Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Temukan Karaktermu dalam aroma Parfum

Temukan Karaktermu dalam aroma Parfum

Diposting pada 7 October 2016 oleh Summase S Pd

Saat anda bepergian, pasti tak lepas dengan parfum. Hampir banyak orang merasa tidak percaya diri tanpa memakai parfum. Parfum menjadi trend tersendiri bagi lifestyle seseorang. Tahukah anda, dari aroma parfum yang anda kenakan mampu menentukan karakter anda.

Sebelum melangkah lebih jauh mari kita ulas asal terciptanya parfum.
Hampir semua orang mengenal parfum dan bahkan ada yang suka mengoleksi aroma parfum. Namun tidak semua orang mengetahui dari mana asal muasal parfum itu sendiri.

Pada mulanya penggunaan parfum dikenakan saat acara ritual keagamaan . Parfum dapat ditelusuri sejak ribuan tahun yang lalu dari Negara Mesir. Pada mulanya parfum memiliki aroma seperti dupa.  Parfum berasal dari bahasa latin “ dengan “ dan “prima” yang memiliki arti “melalui” dan “asap “. Hal ini sama seperti dupa yang terbuat dari kayu dan memiliki aroma kayu yang khas. Pada akhirnya dupa digunakan saat acara ritual keagamaan.

Parfum berdasarkan karakter

Parfum berdasarkan karakter (Ilustrasi/pixabay)

Semakin berkembangnya jaman, aroma ini kemudian dikembangkan dalam kolaborasi dengan aroma kosmetik pertama. Akan tetapi parfum ini tdak diciptakan untuk menarik lawan jenis. Melainkan dibuat untuk menarik baik para dewa. Orang mesir terkenal dengan masyarakat yang sangat spiritual. Oleh karena itu, orang mesir mulai membuat seni dari parfum. Dibenak orang mesir, parfum mampu memikat senyum Para Dewa.

Selama jutaan tahun yang lalu penggunaan parfum terbatas hanya pada imam keagamaan saja untuk memimpin acara kerohanian dan dikenakan orang berdarah biru. Pembuatan parfum sudah diturunkan selama berabad-abad tahun yang lalu ketika orang orang Yunani dan Romawi berhijrah ke mesir, mereka menyukai aroma minyak wangi dan salep.

Orang Yunani sangat menjunjung tinggi aroma bunga tertentu seperti aroma bunga lili dan aroma bunga mawar. Hal ini dijadikan aroma sementara sebagai pengganti aroma parfum yang sering digunakan setiap harinya. Selain aroma mawar dan lili kebanyakan orang Yunani juga menggunakan minyak seperti minyak zaitun dan minyak almond untuk menangkap aroma bunga.

Pada abad ke – 17, pembuatan parfum berasal dari Perancis. Parfum memiliki aroma alami untuk menambah sentuhan sens*al. Parfum di Perancis kebanyakan dikenakan pada pakaian seperti sarung tangan, baju dan jaket.  Penggunaan parfum mulai merambat pada pengaplikasian furniture. Sehingga mampu menarik aroma yang khas di setiap sudut rumah mereka.

Namun kemajuan besar dalam parfum mulai tercipta dari cologne, yang merupakan bahan campuran rosemary, neroly, bergamot dan lemon.

Selain acara kerohanian dan menarik gaya sens*al, parfum juga mampu menentukan karakter seseorang hanya dengan mencium aroma parfum yang dikenakan.

Pasti anda semakin penasaran dengan aroma parfum yang anda kenakan saat ini. Mari kita ulas pembahasannya.

Tips menarik untuk melihat karakter seseorang dari aroma parfum yang dikenakan

Misterius / Tomboy

Parfum sangat disukai banyak orang, tidak mengenal usia, gender ataupun sifat dan karakter. Pada umumnya pemilik kepribadian tomboy menggemari aroma parfum yang memiliki sedikit musky. Bagi orang yang suka memakai parfum beraroma blackcurrant nectar, modern cipher dan musky wood mencerminkan kepribadian yang tertutup atau kebanyakan orang mengenal dengan sifat Tomboy. Selain itu aroma parfumnya dikombinasikan dengan sandalwood, leather dan amber.

Berani

Pada umumnya orang yang memiliki kepribadian berani lebih menyukai aroma parfum vintage yang lebih kekinian. Selain itu, mereka juga senang mencoba aroma parfum keluaran terbaru. Perlu anda ketahui, bahwasannya pemilik karakter ini lebih menyukai parfum dengan sedikit aroma basil, teh hijau dan mentimun. Aroma earthy ini akan lebih menonjolkan karisma dan keberanian mereka.

Romantis

Romantis merupakan sifat manja yang menggoda dan menarik. Si romantis pada umumnya lebih menyukai parfum beraroma klasik. Perpaduan antara black cherry, mawar, liqourice dan teh hitam merupakan beberapa aroma yang disukai orang-orang memiliki kepribadian romantis. Mereka tidak segan untuk mengenakan parfum beraroma melati, lili dan gardenia.

Berjiwa Bebas dan Santai

Pada umumnya orang yang memiliki jiwa bebas dan santai dalam menghadapi segala hal pada lebih menyukai aroma parfum orange blossom yang segar dan melati. Mereka lebih menyukai kebebasan yang berbau alami. Aroma laut yang lebih segar juga menjadi aroma yang sangat favorit bagi pemilik jiwa bebas dan santai.

Baca juga:

data-ad-format="link">

Temukan karaktermu dalam pilihan parfum yang tepat. Jadikan hari–harimu semakin berseri dengan rangkaian aroma parfum yang menarik.

Bagikan informasi tentang Temukan Karaktermu dalam aroma Parfum kepada teman atau kerabat Anda.

Temukan Karaktermu dalam aroma Parfum | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Temukan Karaktermu dalam aroma Parfum

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eleven + five =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 120.000
Ready Stock / BBM
Rp 150.000
Ready Stock / DRLIZATL
SIDEBAR