Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah

Faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah

Diposting pada 11 July 2018 oleh Summase S Pd
5/5 (1)

Nilai tekanan darah bisa saja berubah-ubah setiap kali diperiksa, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Inilah Faktor-faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah yang perlu Anda ketahui

Faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah

  • Cara duduk

Pemeriksaan tekanan darah saat duduk dengan kaki terayun hasilnya akan berbeda dengan pemeriksaan tekanan darah saat berbaring. Posisi yang tepat saat pemeriksaan tekanan darah ialah duduk di kursi dengan punggung rata dan bersandar di kursi, serta kaki rata di lantai.

  • Posisi lengan
Faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah

Faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah

Pada saat pemeriksaan tekanan darah dan lengan tidak ditopang oleh meja misalnya, maka nilai tekanan darah bisa menjadi tidak akurat. Lengan Anda harus rata di atas meja atau ditopang oleh orang yang mengukur tekanan darah, jadi tidak menggantung di udara. Jika lengan terlalu tinggi atau rendah, itu dapat mempengaruhi seberapa keras jantung memompa untuk menjaga aliran darah yang pada akhirnya mempengaruhi tekanan darah.

  • Kondisi kandung kemih

Kosongkan kandung kemih sebelum melakukan pemeriksaan tekanan darah. Kandung kemih yang penuh bisa meningkatkan tekanan darah.

  • Mero**kok

Mero**kok mempengaruhi pembacaan tekanan darah terutama sebelum pemeriksaan tekanan darah. Mero**kok dapat meningkatkan nilai pembacaan tekanan darah karena bisa menyebabkan kejang pada arteri.

  • Menu makan malam.

Makan makanan yang asin siang atau malam hari sebelum pemeriksaan tekanan darah dapat menyebabkan pembacaan nilai tekanan darah yang tinggi. Begitu juga pada hari pemeriksaan, usahakan untuk tetap diet sehat dan seimbang dengan mengonsumsi banyak biji-bijian, protein tanpa lemak, dan buah-buahan serta sayuran.

Rekomendasi produk: Jelly Gamat.

  • Manset tensi

Manset tensi harus pas dengan benar. Jika terlalu longgar, itu bisa mendapatkan nilai pembacaan tekanan darah yang rendah; dan jika terlalu ketat, maka nilai pembacaan tekanan darah bisa lebih tinggi. Jika manset tensi terasa terlalu kencang sebelum dilepaskan, maka itu berarti terlalu ketat, sehingga nilai tekanan darah bisa lebih tinggi.

  • Perjalanan ke dokter

Perjalanan yang menegangkan ke dokter dapat mempengaruhi tekanan darah. Jika lalu lintas yang padat membuat jantung Anda berdebar, maka sebaiknya beristirahat selama lima menit sebelum melakukan pemeriksaan tekanan darah.

  • Dehidrasi

Dehidrasi dapat menurunkan tekanan darah, jadi pastikan untuk minum air putih yang banyak sehari sebelum pemeriksaan dan pada hari pemeriksaan, itulah sebabnya selalu terhidrasi itu penting.

  • Berbicara

Berbicara dapat meningkatkan tekanan darah. Jadi sebaiknya tidak berbicara pada saat pemeriksaan tekanan darah sampai pembacaan hasilnya selesai.

Demikianlah Faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah, semoga bermanfaat. Dengan mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi nilai pembacaan tekanan darah di atas, maka Anda juga mengetahui faktor-faktor yang dapat menaikkan atau menurunkan tekanan darah.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah kepada teman atau kerabat Anda.

Faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Faktor yang mempengaruhi nilai tekanan darah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

14 − six =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 1.800.000
Ready Stock / BMEGA6
Rp 200.000
Ready Stock / MMP
SIDEBAR