Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Astaga… Ternyata Kebiasaan Merawat Kulit Dengan Cara Ini, Salah!

Astaga… Ternyata Kebiasaan Merawat Kulit Dengan Cara Ini, Salah!

Diposting pada 26 January 2017 oleh Summase S Pd

Tahukah kamu? Ternyata selama ini banyak wanita salah dalam mengaplikasikan cara merawat kulit wajah dan tubuh mereka. Alhasil, alih-alih jadi cerah, kinclong dan awet muda, keriput mudah melanda, dan membuat kecantikannya cepat memudar. Cara apa sajakah yang salah itu?

Mari kenali kulit terlebih dahulu, secara biologis, kulit terbagi atas tiga bagian, yaitu lapisan terluar yang dikenal dengan lapisan epidermis, lalu lapisan tengah atau dermis, dan lapisan paling dalam hypodermis. Ketika seluruh bagian mendapatkan nutrisi terbaiknya, maka kondisi bagian tubuh yang satu ini akan kenyal, dan fungsi ketiga lapisan bisa berjalan maksimal, namun jika perawatannya salah, tentu akan berakibat terhambatnya metabolisme yang akan berdampak buruk.

Merawat kulit

Merawat kulit (Ilustrasi/pixabay)

Masih Lakukan Cara Ini?  Ubah Sekarang Juga!

Mencuci muka menggunakan air panas, terlalu sering menggunakan pelembab, atau menggunakan sabun cair untuk badan sebagai sabun cuci muka, ternyata membuat kulit tidak sehat, apalagi jika mengabaikan penggunaan sejumlah produk pelindung yang dianjurkan oleh banyak ahli.

  • Cuci muka dan badan dengan air panas atau hangat

Mungkin kamu jadi satu dari sekian banyak wanita yang berasumsi bahwa mencuci wajah dan tubuh menggunakan air panas atau hangat, akan lebih mudah mengangkat kuman dan kotoran dari tubuh, sehingga menjadi lebih bersih. Padahal menurut penelitian, mencuci menggunakan air bersuhu panas malah akan mengurangi jumlah minyak sehat yang dihasilkan oleh tubuh, yang biasanya berfungsi menjaga kelembapan. Akibatnya malah akan menjadi lebih kering. Solusinya, gunakan air biasa, tidak terlalu panas atau tidak terlalu dingin untuk mencuci wajah dan badan Anda.

  • Terlalu sering pakai pelembap

Menggunakan pelembap memang dianjurkan, namun dengan aturan yang jelas, alias tidak setiap saat. Kamu harus mengolesi kulit dengan pelembab, dengan asumsi akan terlihat selalu lembab dan awet muda. Cara tersebut sangat salah, karena justru hal itu akan membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan timbulnya jerawat atau masalah yang lebih parah. Solusinya, gunakan pelembab sehabis mandi dan sebelum tidur saja.

 

  • Menggunakan sabun badan

Bagi Kamu yang tingkat mobilitasnya tinggi, tentu ingin yang praktis termasuk dalam hal menjaga kesehatan. Tak jarang yang menggunakan sabun badan untuk membersihkan wajah. Padahal itu sangat dilarang, karena komposisi sabun badan tidak sesuai dengan wajah, yang akan menjadikan wajah kering, kusam, dan mudah keriput.

Jadi sekarang saatnya kamu mengubah cara merawat kulit yang salah sebelum terlambat. Karena dengan perawatan yang benar, akan membuat wajah dan tubuh menjadi tetap terjaga dari masalah, dan membangkitkan percaya dirimu di manapun berada. Selamat mencoba. 

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Astaga… Ternyata Kebiasaan Merawat Kulit Dengan Cara Ini, Salah! kepada teman atau kerabat Anda.

Astaga… Ternyata Kebiasaan Merawat Kulit Dengan Cara Ini, Salah! | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Astaga… Ternyata Kebiasaan Merawat Kulit Dengan Cara Ini, Salah!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twenty + 9 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 400.000
Ready Stock / MP
SIDEBAR