Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Pemicu Sumbatan Pembuluh Darah dan Cara Membersihkannya

Pemicu Sumbatan Pembuluh Darah dan Cara Membersihkannya

Diposting pada 14 December 2016 oleh Summase S Pd

Sumbatan pada pembuluh darah lama kelamaan akan menimbulkan bahaya, mulai dari gangguan fungsi pembuluh darah, berkurangnya pasokan oksigen dan nutrisi hingga yang terparah dapat mengancam jiwa lantaran serangan jantung ataupun juga stroke. Berikut ini merupakan beberapa daftar teratas yang biasa menjadi pemicu dari munculnya sumbatan pada pembuluh darah:

Pemicu Sumbatan Pembuluh Darah:

  1. Kelebihan kadar lemak jahat atau Low Density Lipoprotein
  2. Kekurangan kadar lemak baik dalam tubuh atau High Density Lipoprotein
  3. Riwayat hipertensi atau tekanan darah tinggi
  4. Riwayat diabetes
  5. Kebiasaan merok*k secara berlebih
  6. Adanya trauma dan seterusnya.

Demi meminimalisir gejala yang timbul, maka daftar makanan alami berikut ini layak dicoba untuk dijadikan opsi sebagai pembersih pembuluh darah dari adanya sumbatan yang mengganggu sistem edar darah:

Cara Membersihkan Sumbatan Pembuluh Darah:

  1. Bawang putih

Bawang putih terbukti secara medis dapat mengurangi risiko timbulnya pengerasan pembuluh darah secara abnormal. Di samping itu, konsumsi bawang putih juga mampu menekan jumlah kadar lemak jahat LDL sehingga risiko penumpukan lemak pada pembuluh darah dapat dihindarkan. Dan juga rajin konsumsi bawang putih mampu menjaga kinerja jantung pada orang lanjut usia dengan lebih maksimal. Untuk itu, tak ada salahnya anda mulai lebih sering lagi menambahkan bawang putih sebagai bumbu masakan anda setiap hari secara rutin demi kesehatan pembuluh darah anda.

Membersihkan pembuluh darah secara alami

Membersihkan pembuluh darah secara alami (Ilustrasi/pixabay)

2. Ikan salmon

Ada begitu banyak manfaat ikan salmon bagi kesehatan sistem kardiovaskular manusia. Kandungan kaya asam lemak omega 3 termasuk DHA dan EPA dapat mencegah timbulnya plak pembuluh darah, menaikkan kadar lemak baik HDL yang bertugas memerangi lemak jahat LDL, membantu menurunkan kadar trigliserid dan tekanan darah tinggi serta mencegah timbulnya peradangan maupun bekuan darah abnormal pada tubuh kita.

3. Kunyit

Kandungan kurkumin dalam kunyit dapat menghindarkan peradangan yang dapat menjadi pemicu timbulnya sumbatan ataupun pengerasan pembuluh darah yang membahayakan. Kunyit juga mampu menormalkan kadar lemak tubuh, mengurangi oksidasi kolesterol dan menurunkan kadar lemak jahat LDL dalam darah.

 

Sedangkan kandungan B6 di dalamnya mampu menjaga kesehatan pembuluh darah dari kerusakan maupun pembentukan plak. Anda bisa gunakan kunyit sebagai bumbu masakan atau juga rutin meminum segelas susu hangat campur kunyit setiap hari demi menjaga kesehatan pembuluh darah. Semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Pemicu Sumbatan Pembuluh Darah dan Cara Membersihkannya kepada teman atau kerabat Anda.

Pemicu Sumbatan Pembuluh Darah dan Cara Membersihkannya | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Pemicu Sumbatan Pembuluh Darah dan Cara Membersihkannya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eighteen + 18 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 60.000
Ready Stock / COFFNUS
Rp 650.000
Ready Stock / PS
SIDEBAR