Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tips perawatan wajah pria

Tips perawatan wajah pria

Diposting pada 19 January 2019 oleh Summase S Pd | Dilihat: 18 kali
5/5 (1)

Tips perawatan wajah pria – Tak hanya wanita, pria juga mengalami masalah wajah, terutama masalah jerawat dan keriput pada wajah. Sebelum menyalahkan masalah gen, ada baiknya mengecek terlebih dahulu, apakah Anda sudah melakukan rutinitas perawatan kulit dan kebiasaan gaya hidup yang sehat.

Tidak perlu melakukan operasi plastik atau membeli serum yang mahal. Menggunakan terlalu banyak produk perawatan wajah justru bisa mengiritasi kulit. Kuncinya ialah mencuci dan melembabkan wajah setiap hari dan mengikuti beberapa dasar perawatan wajah lainnya.

Jenis-jenis Kulit.

Kebanyakan pria tidak mengetahui tipe kulit mereka. Banyak pria bahkan tidak mengetahui bahwa kulit memiliki “tipe”. Mempelajari jenis kulit merupakan langkah pertama dalam merawat kulit.

  • Kulit Normal: Kulit yang bebas minyak hampir sepanjang hari dan tidak mudah teriritasi atau kering. Jerawat jarang menjadi masalah.
  • Kulit Berminyak: Kulit yang memiliki bercak berminyak dan bersinar alami. Biasanya sering ditumbuhi jerawat.
  • Kulit Kering atau Sensitif: Kulit yang mudah teriritasi dan sering terasa kencang atau kering.
  • Kulit Kombinasi: Pria yang memiliki kulit kombinasi memiliki zona T berminyak tetapi kulit kering atau sensitif di seluruh wajah mereka (terutama pada bagian pipi).
  • Kulit Menua: Kulit yang terlihat kusut, dan memiliki bintik-bintik penuaan. Biasanya kulit jenis ini karena selama bertahun-tahun tidak merawat kulit.

Setelah mengetahui jenis kulit Anda, segalanya menjadi jauh lebih mudah. Gunakan produk perawatan wajah pria yang cocok dengan jenis kulit Anda saat Anda melakukan rutinitas perawatan wajah.

Baca juga: Penghilang Bekas Jerawat Ampuh, Cepat, dan Alami.

Tips perawatan wajah pria

Perawatan wajah pria

Perawatan wajah pria

Mencuci wajah dengan sabun.

Pembersihan yang baik membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menempel dan membuat wajah terlihat kusam. Gunakan sabun yang mengandung asam glikolat, baik di pagi hari dan sebelum tidur. Untuk membersihkan lebih dalam yang juga menstimulasi pertumbuhan sel-sel kulit baru, cuci dengan scrub untuk membantu pengelupasan kulit sekali atau dua kali seminggu. Tapi jangan berlebihan, kurangi terutama jika kulit mulai menjadi merah atau teriritasi.

3P

Seperti halnya wanita, rutinitas 3P (pembersihan, pengencangan dan pelembab) sama pentingnya bagi pria. Pria juga terkena polusi, knalpot mobil, asap rokok, dan polutan lainnya setiap hari yang merusak kulit. Selain itu, pria cenderung memiliki kulit lebih berminyak dan lebih tebal daripada wanita. Sehingga pria juga perlu menggunakan pembersih wajah yang baik yang bekerja pada semua jenis kulit.

Pembersihan sangat penting untuk membersihkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Gunakan pembersih ringan yang membersihkan kulit tanpa mengeringkannya. Pria malas mencuci muka sebelum tidur dan itu yang menyebabkan munculnya komedo. Pembersihan harus dilakukan untuk menghindari whitehead, komedo dan jerawat. Dan untuk mengencangkan, Anda bahkan dapat menggunakan ramuan air mawar.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Sederhana dan PRODUK TERBAIK.

Dan pelembab membantu mencegah kulit pecah-pecah, kering dan kusam. Baik itu dengan menggunakan krim, minyak, atau produk lain, sebaiknya melembabkan kulit wajah setiap habis dicuci. Dengan melakukannya secara rutin, akan membantu kulit Anda mempertahankan elastisitasnya dan mencegahnya dari rasa gatal yang tidak nyaman atau kulit bersisik. Pilih pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Tabir Surya.

