyak tawon akan sangat membantu kalian, baik dalam meringankan rasa sakit, maupun untuk mencegah munculnya bopeng di wajah karena bekas jerawat.

Manfaat Lain Dari Minyak Tawon Untuk Wajah

Selain untuk bopeng dan wajah berjerawat, minyak tawon juga memiliki banyak manfaat lain untuk wajah. Di antaranya:

Menghilangkan Memar dan Bengkak Di Wajah

Pada umumnya, minyak tawon memang dibuat untuk meredakan rasa sakit karena memar bekas benturan, baik di wajah maupun di bagian tubuh yang lain. Rasa hangat dari minyak ini akan meredakan rasa memar dengan cepat.

Bila memar berubah menjadi bengkak dan membiru karena peredaran darah yang tidak lancer, penggunaan minyak tawon ini akan membantu melancarkan peredaran darah di bagian yang terbentur.

Menghilangkan Rasa Gatal Karena Alergi dan Gigitan Serangga

Selain untuk mengobati memar, minyak gosok cap tawon ini juga bisa digunakan ketika wajah kalian terasa gatal–gatal karena alergi atau gigitan serangga.

Untuk alergi, biasanya gatal–gatal akan disertai bintik merah dan ruam pada wajah. Bila digaruk terus menerus, hal ini juga bisa membuat wajah menjadi bopeng dan berlubang–lubang. Oleh karena itu, segera redakan rasa gatal dengan mengoleskan minyak tawon.

Sedangkan untuk gigitan serangga dan hewan, biasanya rasa gatal disertai bentol–bentol, muka memerah dan terasa panas. Reaksi dari gigitan serangga ini biasanya bertahan cukup lama hingga beberapa jam.

Mengoleskan minyak tawon akan membantu kalian menghilangkan reaksi dari gigitan serangga yang menyebabkan rasa gatal.

Mengeringkan Luka

Terakhir, minyak gosok cap tawon ini bisa digunakan untuk mempercepat proses pengeringan luka luar. Bahkan, bekas luka yang sudah kering dengan minyak tawon tidak akan meninggalkan bekas yang terlalu mencolok dan menghitam.

Sehingga cocok bila kalian memiliki luka luar pada wajah karena bekas garukan atau penyebab lainnya. Hanya tinggal oleskan minyak tawon pada luka secara rutin, dan luka akan segera kering dalam waktu satu minggu.

Rasanya memang agak perih, tetapi proses penyembuhannya akan lebih cepat dan tidak meninggalkan bekas.

Itulah beberapa manfaat minyak tawon untuk bopeng dan masalah wajah yang lain. Ternyata, minyak tawon tidak hanya digunakan untuk menyembuhkan memar saja, tetapi juga bisa digunakan untuk kecantikan.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

4 Manfaat Penggunaan Minyak Tawon Untuk Bopeng dan Masalah Wajah Lainnya | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: 4 Manfaat Penggunaan Minyak Tawon Untuk Bopeng dan Masalah Wajah Lainnya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Gantungan Kunci Hottops

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Gantungan Kunci Hottops Rp 13.000
Ready Stock / GKH
Rp 13.000
Ready Stock / GKH
QUICK ORDER
Losari Markisa

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Markisa Losari Rp 160.000
Ready Stock / LSRM
Rp 160.000
Ready Stock / LSRM
STOK HABIS
Panduan Ibu Menyusui

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Panduan Ibu Menyusui *Harga Hubungi CS
Habis / PIM
*Harga Hubungi CS
Habis / PIM
SIDEBAR