Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tanda tanda kurang minum yang mungkin tidak Anda sadari

Tanda tanda kurang minum yang mungkin tidak Anda sadari

Diposting pada 10 July 2018 oleh Summase S Pd
5/5 (1)

Banyak orang yang mengalami dehidrasi namun tidak menyadari bahwa dia sebenarnya kurang minum. Jika tubuh mengalami dehidrasi, mungkin tanpa kita sadari, tubuh mengirimkan sinyalnya. Inilah Tanda tanda kurang minum yang mungkin tidak Anda sadari.

Tanda tanda kurang minum

  • Kulit kering.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda mungkin kurang minum ialah dengan melihat kulit Anda. Air sangat penting untuk semua organ tubuh, termasuk organ terbesar dari tubuh yaitu kulit. Ketika kita mengalami dehidrasi maka tubuh kita tidak dapat berfungsi dengan baik dan tidak dapat mengeluarkan racun. Tanpa kelembaban yang cukup, kulit kita menjadi kusam dan kering. Dengan mminum lebih banyak air, akan membantu tubuh membuang racun dan mengisi kembali jaringan kulit yang membuatnya tetap terhidrasi dan lentur.

  • Merasa haus.
Tanda tanda kurang minum

Tanda tanda kurang minum

Haus merupakan tanda dehidrasi yang jelas. Tubuh kita mengambil air dan mengalokasikannya ke area lain yang membutuhkan, sehingga menciptakan rasa haus di dalam diri kita yang merupakan tanda bahwa cairan tubuh perlu diisi ulang.

  • Urine berwarna gelap.

Untuk mengetahui apakah Anda cukup minum air putih, maka Anda bisa meilhat warna urin Anda. Jika warnanya lebih gelap, maka kemungkinan Anda mengalami dehidrasi.

  • Mulut berbau.

Ketika Anda tidak minum air dengan cukup, mungkin Anda akan mengalami bau mulut. Air liur yang diciptakan tubuh untuk membersihkan dan melumasi mulut untuk membasmi bakteri. Jika Anda tidak minum air yang cukup, mulut Anda tidak menghasilkan cukup air liur untuk menyingkirkan bakteri. Dan ketika bakteri mulai berkembang biak, maka bau nafaspun mulai tercium.

  • Sering mengalami sakit kepala.

Gejala umum lain dari kekurangan air ialah sakit kepala. Ketika kita mengalami dehidrasi, jaringan di otak kita kehilangan air yang menyebabkan penyusutan otak sementara. Ketika ini terjadi, otak kita berkontraksi dari tengkorak, memicu reseptor rasa sakit yang mengakibatkan sakit kepala. Dehidrasi juga menurunkan volume darah yang mengurangi aliran darah dan oksigen ke otak yang menyebabkan sakit kepala.

Jika sakit kepala yang Anda alami tidak terkait dengan dehidrasi atau kurang minum air yang cukup, maka Anda bisa mengonsumsi Propolis Spanet.

  • Suasana hati dan konsentrasi terganggu.

Salah satu alasan dehidrasi merusak kemampuan kita untuk fokus atau merespons secara normal ialah bahwa proses-proses tertentu dalam tubuh kita sedang dikompromikan. Air mengangkut nutrisi ke otak serta mengeluarkan racun berbahaya untuk meningkatkan efisiensi. Tanpa air yang cukup, maka ini tidak dapat dilakukan sehingga menyebabkan kurangnya fokus, kemurungan, kelesuan, dan gangguan pada otak. Suasana hati dan konsentrasi terganggu merupakan salah satu dari bahaya kurang minum air putih.

  • Ngidam akan rasa manis

Jika Anda pernah berolahraga dalam waktu yang lama, Anda mungkin mengalami rasa lapar yang luar biasa sesudahnya, terutama keinginan untuk memakan makanan yang manis-manis seperti permen. Salah satu penyebabnya ialah mungkin kadar glikogen tubuh Anda telah berkurang. Glikogen adalah karbohidrat yang tersimpan pada otot dan tubuh menggunakannya lebih cepat ketika mengalami dehidrasi. Jadi setelah berolahraga, dan tiba-tiba ingin memakan makanan berkarbohidrat terutama yang manis-manis, maka itu merupakan tanda dehidrasi, untuk itu, jika Anda mengalami hal yang demikian, maka sebaiknya minum air putih, sebelum Anda memenuhi rasa lapar tersebut.

  • Tidur terganggu

Jika kita menuju ke tempat tidur dalam keadaan sedikit dehidrasi, maka tidur bisa saja terganggu. Kurangnya air dapat menyebabkan dengkuran, hidung kering, dan kram kaki yang dapat mengganggu tidur.

Demikianlah Tanda tanda kurang minum yang mungkin tidak Anda sadari, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Tanda tanda kurang minum yang mungkin tidak Anda sadari kepada teman atau kerabat Anda.

Tanda tanda kurang minum yang mungkin tidak Anda sadari | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: Tanda tanda kurang minum yang mungkin tidak Anda sadari

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 250.000
Ready Stock / BCT
SIDEBAR