Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Alternatif Mencegah Asam Urat

Cara Alternatif Mencegah Asam Urat

Diposting pada 12 August 2015 oleh Summase S Pd

Cara Alternatif Mencegah Asam Urat

A. Vitamin C cegah asam urat

Asam urat merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Purin banyak terdapat dalam makanan yang mengandung protein, berbagai sayur dan buah juga banyak mengandung purin. Secara normal, asam urat yang ada di dalam tubuh akan dikeluarkan dalam tubuh melalui feses (kotoran) dan urin, tetapi karena ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat tersebut maka akan tersimpan dalam tubuh dan kadarnya meningkat.

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa para pria dengan tingkat asupan vitamin C lebih tinggi memiliki resiko lebih rendah terserang penyakit asam urat. Vitamin C ternyata tak hanya penting untuk menjaga kondisi tubuh. Menurut, Dr. Hyon Choi dari Universitas of British Columbia di Vancouver dalam laporannya yang tertulis di Archives of Internal Medicine bahwa asupan vitamin C mungkin bisa menjadi pilihan berguna untuk mencegah asam urat.

cara alternatif mencegah asam urat

cara alternatif mencegah asam urat (Ilustrasi/pixabay)

Dalam pengamatan yang dilakukan terhadap 47 ribu orang pria Amerika Serikat selama sepuluh tahun, terbukti setiap 500 miligram pertambahan vitamin C tiap hari, menghasilkan 17 persen penurun resiko asam urat, satu butir jeruk memiliki 70 miligram vitamin C. Konsentrasi yang paling banyak ada pada suplemen vitamin C dalam bentuk pil. Di antara pria yang mengkonsumsi 1.500 mg suplemen vitamin C tiap hari, resiko goutnya lebih rendah 45 persen, dibanding yang mengkonsumsi kurang dari 250 miligram sehari.

B. Terapi Air Putih Mencegah Asam Urat

Air sangat diperlukan dalam tubuh kita agar tekanan darah terpelihara dan pemompaan jantung berjalan baik. Air juga akan mengangkut produk-produk sisa dari tubuh, dalam prosesnya ia juga melumasi persendian. Untuk itu setiap harinya orang memerlukan paling tidak 3 liter air. Kebanyakan orang hanya minum kalau merasa haus. Berikut ini prinsip terapi air untuk menyembuhkan asam urat :

  • Pagi hari ketika penderita baru bangun tidur, langsung minum 1,5 liter air, yaitu antara 5 sampai 6 gelas.
  • Jangan minum atau makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air ini.
  • Jangan minum minuman berakohol pada malam harinya.
  • Bila memungkinkan, gunakanlah air hangat, air rebus, atau air jernih yang sudah disaring.

Semoga artikel mengenai alternatif cegah asam urat ini dapat berguna bagi saudara sekalian. Selain cara alternatif di atas, untuk mencegah asam urat, Anda perlu menstabilkan sistem imun Anda dengan produk Transfer Factor Trifactor.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Cara Alternatif Mencegah Asam Urat kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Alternatif Mencegah Asam Urat | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cara Alternatif Mencegah Asam Urat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

2 × 4 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 60.000
Ready Stock / COFFNUS
Rp 180.000
Ready Stock / JGGG
SIDEBAR