Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Tips Merawat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab

5 Tips Merawat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab

Diposting pada 21 May 2015 oleh Summase S Pd

5 Tips Merawat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab  – Berhijab adalah salah satu kewajiban yang harus ditunaikan oleh wanita muslimah. Akan tetapi, Anda harus tetap mempunyai rambut yang baik dan tetap sehat. Di bawah ini adalah 5 cara merawat rambut bagi Anda yang berhijab.

5 Tips Merawat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab

  1. Rutin keramas

Rutinlah untuk melakukan keramas setidaknya sekali dalam dua hari. Gunakan pula shampo yang berbahan dasar alami seperti lidah buaya. Shampo jenis ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut dan juga mengurangi jumlah rambut yang rontok. Biasakan untuk memakai conditioner sesudah keramas supaya rambut tetap lembut, wangi dan kokoh.

  1. Gunakan masker rambut dan hair tonic

Pakailah masker khusus rambut satu kali dalam seminggu agar melindungi kesehatan dan mengokohkan akar rambut. Gunakan ekstrak alpokat pada rambut yang kering, dan ekstrak jeruk nipis pada rambut yang berminyak dan berketombe.

Gingseng dapat dipakai pula sebagai pengokoh akar rambut. Pakailah masker sesudah keramas, lalu usapkan pada area rambut. Biarkan selama sekitar 15 menit, kemudian bilas lagi dengan air yang bersih. Agar akar rambut dapat menjadi lebih kuat, gunakan serum rambut yang antirontok atau hair tonic.

 

merawat rambut bagi yang berhijab

5 Tips Merawat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab (Foto Ilustrasi/Kompas)

  1. Rajin menyisir rambut

Rutinlah untuk menyisir rambut setidaknya sehari empat kali. Menyisir rambut sama seperti memijit bagian kulit kepala yang berfungsi untuk melancarkan laju aliran darah.

Hendaknya sobat memakai sisir yang berbahan dasar plastik yang giginya renggang agar menghindari terjadinya kerontokan pada rambut. Usahakan juga untuk tidak menarik garis belahan rambut hanya di satu bagian. Sebab rambut yang rontok dapat bermula dari garis belahan rambut.

  1. Rambut kering saat memakai hijab

Pastikan untuk tidak memakai hijab ketika rambut masih dalam kondisi basah, karena hal tersebut dapat meningkatkan kelembapan pada rambut yang mengakibatkan terjadinya kerontokan. Biarkanlah rambut sobat kering dengan sendirinya. Apabila memang perlu mengeringkan rambut menggunakan alat pengering rambut, maka pakailah dengan suhu yang rendah dan menjaga jaraknya, sekitar 10 hingga 15 cm dari rambut.

  1. Gaya rambut yang simple

Bagi sobat yang mengenakan hijab, sebaiknya rambut yang sobat miliki jangan terlalu panjang sebab dapat berpengaruh pada kepala yang akan terasa lebih panas karena sirkulasi udara yang kurang. Maksimal panjang rambutnya 60 cm. Dan dianjurkan agar gaya rambutnya tidak memiliki poni, sebab area kulit wajah di sekitar dahi akan menjadi lebih gampang timbul jerawat.

Demikianlah artikel mengenai 5 Tips Merawat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbelanja produk kecantikan Anda di Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 5 Tips Merawat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab kepada teman atau kerabat Anda.

5 Tips Merawat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 5 Tips Merawat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

seventeen + fourteen =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 145.000
Ready Stock / MARTONG
SIDEBAR