Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal metode diet food combining

Mengenal metode diet food combining

Diposting pada 19 November 2014 oleh Summase S Pd

Mengenal metode diet food combining – Anda sudah pernah berdiet? Berbagai macam cara sudah dilakukan namun belum berhasil? Mungkin Anda bisa mencoba metode diet food combining.

Perkembangan zaman dan teknologi yang kian pesat mendorong masyarakat menggapai segala hal dengan praktis dan instan. Seperti soal menu makanan sehari-hari. Tak sedikit orang yang memilih santapan cepat saji. Tentu saja karena mudah tersaji dan tampak lezat di mata serta lidah.

Padahal terbiasa menyantap makanan instan dapat berdampak buruk pada kesehatan. Seperti menimbulkan penyakit sembelit, obesitas, bahkan kanker. Dan sesungguhnya, menyantap menu sehat bukanlah perkara mahal apalagi susah. Bila saja mencoba cara food combining, Anda bisa menyajikan makanan yang praktis plus murah.

Menurut pakar food combining, Erikar Lebang, ini adalah pola makan yang menyesuaikan antara asupan dengan kondisi fisiologis pencernaan. Sehingga Anda mendapatkan kesehatan yang optimal. “Peraturan sederhana dalam food combining yaitu hanya memakan buah saat perut kosong, idealnya pada pagi hari untuk sarapan,” kata Erikar, Rabu, 23 Oktober 2014. “Serta tidak mencampurkan protein hewani dengan karbohidrat dalam santapan Anda.”

Erikar mengatakan, protein hewani dan pati adalah paduan yang tidak ideal. Dan bila Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang dominan, PH darah bakal menjadi asam. Hingga tubuh sulit membuang tumpukan kotoran di usus besar. Sebagai contoh, Anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi daging dengan nasi.

Metode diet food combining

Metode diet food combining (Ilustrasi/pixabay)

“Food combining yang benar haruslah dilakukan sesuai petunjuk dan disiplin,” kata Erikar. “Food combining itu bertujuan untuk sehat. Kalau Anda mau sehat selamanya, ya jadikan komitmen seumur hidup.”

Erika pun memberikan bocoran mengenai jadwal food combining yang tepat. Yakni:

1. Saat bangun pagi, minumlah air perasan lemon atau jeruk nipis sebagai tonik atau penguat liver.

2. Antara pukul 05.00–12.00, isilah perut Anda dengan sarapan buah. Buah dipilih karena bersifat ringan, mudah tercerna, serta cukup lengkap unsurnya. Untuk memaksimalkan hasil, pilih buah yang berserat, manis di pohon, dan berair. “Sayur mentah serta segar bisa menjadi pengganti buah bila tidak tersedia,” kata dia.

3. Sepanjang pukul 12.00–17.00, Anda bisa menyantap makan siang dengan menu food combining. Misalnya protein dan sayur. “Ingat, jangan mencampur protein hewani dengan karbohidrat.

4. Sejak pukul 17.00 sampai sebelum makan malam, Anda bisa memakan kudapan sehat. Seperti buah atau sayur mentah.

5. Dan pukul 20.00 ke atas, Anda kembali menyantap makanan berat yang sesuai aturan food combining. Misalnya karbohidrat dan sayuran.

“Food combining itu gampang,” ujar pemilik blog www.erykar.com ini. “Bila Anda melakukan food combining dengan benar, tubuh akan menjadi sehat dan mampu mengatasi masalah di dalamnya.” (Bella Zoditama | Plasadana | Yahoo!SHE)

Demikianlah artikel mengenai Mengenal metode diet food combining, semoga bermanfaat.
Untuk Anda yang ingin berdiet dengan produk Tokoina.com, Anda bisa memilih salah satu produk di bawah ini:

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Mengenal metode diet food combining kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal metode diet food combining | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Mengenal metode diet food combining

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 × 5 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR