Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Apa saja kesalahan yang dilakukan saat mencuci wajah?

Apa saja kesalahan yang dilakukan saat mencuci wajah?

Diposting pada 17 September 2016 oleh Summase S Pd

Pernahkah kita berfikir apa saja kesalahan saat mencuci wajah? Banyak orang kurang tahu bahwa ada beberapa kesalahan yang mereka lakukan saat mencuci wajah, lalu apa saja kesalahan tersebut?

Kesalahan yang pertama yaitu menggosok wajah terlalu keras, menggosok wajah terlalu keras tidaklah membuat wajah menjadi bersih tetapi akan melukai kulit wajah kita.

Kesalahan dalam mencuci muka

Kesalahan dalam mencuci muka (Ilustrasi/pixabay)

Kesalahan yang kedua, perhatikan kebersihan tangan sebelum mencuci wajah, akan lebih baik jika kita mencuci tangan sampai bersih terlebih dahulu sebelum menaruh sabun pencuci wajah pada tangan kita. Mengapa demikian? Kurangnya kebersihan pada tangan akan memicu kontaminasi kuman ataupun bakteri pada wajah kita yang akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Kesalahan ketiga, kurangnya memperhatikan kandungan apa saja di sabun pencuci wajah kita, dan kurang mencocokkan jenis sabun yang kita gunakan dengan karakter wajah kita.

Kesalahan keempat, tidak menghilangkan make up terlebih dahulu sebelum mencuci wajah,  akan lebih baik jika kita membersihkan atau menghilangkan bekas make up di wajah terlebih dahulu dengan make up remover agar make up yang menempel pada wajah hilang, jika kita tidak menghilangkan bekas make up terlebih dahulu yang terjadi ialah wajah kurang bersih maksimal dan dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

Kesalahan kelima, menggunakan handuk yang kotor untuk mengeringkan wajah. banyak orang kurang memperhatikan bagaimana kondisi kebersihan handuknya, handuk yang sering dipakai tanpa mencucinya lebih banyak mengandung kuman ataupun bakteri yang ada di dalamnya, belum juga debu yang menempel pada handuk pun dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat pada wajah kita.

 

Lalu bagaimana cara mencuci wajah yang benar? Mencuci wajah yang benar dapat dilakukan dengan cara :

  1. Pilihlah sabun pencuci wajah yang cocok dengan karakter wajah kita. Contohnya, jika wajah kita berminyak, pilihlah sabun khusus untuk wajah berminyak agar dapat membantu mengurngi produksi minyak pada wajah kita.
  2. Jangan menggosok wajah kita terlalu keras, alangkah baiknya jika kita memijat halus wajah kita agar otot-otot ataupun syaraf pada wajah kita merasa rileks.
  3. Perhatikan kebersihan tangan sebelum mencuci wajah. cucilah tangan terlebih dahulu agar terjaga kebersihannya.
  4. Selalu perhatikan kebersihan handuk untuk mengeringkan wajah.

Dengan cara tersebut, setidaknya risiko kesalahan saat mencuci wajah akan terminimalisir dan mengurangi beberapa risiko gangguan pada wajah seperti jerawat.

Baca juga:

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Apa saja kesalahan yang dilakukan saat mencuci wajah? kepada teman atau kerabat Anda.

Apa saja kesalahan yang dilakukan saat mencuci wajah? | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Apa saja kesalahan yang dilakukan saat mencuci wajah?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × 5 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 700.000
Ready Stock / CNIWELL3
SIDEBAR