Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Sudahkah kita menyayangi rambut kita?

Sudahkah kita menyayangi rambut kita?

Diposting pada 18 September 2016 oleh Summase S Pd

Rambut merupakan salah satu anggota badan yang sangat penting, bahkan ada sebuah peribahasa yang berbunyi rambutmu mahkotamu. Banyak wanita melakukan berbagai cara agar rambutnya terlihat memukau. Dari berbagai cara itulah muncul pertanyaan, apakah cara tersebut baik bagi rambutmu? Tidak semua cara yang dilakukan untuk memperindah rambut dapat menjaga kesehatan rambut.

Apa saja kesalahan yang kita lakukan untuk rambut kita? Banyak kesalahan yang kita lakukan untuk rambut kita seperti mencatoknya, mencatok rambut dengan suhu yang begitu panas menyebabkan rambut kering dan bercabang. Akan lebih baiknya jika kita mencatok rambut dengan memberikan vitamin rambut agar terhindar dari kerusakan.

Perawatan rambut

Perawatan rambut (Ilustrasi/pixabay)

Adakah kesalahan lain yang membuat rambut kita rusak? Pasti ada, pernahkah kita berfikir bahwa menguncir rambut terlalu rapat atau kencang akan merusak rambut? Menguncir rambut terlalu rapat mengakibatkan rambut tidak bisa bernafas maksimal , dan dapat mengurangi tekstur asli rambut kita. Akan lebih baik jika kita memberikan ruang bernafas untuk rambut kita. Jika di siang hari kita menguncir rambut, maka berikan waktu bernafas malam hari untuk rambut kita.

Apa saja penyebab masalah pada rambut? Masalah pada rambut bermacam-macam dan bermacam-macam pula penyebabnya. Ketombe pada rambut disebabkan oleh terpaparnya sinar matahari yang terkena rambut, salahnya pemilihan jenis sampo, dan kondisi stres juga dapat menyebabkan ketombe. Lalu bagaimana cara mengatasi ketombe? Jagalah kebersihan kulit kepala dan pilihlah jenis sampo yang cocok untuk kulit kepala.

Masalah rambut berminyak. Rambut berminyak sering dialami oleh banyak orang. Kondisi ini disebabkan karena seringnya mencuci rambut dan penggunaan kondisioner di kulit kepala. Pemakaian kondisioner yang benar ialah di tengah rambut sampai ujung rambut, jangan sampai terkena kulit kepala kita, jika kondisioner terkena kulit kepala maka yang terjadi ialah rambut berminyak dan mengembang. Jadi perhatikan bagaimana anda menggunakan kondisioner.

Masalah selanjutnya yaitu rambut kering dan bercabang, rambut kering dan bercabang terjadi karena terpaparnya rambut dengan suhu yang panas secara berlebihan. Jika kita terpaksa menggunakan alat seperti catok untuk memperindah rambut, maka berilah vitamin pada rambut agar rambut tidak kering dan bercabang.

Sayangilah rambutmu dan rawatlah rambutmu agar mahkotamu sehat dan terlihat indah.

Baca juga:

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Sudahkah kita menyayangi rambut kita? kepada teman atau kerabat Anda.

Sudahkah kita menyayangi rambut kita? | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Sudahkah kita menyayangi rambut kita?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

19 − ten =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
SIDEBAR