Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara memakai masker dengan benar

Cara memakai masker dengan benar

Diposting pada 22 March 2019 oleh Summase S Pd | Dilihat: 161 kali
5/5 (1)

Cara memakai masker dengan benar – Masker wajah merupakan rutinitas perawatan kulit. Masker wajah merupakan salah satu tren kecantikan paling tren saat ini. Pertanyaannya ialah seberapa sering Anda harus menggunakan masker? Faktanya, wanita Korea berbicara tentang penggunaan masker wajah beberapa kali seminggu karena masker ini membuat kulit mereka segar, dan bercahaya.

Masker wajah merupakan bahan dasar kecantikan di seluruh Asia, tetapi ini bukan hanya tentang frekuensi penggunaannya.Menggunakan masker wajah setiap minggu akan membuat kulit bersinar, terhidrasi dan bercahaya. Namun, untuk benar-benar mendapatkan manfaat terbesar dari masker wajah, Anda harus mengetahui cara menggunakan masker wajah.

Menentukan jenis masker wajah yang tepat.

Pertama-tama periksa kulit Anda. karena ada banyak jenis masker wajah yang dijual di pasaran, dan bahkan lebih banyak lagi jika Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Lihatlah di cermin dan tentukan tujuan apa yang ingin Anda capai dengan kulit wajah Anda. Apakah Anda bertujuan untuk melembabkan kulit atau membersihkan minyak? Apakah Anda ingin menghilangkan jerawat atau  mencari produk anti-penuaan? Setelah Anda mengetahui jenis masker apa yang Anda butuhkan, Anda dapat menemukan, atau membuat produk yang tepat.

Jika Anda sudah memiliki kulit yang bagus, masker wajah untuk perawatan kulit tidaklah penting; Namun, masker bisa berguna di saat-saat kulit terlihat stres dan terasa dehidrasi, lelah, atau kusam. Dalam kasus tersebut, masker yang melembabkan dan mencerahkan kulit merupakan masker yang Anda butuhkan.

Jika Anda memiliki kulit kering, masker rehidrasi atau pelembab yang diformulasikan dengan baik dapat menjadi pilihan untuk rutinitas perawatan kulit Anda. Hal yang sama berlaku untuk masker penyerap minyak atau masker yang bersifat mengeringkan bagi kombinasi kulit berminyak atau yang pori-porinya cenderung tersumbat.

Baca juga: Masker untuk jerawat: Bahan-bahan dan Cara Membuatnya.

Cara memakai masker wajah

Cara memakai masker

Cara memakai masker

Sebelum memilih masker, mari kita bahas dasar-dasar cara menggunakan masker wajah. Idealnya, Anda harus menggunakan masker 1-3 kali per minggu.

Baca juga: Manfaat masker kopi bagi kulit dan cara membuatnya.

Bersihkan Wajah.

Langkah pertama dalam menggunakan masker wajah ialah dengan memulai perawatan wajah dengan pembersih untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih, membuat kulit bersih dan segar. Gunakan busa yang baik dan bersihkan dengan memijat busa ke kulit dari bagian bawah wajah ke bagian atas, dan dari bagian tengah ke arah luar. Jangan lupa untuk menghabiskan sedikit waktu ekstra di sekitar T-zone. Bilas dengan air hangat (bukan panas) agar pori-pori tetap terbuka.

Ingat untuk selalu membersihkan kulit Anda sebelum menerapkan masker untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda juga dapat melakukan eksfoliasi sebelum menerapkan masker untuk membantu formula menembus kulit lebih efektif.

Oleskan masker wajah.

Setelah kulit siap untuk diterapkan masker, oleskan seukuran kacang buncis ke wajah dan atau leher.

Oleskan masker wajah dengan gerakan lembut ke atas. Celupkan ujung jari ke masker wajah menggunakan jumlah sekitar seperempat jari. Mulailah dengan menyebarkan masker wajah secara merata ke kulit. Mulailah dari leher bagian atas dan dengan lembut naikkan wajah. Pastikan untuk menghindari area bibir dan mata.

Tips: Banyak orang yang menempelkan masker wajah seperti dempul tebal, padahal itu hanya buang-buang produk saja, biarpun tipis, namun masker wajah tetap bekerja.

Biarkan selama 10-15 menit.

Saat masker wajah menempel di kulit Anda, gunakanlah waktu ini untuk bersantai, berbaring, dan berlatih pernapasan dalam selama 10-15 menit.

Bersihkan masker dengan air hangat.

Ketika tiba saatnya untuk membersihkannya, air hangat merupakan kuncinya. Air dingin tidak akan efektif untuk menghancurkan masker, tetapi menggunakan air yang terlalu panas akan mengering dan memperparah kondisi wajah. Ingatlah bahwa pori-pori idak mampu menahan suhu ekstrem dengan aman, jadi pilihlah air bersuhu ruangan saat membersihkan masker. Anda juga dapat menggunakan kain yang lembut dan bersih untuk bantuan ekstra jika diperlukan.

Oleskan toner sesudahnya.

Kebanyakan orang mengetahui betapa pentingnya melembabkan kulit setelah menggunakan masker, tetapi menambahkan toner merupakan langkah yang sama pentingnya namunsering diabaikan. Penggunaan toner yang tepat akan membantu kulit akan menyempurnakan semua manfaat masker, yang pada gilirannya akan membuat kulit menjadi lebih halus, lebih bersih dan kelihatan lebih muda. Selain itu, toner akan membantu pelembab apa pun yang digunakan setelah meresap lebih dalam.

Rekomendasi produk: Bioaqua Black Masker.

Demikianlah Cara memakai masker dengan benar, semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Cara memakai masker dengan benar kepada teman atau kerabat Anda.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

Cara memakai masker dengan benar | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: Cara memakai masker dengan benar

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Yunnan Baiyao

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Yunnan Baiyao 2 Rp 150.000
Ready Stock / YUNBAI
Rp 150.000
Ready Stock / YUNBAI
QUICK ORDER
SUN ELEUTHERO

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

SUN ELEUTHERO 4 *Mulai Rp 500.000
Ready Stock / CNISE
*Mulai Rp 500.000
Ready Stock / CNISE
QUICK ORDER
Transfer Factor Murah dan Asli

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Transfer Factor Murah dan Asli 6 *Mulai Rp 2.065.000
Ready Stock / TFPROMO
*Mulai Rp 2.065.000
Ready Stock / TFPROMO
SIDEBAR