Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 8 Penyebab Umum Infeksi Saluran Kemih

8 Penyebab Umum Infeksi Saluran Kemih

Diposting pada 14 April 2018 oleh Summase S Pd

Penyebab Umum Infeksi Saluran Kemih

Berikut ini penyebab tersering infeksi saluran kemih dan beberapa tips untuk mencegahnya.

  • S*ks

Banyak wanita menderita infeksi saluran kemih setelah melakukan “hubungan” yang mentransfer bakteri dari rongga Ms. V ke uretra. Untuk menurunkan risiko terkena infeksi saluran kemih, sebaiknya buang air kecil dalam 30 menit setelah berhubungan. Dan perlu juga diperhatikan bahwa kedua pasangan perlu mencuci alat mereka sebelum dan sesudah melakukannya.

  • Sembelit
Penyebab Umum Infeksi Saluran Kemih

Penyebab Umum Infeksi Saluran Kemih

Sembelit membuat seseorang sulit untuk mengosongkan kandung kemih, yang berarti bakteri yang terperangkap memiliki banyak waktu untuk tumbuh dan menyebabkan infeksi, kata Hawes. (Organic Dietary Fiber merupakan salah satu produk untuk membantu Anda keluar dari masalah sembelit.) Sebaliknya, diare atau inkontinensia tinja juga dapat meningkatkan risiko terkena ISK, karena bakteri dari tinja dapat dengan mudah masuk ke Ms. V dan uretra. Jika Anda sudah buang air, sebaiknya membersihkan kotoran dari arah depan ke belakang.

  • Diabetes yang tidak terkontrol

Ketika gula darah tinggi, kelebihan gula dibuang melalui urin. Hal ini membuat lingkungan yang menguntungkan untuk pertumbuhan bakteri yang berlebihan.

  • Menahan buang air kecil

Menahan urin selama 6 jam atau lebih dapat menjadi penyebab umum infeksi saluran kemih, karena bakteri yang masuk ke kandung kemih memiliki banyak waktu untuk tumbuh lebih besar. Kebiasaan menahan buang air kecil sering kali dilakukan terutama jika berada dalam angkutan darat (mobil).

  • Dehidrasi

Minum banyak air tidak hanya melepaskan dahaga, tetapi juga mencegah infeksi saluran kemih selama musim panas, ketika banyak dari kita tidak cukup terhidrasi. Kita harus selalu mencoba untuk minum setidaknya setengah berat badan kita dalam satuan ons. Ketika kita minum banyak air, akan membantu mengeluarkan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi kandung kemih.

Selain berisiko menyebabkan infeksi saluran kemih, INILAH Bahaya Kurang Minum Air Putih.

  • Pengontrol kelahiran

Jika Anda menggunakan pengontrol kelahiran, pergeseran hormon yang dihasilkan dapat menyebabkan perubahan bakteri normal di Ms. V, yang dapat meningkatkan risiko terkena infeksi saluran kemih. Penggunaan diafragma dan spermisida juga dapat meningkatkan risiko terkena infeksi ini.

  • Produk kewanitaan

Tampon atau pembalut dengan berbagai merek dagang merupakan tempat di mana bakteri dapat tumbuh dengan sangat mudah. Untuk itu, sering-seringlah mengganti pembalut Anda untuk mencegah infeksi saluran kemih saat menstruasi. Pemilihan pakaian dalam yang kurang tepat juga dapat menjadi penyebab tumbuhnya bakteri. Gunakan pakaian dalam yang dapat mengurangi kelembaban berlebihan.

  • Batu ginjal

Deposit mineral ini meningkatkan risiko terkena infeksi saluran kemih karena dapat menyumbat saluran kemih dan membuat air kemih memberi bakteri banyak waktu untuk berkembang. (Inilah Obat Kencing Batu Mujarab)

Demikianlah Penyebab Umum Infeksi Saluran Kemih, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 8 Penyebab Umum Infeksi Saluran Kemih kepada teman atau kerabat Anda.

8 Penyebab Umum Infeksi Saluran Kemih | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 8 Penyebab Umum Infeksi Saluran Kemih

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

one + three =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 150.000
Ready Stock / DRLIZATL
Rp 150.000
Ready Stock / YUNBAI
SIDEBAR