Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 12 Khasiat konsumsi air putih

12 Khasiat konsumsi air putih

Diposting pada 2 November 2015 oleh Summase S Pd

Air putih merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam hidup manusia. Setiap harinya kita mengonsumsi air putih dengan takaran masing-masing. Tidak hanya untuk menghilangkan rasa haus saja, akan tetapi banyak sekali manfaat-manfaat lainnya. Bisa dikatakan kita tidak akan mampu bertahan jika tidak bisa minum. Saat berpuasa, hal yang sangat susah adalah menahan rasa haus, bukan rasa lapar. Coba perhatikan saat berpuasa, ketika seharian kita menahan rasa haus dan lapar saat tiba waktunya berbuka puasa pasti kita akan lebih dulu minum air. Karena saat berpuasa sepanjang hari yang sangat sulit untuk kita tahan adalah rasa haus.

Banyak sekali gangguan-gangguan kesehatan tubuh yang akan terjadi jika kita kurang konsumsi air putih. Penyakit yang datang menyerang tubuh kita juga akan sangat banyak, air putih memiliki fungsi yang banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Sebagian besar kandungan dari tubuh kita adalah air, itulah sebabnya jika kita kurang mengonsumsi air akan menyebabkan masalah pada kesehatan tubuh. Berikut beberapa khasiat air putih bagi kesehatan.

12 Khasiat konsumsi air putih

Khasiat air putih

Khasiat air putih (Ilustrasi/pixabay)

  1. Air putih Obat sakit kepala

Rasa nyeri kepala adalah penyakit yang sering sekali diderita oleh manusia. Kebanyakan orang pasti pernah menderita sakit kepala. Sakit ini bisa terjadi karena kekurangan air putih. Kepala merupakan organ tubuh manusia yang paling banyak membutuhkan asupan cairan. Kekurangan minum adalah salah satu penyebab sakit kepala.

2. Air putih Menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Tubuh manusia terdiri dari 60% air. Mengonsumsi air yang cukup dapat memberikan keseimbangan cairan dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, membantu tubuh dalam mencerna makanan. Tidak hanya itu, air putih yang kita konsumsi akan membantu proses pendistribusian nutrisi dalam tubuh.

3. Air putih Menurunkan berat badan

Sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi air putih dapat membantu penurunan berat badan. Berat badan yang berlebihan disebabkan karena terlalu banyak lemak dan karbohidrat yang menumpuk dalam tubuh. Dianjurkan saat kita merasa lapar di luar jam makan, sebaiknya minum saja segelas air putih. Saat kita merasa lapar, sebenarnya saat itu kita hanya merasa haus saja. Coba praktekkan minumlah air putih saat perut mulai lapar dan lihatlah hasilnya, rasa lapar yang tadi terasa akan hilang seketika. Itulah sebabnya air putih dikatakan mampu membantu proses penurunan berat badan.

[Baca juga: Cara menueunkan berat badan dengan air putih]

4. Air putih Meningkatkan energi pada tubuh

Kekurangan cairan atau air dapat menyebabkan otot-otot tubuh tidak dapat bekerja dengan optimal. Pada saat melakukan olahraga, tubuh sangat membutuhkan asupan air yang banyak agar tubuh tidak mengalami kelelahan. Tidak hanya saat berolaharaga saja, saat melakukan aktivitas-aktivitas setiap hari tubuh juga membutuhkan asupan cairan yang banyak dan cukup. Ketika tubuh manusia kekurangan air, tubuh akan terasa lemah dan tidak bertenaga.

5. Air putih Mengeluarkan racun dalam tubuh

Buang air kecil dan berkeringat adalah proses mekanisme tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh manusia. Air yang kita minum kemudian dikeluarkan melalui keringat mampu mengurangi risiko penyakit batu ginjal.

6. Air putih Mencerahkan kulit

Asupan air yang cukup dapat melembabkan kulit, membuat kulit selalu segar, lembut, dan bercahaya. Kulit halus juga bisa kita miliki dengan konsumsi air yang cukup. Jerawat yang timbul di kulit wajah disebabkan oleh kurangnya keringat yang keluar. Oleh sebab itu perbanyak minum air putih agar racun-racun penyebab kerusakan kulit dapat keluar dari tubuh melalui keringat, sehingga kita dapat memiliki kulit cerah bersinar dan halus.

7. Air putih Menjaga organ ginjal

Penyebab penyakit gagal ginjal adalah kekurangan cairan atau biasanya dikenal dengan kurang minum. Ginjal memproses 2 liter darah setiap harinya, mengeluarkan limbah, dan mengirim urine ke kantung kemih. Oleh karena itu ginjal membutuhkan air yang cukup untuk proses tersebut. Perbanyak minum air putih agar kita memiliki ginjal yang sehat.

8. Air putih Membuat awet muda

Khasiat lainnya dari minum air putih ialah menjadikan kita tampak awet muda. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan membeli produk-produk mahal lainnya yang dapat membuat awet muda. Cukup konsumsi air putih yang cukup setiap harinya, hal tersebut adalah rahasia agar awet muda.

9. Air putih Meningkatkan fungsi otak

Air yang kita minum dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan kelancaran sistem pada otak manusia. Minum air minimal 2 liter sehari akan membantu peningkatan fungsi otak manusia.

10. Air putih Menurunkan demam

Minum air putih yang banyak dipercaya dapat menurunkan panas pada seseorang yang sedang demam. Banyaknya air yang diminum akan membuat kita sering buang air kecil dan demam akan segera turun.

11. Air putih Memperlancar sistem peredaran darah

Air yang kita konsumsi dapat meningkatkan sistem peredaran darah dalam tubuh manusia. Air yang dikonsumsi akan membantu proses transportasi darah dalam tubuh

12. Air putih Meredakan kemarahan

data-ad-format="link">

Rahasia air putih lainnya adalah dapat meredakan rasa marah. Saat kita marah dianjurkan untuk segera minum air putih, lihatlah keajaibannya. Kita akan mulai tenang dan rasa marah tadi akan mulai menghilang perlahan.

Banyak sekali khasiat air putih yang terkadang sering tidak kita sadari setiap harinya. Kita sering mengabaikan dan malas mengonsumsi air putih, itulah salah satu penyebab tubuh sering terkena penyakit. Tidak hanya baik bagi kesehatan namun juga berkhasiat bagi kecantikan. Jadi mulai sekarang sebaiknya perbanyaklah mengonsumsi air putih, setelah kita mengetahui khasiat-khasiat yang tersimpan dalam air tersebut.

Bagikan informasi tentang 12 Khasiat konsumsi air putih kepada teman atau kerabat Anda.

12 Khasiat konsumsi air putih | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 12 Khasiat konsumsi air putih

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fifteen − 8 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 220.000
Ready Stock / MGCT
Rp 250.000
Ready Stock / AVS
SIDEBAR