Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 9 Tips Menghilangkan Bau Badan

9 Tips Menghilangkan Bau Badan

Diposting pada 23 November 2015 oleh Summase S Pd
5/5 (1)

Bau badan merupakan hal yang sangat mengganggu, bukan mengganggu si penderita namun sangat mengganggu terhadap orang-orang di sekitar penderita. Akibatnya penderita akan dikucilkan dan menjadi bahan celaan oleh lingkungannya. Namun, jika si penderita merupakan orang terdekat kita, maka kita dapat menegurnya semisal dengan memberikan kado berupa parfum atau deodorant pada saat hari ulang tahunnya, atau dengan cara menyindir dengan menutup hidung ketika dia lewat, atau jika lebih berani lagi anda tunjukkan Tips Menghilangkan Bau Badan yang ada di website ini. Untuk itu, simak tips Menghilangkan Bau Badan yang dapat anda praktikan sendiri ataupun untuk ditujukan pada teman anda :

9 Tips Menghilangkan Bau Badan

1. Tawas

Cara ini sudah banyak digunakan oleh para leluhur-leluhur kita (baca: orangtua) yang sudah turun-temurun. Konon jika kita memiliki keringat yang berlebih, maka tawas dapat membantu mengurangi keringat yang keluar dari tubuh kita yang menjadi penyebab Bau Badan. Tawas pun dapat berfungsi sebagai mengurangi pertumbuhan kuman serta bakteri yang ada di ketiak kita.

2. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis memiliki kandungan air yang banyak, sehingga banyak orang yang gemar untuk sekedar memeras dan diambil sarinya saja. Namun, jeruk nipis dapat berfungsi untuk Menghilangkan Bau Badan dengan digosok pada sumber Bau Badan anda sehingga air yang ada di jeruk nipis dapat “menyegarkan” bagian tersebut.

3. Hindari Makan Bawang-bawangan

Tanpa kita sadari, konsumsi bawang dalam jumlah banyak dapat membuat bau tidak sedap keluar dari tubuh kita. Bukan hanya badan, namun bawang akan membuat mulut kita mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga dengan mengurangi konsumsi bawang-bawangan (terutama bawang putih dan bawang bombay) maka anda tidak mengonsumsi senyawa allicin yang membuat badan anda menjadi berbau aneh.

4. Konsumsi Daun kemangi

Walaupun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi Kemangi membuat bau badan hilang, tetapi banyak yang menambahkan kemangi pada lalapan dan sayur. Akan tetapi dengan sifat Daun Kemangi yang harum, maka dioleskan ke bagian yang bau pun dapat membantu menghilangkan bau badan.

5. Jangan Gunakan Pakaian yang Ketat

Pemilihan pakaian pun dapat menyebabkan bau badan yang menyengat. Misalnya anda memakai pakaian yang ketat, maka keringat akan mengucur dan tidak sempat untuk menguap dengan sendirinya. Bahan pakaian seperti katun pun dapat membantu untuk menyamarkan bahkan menghilangkan bau badan anda.

6. Jahe

Sejatinya, jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang paling favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Di balik kesehatan yang terjaga setiap kali kita mengonsumsi jahe, tersimpan banyak manfaat pada Jahe ini. Salah satunya jahe dapat menghilangkan bau badan, yakni dengan menggosokkan jahe (dengan perlahan tentunya) ke bagian yang ingin dihilangkan bau-nya.

7. Baking Soda

Baking Soda yang biasa berperan dalam pembuatan kue ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Adapun penggunaannya yakni dengan membubuhi baking soda di ketiak ataupun di tempat sumber bau lain sehingga dapat mengurangi keringat berlebih. Akan tetapi dalam penggunaan baking soda jangan terlalu berlebihan, karena sebagian orang terkena alergi dan menjadi ruam-ruam merah ketika dioleskan baking soda.

8. Deodorant / Parfum

Tips menghilangkan bau badan

Tips menghilangkan bau badan

Penggunaan deodorant merupakan opsi ke-sekian karena pada dasarnya deodorant dan parfum dibuat dari bahan kimia yang jika tidak cocok dengan kondisi kulit akan berakibat alergi bagi penggunanya. Deodorant dan parfum merupakan senjata yang sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan, namun perhatikan penggunannya karena bahan yang tidak alami pasti memiliki dampak negatif.

Baca juga: Temukan Karaktermu dalam aroma Parfum.

9. Jaga Kebersihan Diri Anda

Jika langkah pertama hingga ke delapan masih belum dapat menghilangkan bau badan anda, mandilah. Karena mandi dapat menghilangkan keringat dan kotoran yang menempel pada tubuh, sehingga bau badan pun hilang dan anda dapat mempraktekkan kembali langkah pertama sampai ke enam untuk menghilangkan bau badan anda atau menjaga keharuman badan anda.

Rekomendasi Produk untuk menghilangkan bau badan: ALFALFA concentrated drink – Chlorophyll.

data-ad-format="link">

Kebersihan diri merupakan salah satu kunci kesehatan badan, maka dari itu selalu perhatikan kebersihan badan anda dan jangan sekali-kali menyepelekan mandi. Jika anda tidak menjaga kebersihan badan, yang mencium bau tidak sedap adalah orang di sekitar anda. Maka dari itu, sebelum ditegur oleh orang-orang di sekitar anda mulai saat ini selalu menjaga kebersihan dan perhatikan Bau Badan anda. Salam sehat!

Bagikan informasi tentang 9 Tips Menghilangkan Bau Badan kepada teman atau kerabat Anda.

9 Tips Menghilangkan Bau Badan | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 9 Tips Menghilangkan Bau Badan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

15 − twelve =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 396.000
Ready Stock / MBIYANG
SIDEBAR