Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 6 Tips untuk Perawatan Rambut

6 Tips untuk Perawatan Rambut

Diposting pada 11 May 2015 oleh Summase S Pd

6 Tips untuk Perawatan Rambut – Bagi beberapa orang, rambut sering sekali mengalami kerusakan, faktor-faktor seperti terkena paparan sinar matahari, produk dan alat-alat styling yang berbahaya justru bisa semakin membahayakan kesehatan rambut. Kekuatan rambut yang melemah, menyebabkan mudah patah dan kehilangan kemilaunya. Rambut juga dapat menjadi kusut, rapuh dan sulit untuk disisir ketika dikeringkan menggunakan alat-alat tertentu. Setelah rambut rusak tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya. Yang harus Anda lakukan adalah untuk mencegah kerusakan tersebut terjadi. Bagaimana caranya?

6 Tips untuk Perawatan Rambut

1. Hindari produk perawatan rambut abrasif
Pastikan untuk membaca label dengan hati-hati ketika Anda berbelanja untuk produk perawatan rambut. Beberapa shampoo mengandung deterjen yang kuat seperti natrium sulfat dan amonium sulfat, yang dapat menghilangkan minyak alami dalam rambut dan menyebabkan rambut kering. Alkohol merupakan bahan yang harus dihindari karena akan membuat rambut kering dan lemah. Cara terbaik adalah memilih produk alami dan bahan-bahan buatan sendiri bebas dari bahan kimia berbahaya.

6 Tips untuk Perawatan Rambut

6 Tips untuk Perawatan Rambut (ILustrasi)

2. Jangan gunakan pengering rambut secara berlebihan
Panas dari alat alat pengering rambut dapat merusak kekuatan rambut. Biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya, gunakan pengaturan suhu rendah jika Anda harus menggunakan pengering rambut. Dan ingat untuk selalu menerapkan produk perlindungan setiap kali Anda menggunakan alat styling yang panas.

3. Memakai topi atau syal ketika di luar ruangan
Sinar ultraviolet tidak hanya berbahaya bagi kulit kita, tetapi juga dapat merusak rambut. Oleh karena itu, Anda bisa melindungi rambut dengan topi saat di luar rumah. Tak usah repot-repot membeli produk rambut dengan perlindungan UV, karena kebanyakan produk ini tak berhasil. Dengan memakai topi atau syal adalah satu-satunya cara untuk melindungi rambut Anda dari sinar matahari.

4. Tidak memakai pewarna rambut permanen
Pewarnaan rambut bisa terlihat indah bila diterapkan dengan benar. Tapi proses ini menggunakan bahan kimia yang mengubah struktur rambut, membuatnya rapuh, lemah dan rentan terhadap kerusakan. Anda dapat mewarnai rambut Anda, jika Anda ingin, tapi harus tetap diperhatikan kelembabannya.

5. Sisir rambut dengan perlahan
Bahkan sesuatu yang sederhana seperti menyisir rambut dapat mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Gunakan sisir yang lebar, terutama ketika rambut basah dan rapuh. Setiap gaya rambut, termasuk ekor kuda dan kepang juga dapat melemahkan dan mematahkan rambut, terutama jika digunakan setiap hari untuk jangka waktu yang lama, karena dapat menyebabkan rambut rontok parah, dan kadang-kadang permanen. Selain itu, potonglah rambut secara teratur. Potong rambut setidaknya setiap enam bulan sekali untuk mencegah dan menyingkirkan rambut bercabang.

6. Diet sehat
Ketika Anda makan sehat, rambut (dan kulit) akan terlihat sehat, mengkilap, halus alami. Semua bisa Anda dapatkan jika Anda makan sehat. Rambut membutuhkan vitamin (A, B dan C), protein, zat besi dan seng untuk bertahan dari sengatan matahari. Selain itu mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan ikan juga akan semakin menguatkan rambut.

Demikianlah 6 Tips untuk Perawatan Rambut, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbelanja produk kecantikan Anda di Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 6 Tips untuk Perawatan Rambut kepada teman atau kerabat Anda.

6 Tips untuk Perawatan Rambut | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 6 Tips untuk Perawatan Rambut

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

11 + ten =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 700.000
Ready Stock / CNIWELL3
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
SIDEBAR