Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Sederhana

5 Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Sederhana

Diposting pada 7 May 2015 oleh Summase S Pd

5 Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Sederhana – Apakah anda memiliki masalah dengan daya ingat anda akibat faktor usia yang semakin bertambah? Jika iya, anda tidaklah sendiri. Ada begitu banyak orang di jaman yang serba cepat ini mengalami hal yang sama. Kelelahan fisik dapat menjadi sumber utama menurunnya konsentrasi anda dari waktu ke waktu. Hal ini tidak hanya mempengaruhi anda dan lingkungan sosial anda, namun juga prestasi anda dari waktu ke waktu. Sebaiknya anda mengetahui langkah apa yang harus diambil sebelum akhirnya daya ingat anda menurun semakin parah dan menghilangkan popularitas anda di lingkungan sosial anda.

5 Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Sederhana

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengubah kebiasaan anda. Biasakan anda tidak mengalami pengurangan jam tidur. Biasakan untuk tidur minimal 6 jam sehari dan pastikan tidur anda berkualitas. Selain itu, sebaiknya anda mencoba mengurangi tingkat stress anda,  apalagi  jika  sudah  mengarah  ke  arah  depresi.  Aturlah  waktu  dan  sempatkanlah  untuk berkumpul  bersama  keluarga  dan  teman-teman  anda  untuk  sekedar  berbincang-bincang  dan menghindari depresi. Kemudian janganlah membawa pekerjaan pulang ke rumah. Hal itu akan membuat  tingkat  stress  anda  semakin  tinggi.  Jika  anda  bukan  penggemar  olahraga,  anda sebaiknya mencoba berolahraga ringan setiap hari. Naik turun tangga maupun bejalan 15 menit sehari dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak anda.

Cara meningkatkan daya ingat

Cara meningkatkan daya ingat (Ilustrasi/pixabay)

Kebiasaan lain yang harus anda ubah adalah dengan berhenti merokok, minum minuman beralkohol, dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Mulailah dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan kembali  pada  olahan  alami.  Dengan  pola  hidup  yang  lebih  sehat,  diharapkan  anda  mampu merelaksasikan otak anda. Namun ada kalanya pada kondisi tertentu seperti penderita diabetes dan tiroid mengalami  penurunan daya  ingat  yang disebabkan oleh penyakit  itu  sendiri.  Jika nutrisi yang anda peroleh masih kurang, anda dapat mengkonsumsi vitamin B12.

Cara  selanjutnya  yang  mungkin  terkesan  klasik  namun  ada  baiknya  jika  anda mencobanya adalah. Dengan tidak berhenti untuk belajar. Membaca buku maupun mempelajari hal-hal baru tentu akan mampu mengembalikan daya ingat anda terhadap beberapa memori masa lalu.  Kemudian,  cobalah untuk lebih sering berinteraksi  dengan orang lain maupun keluarga. Cara  ini  juga  dapat  mereview  kembali  ingatan-ingatan  anda  sekaligus  merefresh  otak  anda terhadap beban kerja yang anda alami sejauh ini. Menyimak obrolan orang lain ternyata juga dapat melatih daya ingat anda.

Selain  beberapa  cara  di  atas,  anda  dapat  mencoba  hal-hal  baru.  Pergilah  berpetualang  dan mencoba nuansa baru dalam kehidupan anda. Hal ini berfungsi untuk menyegarkan otak anda sehingga menjadi  lebih siap dengan hal-hal baru yang harus ia simpan. Cobalah yoga untuk merelaksasikan pikiran anda. Anda juga sebaiknya mencoba beberapa permainan seperti bermain puzzle, yang pastinya akan sangat membantu melatih otak anda dalam mengingat.

Secara alami dan yang paling mudah, meningkatkan daya ingat dapat dilakukan dengan memperbaiki apa yang kita konsumsi. Tentunya hal ini akan mempengaruhi kesehatan terutama kesehatan otak anda. Anda sebaiknya mulai saat ini belajar menikmati jus buah-buahan, sayuran berwarna hijau terutama brokoli, kacang-kacangan, madu, coklat, teh hijau, dan yang terpenting adalah mencintai ikan. Jangan lewatkan menu-menu tersebut dalam menu makanan harian anda. Dengan demikian,  tak hanya daya ingat yang menjadi  lebih tajam, kesehatan anda pun akan terjamin.  Bagaimana  menurut  anda?  Sehat  itu  indah  dan  mudah  bukan?  Cobalah  untuk mempraktekkannya mulai dari sekarang!

Demikianlah artikel tentang 5 Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Sederhana, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbelanja produk kesehatan keluarga Anda di Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 5 Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Sederhana kepada teman atau kerabat Anda.

5 Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Sederhana | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 5 Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Sederhana

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × five =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 120.000
Ready Stock / BBM
SIDEBAR