Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 10 Ciri-ciri metabolisme lambat

10 Ciri-ciri metabolisme lambat

Diposting pada 5 December 2017 oleh Summase S Pd

Makan makanan yang sehat, berolahraga, tapi masih juga mengalami penumpukan lemak? Mungkin saja Anda mengalami metabolisme yang lambat. Berikut ini 10 ciri-ciri metabolisme lambat yang mungkin saja menjadi gejala dari apa yang Anda alami. Mungkin Anda telah menghitung kalori dengan cermat, berolahraga di gym, tidur yang cukup , tapi masih juga belum mendapatkan berat badan yang sesuai dengan harapan. Jangan salahkan diri Anda, ketidakmampuan tubuh untuk mengikis lemak yang membandel bisa jadi karena metabolisme tubuh Anda yang lambat.

Metabolisme adalah proses yang tubuh membakar energi untuk fungsi dasar tubuh seperti detak jantung, fungsi otak dan pernapasan. Karena metabolisme membakar makanan untuk bahan bakar, orang-orang dengan metabolisme cepat dapat makan apa pun yang mereka inginkan dan tidak menambah berat badan mereka, sementara mereka dengan metabolisme yang lambat memiliki masalah yang jauh lebih sulit untuk menurunkan atau menjaga berat badan mereka.

10 Ciri-ciri metabolisme lambat

Ciri metabolisme lambat

Ciri metabolisme lambat

Berikut beberapa gejala terbesar metabolisme yang lambat. Jika Anda mengalami salah satu gejala ini, pastikan untuk mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan tiroid.

  • BERAT BADAN BERTAMBAH.

Tanda terbesar metabolisme yang lambat Ialah berat badan. Jika Anda sudah makan makanan seimbang dan berolahraga dan masih juga mengalami penumpukan lemak, itu bisa jadi karena masalah pada metabolisme Anda.

  • ANDA MEMILIKI KESULITAN MENURUNKAN BERAT BADAN.

Tidak hanya metabolisme lambat yang membuat Anda bertambah gemuk, tetapi juga dapat membuat Anda sulit untuk menurunkan berat badan bahkan jika Anda telah melakukan Diet dan berolahraga secara rutin.

  • ANDA SELALU MERASA LELAH.

Dengan tubuh Anda membakar energi pada tingkat yang lebih lambat, ini akan menyebabkan Anda sering merasa cepat lelah.

  • MEMILIKI KULIT KERING.

Ketika metabolisme tubuh lambat, sel-sel tidak aktif sebagaimana mestinya, yang berarti tidak mendapatkan pasokan darah yang tepat. Ini dapat mempengaruhi kulit yang menyebabkannya menjadi kering dan pecah-pecah.

  • SERING SAKIT KEPALA.

Jika hormon tiroid mengalami masalah, yaitu tiroid menjadi kurang aktif, ini dapat memicu sakit kepala atau bahkan migrain.

  • SERING LUPA.

Terlalu sedikit hormon tiroid yang mengatur metabolisme tubuh, dapat menyebabkan memori yang buruk dan membuat Anda menjadi pelupa.

  • RAMBUT RONTOK.

Proses yang sama yang mempengaruhi kulit Anda juga mempengaruhi rambut Anda. Metabolisme yang lambat dapat mempengaruhi kemampuan rambut untuk tumbuh dan melakukan regenerasi.

  • SELALU MERASA DINGIN.

Selalu merasa dingin merupakan gejala hipotiroidisme, yang juga memperlambat metabolisme Anda. Jika Anda selalu merasa dingin, kemungkinan tiroid Anda tidak bekerja sebagaimana mestinya  juga masalah pada metabolisme Anda.

  • KEHILANGAN GAIRAH S*KS.

Tingkat hormon tiroid yang rendah dapat menyebabkan rendahnya kadar hormon s*ks seperti test**teron, yang dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mendapatkan mood.

  • MERASA TERTEKAN.

Karena hipotiroidisme memperlambat proses dalam tubuh Anda, hal ini juga akan mempengaruhi suasana hati Anda. Depresi telah dikaitkan dengan tiroid yang lambat, dan juga karena metabolisme yang lambat.

Itulah 10 Ciri-ciri metabolisme lambat, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 10 Ciri-ciri metabolisme lambat kepada teman atau kerabat Anda.

10 Ciri-ciri metabolisme lambat | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 10 Ciri-ciri metabolisme lambat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

5 + seventeen =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
SIDEBAR