Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Ternyata!! Menyisir Rambut saat Basah dapat Menyebabkan Rambut Bercabang

Ternyata!! Menyisir Rambut saat Basah dapat Menyebabkan Rambut Bercabang

Diposting pada 26 February 2017 oleh Summase S Pd

Memiliki rambut yang indah dan terawat menjadi dambaan bagi setiap wanita. Sayangnya, tanpa disadari terdapat beberapa kebiasaan buruk yang menyebabkan rusaknya rambut. Ternyata terdapat beberapa kebiasaan yang bisa dikatakan ini merupakan kebiasaan yang sewajarnya, sering dilakukan oleh setiap orang.

Kebiasaan-kebiasaan ini ternyata dapat memicu kerusakan pada rambut, yaitu rambut bercabang. Masalah ini sangat banyak dialami oleh sebagian besar orang, rambut bercabang terdapat pada ujung-ujung rambut yang terlihat berwarna merah dan kusam. Ini merupakan kebiasaan-kebiasaan yang dapat memicu tumbuhnya rambut bercabang pada rambut.

  1. Menyisir rambut saat basah.

Kebiasaan yang dilakukan sesudah keramas, yaitu pasti menyisir rambut. Tidak bisa disangkal, kebiasaan menyisir rambut sesudah keramas hampir dilakukan oleh semua orang. Tetapi tahukah Anda, bahwa menyisir rambut dalam keadaan basah menyebabkan rambut bercabang, karena kondisi rambut saat basah menjadi lebih sensitif. Dan dengan menyisir rambut dapat menyebabkan rambut menjadi mudah rontok dan patah, sehingga dapat melemahkan akar rambut.

menyisir rambut saat basah

menyisir rambut saat basah (Ilustrasi/pixabay)

  1. Keramas setiap hari.

Kebiasaan keramas setiap hari ternyata dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Pada umumnya kerusakan ini rentan terjadi pada tipe rambut yang berminyak. Karena pada rambut berminyak merasa perlu untuk mencuci rambut setiap hari untuk mencegah rambut lepek. Tetapi keramas setiap hari tidak dianjurkan, karena dapat memicu kerusakan pada rambut. Keramas setiap hari dapat menghilangkan minyak alami yang terdapat pada kulit kepala.

  1. Tidak menggunakan serum khusus rambut.

Kebanyakan wanita sangat perlu menggunakan peralatan seperti styling rambut untuk menata rambut, tetapi kebiasaan yang sering terlupakan yaitu tidak mengaplikasikan heat protection berupa serum rambut. Serum rambut sangat berguna untuk menutrisi rambut agar rambut tidak rusak ketika rambut terbiasa menggunakan alat, seperti styling rambut. Inilah yang menyebabkan rambut rusak dan bercabang.

 

  1. Mengikat rambut yang masih basah.

Perlu diketahui, jika rambut masih dalam kondisi basah, tidak dianjurkan untuk mengikatnya atau mengepang rambut. Karena rambut basah jika dikepang menyebabkan rambut menjadi berketombe dan muncul masalah lainnya, seperti halnya dapat menjadikan rambut bercabang pada ujung-ujung rambut. Jadi, jika rambut masih dalam kondisi basah, pastikan menunggu sampai kering jika ingin diikat.

Rambut merupakan bagian yang sangat rentan rusak jika tidak dirawat dengan baik. Apalagi saat ini banyak yang sudah menggunakan alat pelurus rambut ataupun semacamnya. Jika sering menggunakan peralatan seperti pelurus rambut, pastikan harus sering-sering memberi nutrisi pada rambut. Saat akan menggunakan alat pelurus rambut, pastikan memakai vitamin rambut terlebih dahulu agar panas dari alat pelurus tidak gampang merusak rambut. Dan sering-seringlah mengonsumsi sayuran dan buah-buahan agar rambut tidak kusam dan kering.

Untuk yang paling rentan ketika rambut dalam kondisi basah, biasakan tidak melakukan kebiasaan yang dijelaskan seperti diatas. Karena saat rambut basah, banyak pemicu yang dapat menyebabkan rambut rusak. Rambut bercabang sangat sulit untuk dihilangkan, mungkin butuh perawatan yang sangat intensif untuk membuat rambut sehat tanpa bercabang sampai ke akar-akarnya.

Maka dari itu, jika rambut masih basah, lebih baik tunggulah sampai kering sempurna. Atau jika terburu-buru dapat mengeringkan rambut menggunakan hair dryer untuk sekali-kali. Juga, jangan lewatkan memakai serum rambut dan vitamin rambut lainnya, karena itu sangat penting untuk kesehatan pada rambut agar terhindar dari berbagai masalah rambut terutama rambut bercabang.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Ternyata!! Menyisir Rambut saat Basah dapat Menyebabkan Rambut Bercabang kepada teman atau kerabat Anda.

Ternyata!! Menyisir Rambut saat Basah dapat Menyebabkan Rambut Bercabang | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Ternyata!! Menyisir Rambut saat Basah dapat Menyebabkan Rambut Bercabang

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 + 19 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 30.000
Ready Stock / BAGEA
Popular!
Rp 310.000
Ready Stock / KLTP
SIDEBAR