Hal lain yang cenderung diabaikan oleh pria ialah tabir surya. Anda harus menggunakan tabir surya dengan minimum SPF 30. Bukan panas yang menyebabkan perubahan pada kulit, tetapi sinar mataharilah yang merusak warna dan tekstur kulit. Untuk meminimalkan perubahan pada kulit, aplikasikan pada wajah dan tangan. Pastikan untuk menerapkan suncreen 15 menit sebelum menuju keluar atau beraktivitas di luar sehingga bisa diserap dengan baik.

Rangkaian perawatan wajah pria

Rangkaian perawatan wajah pria

Rutinitas Harian Perawatan Wajah Pria.

Harus ada: pembersih wajah

Pembersih wajah merupakan pintu gerbang untuk merawat kulit Anda dengan lebih baik.

Anda harus mencuci muka dua kali sehari, yaitu pagi dan malam untuk menghilangkan minyak, kotoran, dan sel-sel kulit mati.

Harus ada: pelembab

Setelah Anda mencuci wajah, oleskan pelembab khusus wajah. Jangan gunakan body lotion di wajah Anda karena itu akan menyumbat pori-pori Anda dan bisa memicu tumbuhnya komedo.

Pelembab wajah tidak hanya menjaga kulit tetap terhidrasi, tetapi juga berfungsi sebagai perlindungan terhadap kotoran sehari-hari. Pilih yang mempunyai SPF bawaan untuk melawan sinar UVA / UVB dan polusi sepanjang tahun.

Tambahan: toner

Toner, biasanya berupa cairan yang dioleskan dengan bola kapas, gunanya menghilangkan minyak berlebih yang tidak dapat dibersihkan dengan cleanser, dan mengecilkan ukuran pori-pori.

Ada beberapa jenis toner untuk jenis kulit tertentu. Oleskan setelah pembersihan dan sebelum pelembab.

Tambahan: Eye cream.

Mencuci dan melembabkan merupakan dua langkah penting dalam seri perawatan wajah pria, dan eye cream sebagai pelengkap, terutama jika Anda rentan terhadap lingkaran hitam di bawah mata.

Kulit di area mata merupakan area yang paling tipis di seluruh tubuh, jadi itu merupakan salah satu tempat pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Perawatan rutin akan membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dan kelelahan.

Rutinitas Mingguan Perawatan Wajah Pria.

Wajib: produk pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit sebaiknya dilakukan dua kali seminggu untuk membantu menjaga kulit tetap bersih dan mencegah rambut tumbuh ke dalam. Exfoliator yang baik menghilangkan sel-sel kulit mati yang penting untuk mencerahkan kulit, tetapi dapat mengiritasi kulit jika dilakukan terlalu sering.

Untuk menghindari iritasi, gunakan formula yang lembut. Oleskan ke wajah yang telah dibasahi, dengan gerakan lingkaran lembut. Hindari menggosok, karena hanya akan merusak kulit.

Tambahan: masker wajah

Masker wajah akan membantu membersihkan kulit dan memberinya cahaya yang sehat, terutama jika Anda memiliki kulit berminyak.

Rutinitas Perawatan Wajah Bulanan.

Perawatan tambahan: facial

Facial merupakan suatu kemewahan, tetapi itu bagus untuk ekstraksi, yaitu mengeluarkan komedo yang membandel dari hidung Anda.

Bagikan informasi tentang Tips perawatan wajah pria kepada teman atau kerabat Anda.

Tips perawatan wajah pria | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: Tips perawatan wajah pria

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Leka Capsules

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

leka capsules Rp 100.000
Ready Stock / WOOLC
Rp 100.000
Ready Stock / WOOLC
QUICK ORDER
Transfer Factor CV (Cardio Vasculer)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Targeted Transfer Factor CV *Mulai Rp 386.000
Ready Stock / TFCV
*Mulai Rp 386.000
Ready Stock / TFCV
QUICK ORDER
BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA 2 *Harga Hubungi CS
Ready Stock / MSS
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / MSS
SIDEBAR