Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara menghentikan kerontokan pada rambut

Cara menghentikan kerontokan pada rambut

Diposting pada 17 July 2018 oleh Summase S Pd
5/5 (1)

Masalah kerontokan pada rambut merupakan masalah yang banyak orang mengalaminya. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai Cara menghentikan kerontokan pada rambut, meskipun rambut yang telah rontok tidak dapat ditumbuhkan kembali, namun kita bisa memperlambat kerontokan tersebut.

Kebotakan merupakan masalah banyak dihadapi oleh kebanyakan pria, dan diperikirakan sekitar dua pertiga pria akan mulai kehilangan rambut mereka pada pertengahan usia 30-an. Saat rambut mulai rontok, sebagian pria akan mencukur kepalanya sekalian menjadi plontos, sementara sebaagian lagi mencari perawatan untuk memperlambat kerontokan rambutnya.

Baca juga: Kiat Mengatasi Rambut Rontok.

Tetapi benarkah ada perawatan untuk menghentikan rambut rontoh yang benar-benar work? Meskipun tidak ada ramuan ajaib untuk membantu Anda menumbuhkan kembali rambut yang sudah hilang, namun ada lima hal yang dapat membantu memperlambat kerontokan tersebut. Inilah Cara menghentikan kerontokan pada rambut.

Cara menghentikan kerontokan pada rambut

Cara menghentikan kerontokan pada rambut

Cara menghentikan kerontokan pada rambut

  • Meditasi dan Olahraga.

Jika Anda mengalami kerontokan rambut, atau ada bagian kepala yang mulai menipis rambutnya, maka Anda bisa  mengevaluasi bagaimana tingkat stres Anda. Mengapa? Karena stres pada dasarnya menempatkan folikel rambut pada tahap istirahat, sehingga rambut tidak tumbuh lagi.

Selain itu, kecemasan juga akan meningkatkan produksi hormon kortisol yang menyebabkan kadar hormon lain berfluktuasi. Hal ini bisa mempercepat proses kebotakan, terutama jika Anda secara genetis cenderung mengalami kerontokan rambut.

Tetapi mengelola stres bisa membantu memperlambat kerontokan rambut. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meditasi dapat membantu meningkatkan tingkat kecemasan. Selain gratis, meditasi hanya butuh beberapa menit per hari.

Jika Anda lebih menyukai aktivitas yang lebih berat daripada meditasi, maka Anda bisa pergi ke gym. Sebuah studi tahun 2015 di PLOS One menemukan bahwa pria yang lebih tua yang memiliki tingkat kebugaran kardiorespirasi yang tinggi mengeluarkan 42 persen lebih sedikit kortisol sepanjang hari daripada pria yang tidak sehat.

  • Minoxidil (Rogaine)

Rogaine tidak akan mengembalikan rambut yang rontok, tetapi dapat membantu mempertahankan rambut yang tersisa. Obat topikal yang disetujui FDA ini meningkatkan aliran darah dan memberikan lebih banyak oksigen dan nutrisi ke folikel rambut.

Rogaine cair dapat menyebabkan iritasi dan meninggalkan lapisan berminyak pada rambut, jadi pilihlah rogaine cair dengan busa 5 persen.

Cara pemakaian:

Gosokkan ke kulit kepala di pagi hari dan malam hari untuk mendapatkan manfaat maksimal. Berbeda dengan obat oral finasteride (obat lain yang disetujui FDA, yang dijual merek dagang Propecia), minoxidil tidak mempengaruhi disfungsi erek**si atau penurunan libi**do.

Kekurangan dari obat topikal ini ialah pertumbuhan rambut baru cenderung lebih pendek dan tipis.

  • Laser.

Selain minoxidil dan finasteride, perangkat laser dengan tingkat cahaya rendah merupakan satu-satunya perawatan rambut rontok lainnya yang disetujui oleh FDA dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam sebuah penelitian besar yang dipublikasikan pada tahun 2014 dalam American Journal of Clinical Dermatology, pria yang menstimulasi kulit kepala mereka tiga kali seminggu mengalami peningkatan kepadatan rambut setelah 26 minggu. meskipun sebagian besar penelitian tentang perangkat laser ini dibiayai oleh produsen produk, jadi bisa dikatakan bahwa ini tidak sepenuhnya tidak bias. Bahkan, ulasan independen yang dipublikasikan dalam Journal of Dermatological Treatment pada tahun 2014 menentukan bahwa produk ini semi eksperimental dan tidak terbukti berfungsi.

  • Sampo Ketoconazole.

Gantilah sampo yang biasa Anda gunakan dengan sampo yang mengandung 1 persen ketoconazole, atau minta dokter Anda untuk meresepkan yang 2 persen.

Sampo Ketoconazole dipasarkan sebagai bahan anti-ketombe, tetapi ada penelitian yang kuat mengenai ketokonazole sebagai anti-androgen. Anti-androgen memblokir konversi tes**tosteron menjadi dihidrotes**tosteron, hormon yang mengecilkan folikel rambut.

Cara pemakaian:

Pijat kulit kepala dengan shampo ketokonazole, biarkan dua hingga tiga menit, kemudian bilas.

  • Vitamin D

Beberapa kasus kerontokan rambut telah dikaitkan dengan rendahnya tingkat vitamin D. Sebuah penelitian British Journal of Dermatology melaporkan bahwa orang-orang mengalami alopecia areata, gangguan autoimun yang menyebabkan kerontokan rambut, tiga kali lebih mungkin mengalami kekurangan vitamin D. Karena Vitamin D berfungsi membantu rambut mengatur ulang fase pertumbuhannya.

Jadi Anda bisa memasukkan makanan kaya vitamin D ke dalam menu harian Anda, seperti ikan salmon, tuna, susu, dan jus jeruk.

Tetapi tidak disarankan menjemur kepala botak Anda di bawah sinar matahari untuk meningkatkan produksi vitamin D, karena hal tersebut bisa menimbulkan masalah yang lebih besar.

data-ad-format="link">

Demikianlah Cara menghentikan kerontokan pada rambut, semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Cara menghentikan kerontokan pada rambut kepada teman atau kerabat Anda.

Cara menghentikan kerontokan pada rambut | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cara menghentikan kerontokan pada rambut

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

15 − 9 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR