Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 8 Cara mencegah keriput dengan cara alami

8 Cara mencegah keriput dengan cara alami

Diposting pada 15 September 2014 oleh Summase S Pd

8 Cara mencegah keriput dengan cara alami – Anda bisa menghemat uang untuk membeli krim antipenuaan yang mahal dengan cara alami berikut.

Keriput memang bisa membuat kita jadi tidak percaya diri. Meski belum terlalu tua, tapi keriput masih suka terlihat. Dilansir dari Thehealthsite.com, berikut 8 cara untuk mencegah keriput!

8 Cara mencegah keriput dengan cara alami

1. Lindungi dari sinar matahari
20 atau 30 menit sebelum keluar rumah sebaiknya gunakan krim tabir surya dan mengoleskannya selama beberapa menit sekali. Sinar matahari adalah salah satu penyebab keriput di wajah. Maka pastikan jangan terlalu lama terkena sinar matahari.

2. Minum air putih yang cukup
Agar kulit tetap kenyal dan elastis, maka kulit butuh asupan air yang cukup. Jangan lupa untuk meminum air putih setiap hari agar tubuh tidak kekurangan cairan dan mencegah keriput pada kulit.

Cara mencegah kerut

Cara mencegah kerut (Ilustrasi/pixabay)

3. Jangan mero**kok
Merokok dapat menyebabkan penuaan dini karena dapat mengurangi aliran darah dan kandungan gizi ke kulit. Jadi lebih baik hindari rokok agar kulit tetap terlihat halus dan lembab.

4. Tidur yang cukup
Jika tidak cukup tidur, maka tubuh akan memproduksi kortisol berlebih, yaitu hormon yang dapat memecah sel-sel kulit. Dengan istirahat yang cukup, maka tubuh akan memproduksi HGH atau Human Growth Hormone yang bisa membuat kulit tetap kenyal dan tidak mudah berkeriput.

5. Tidur dengan posisi berbaring
Untuk mencegah terbentuknya keriput, coba tidur dengan posisi berbaring. Posisi menyamping dengan pipi yang menempel atau tertekan bantal dapat menyebabkan kerutan pada kulit wajah.

6. Konsumsi makanan sehat
Sayur dan buah serta kacang dan biji-bijian adalah makanan yang dapat membantu mencegah kerutan. Makanan tersebut memiliki kandungan anti penuaan dini dan anti oksidan.

7. Jangan terlalu stres
Stres bisa menyebabkan terbentuknya sejumlah hormon kortisol yang dapat mengurangi jaringan otot di bawah kulit. Akibatnya, kulit bisa menjadi tipis dan terlihat keriput.

8. Pakai pelembab
Kulit yang lembab adalah kulit yang sehat. Selalu gunakan pelembab agar garis-garis halus dan keriput kulit tidak terlalu terlihat. (DreamersRadio.com)

Demikianlah artikel mengenai 8 Cara mencegah keriput dengan cara alami, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbelanja produk kecantikan hanya di Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 8 Cara mencegah keriput dengan cara alami kepada teman atau kerabat Anda.

8 Cara mencegah keriput dengan cara alami | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 8 Cara mencegah keriput dengan cara alami

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × 2 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR