Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Risiko diet secara cepat

Risiko diet secara cepat

Diposting pada 6 October 2014 oleh Summase S Pd

Risiko diet secara cepat – Mengurangi berat badan secara cepat ternyata tak hanya membuat tubuh lebih gemuk, tapi juga sangat membahayakan kesehatan.

Siapa sih yang tidak ingin kurus dalam waktu singkat? Namun, segala sesuatu yang instan pasti ada efek sampingnya. Begitu juga dengan diet ketat yang Anda jalani.

Bisa kurus dengan cepat adalah hal yang sangat menarik. Namun, sebaiknya jangan diikuti. Sebab, pengurangan bobot tubuh secara bertahap akan lebih baik dibandingkan secara instan. Karena bisa saja, ada dampak buruk setelahnya. Berikut adalah efek yang ditimbulkan dari berkurangnya berat tubuh secara drastis, dikutip Boldsky, Rabu (1/10/2014).

Risiko diet secara cepat

Dehidrasi

Banyak orang yang percaya jika berat badan mereka dihasilkan dari banyaknya air di tubuh. Oleh karena itu, mereka menghindari minum air untuk mengurangi berat badan. Padahal, masalah baru akan timbul, seperti sakit kepala dan juga konstipasi.

Lebih Gemuk

Saat Anda ikut program diet untuk beberapa hari, tentu Anda sangat menjaga makanan. Namun, ketika itu selesai, Anda mulai ke gaya hidup normal, dan cenderung memakan semua yang Anda inginkan karena sempat jadi pantang. Di situlah berat badan malah semakin bertambah, dibandingkan dengan yang Anda kurangi.

Risiko diet secara cepat

Risiko diet secara cepat (Ilustrasi/pixabay)

Tidak Akan Pernah Kurus

Jika tubuh Anda tidak pernah terlatih untuk diet, maka bisa dipastikan Anda bisa mengonsumsi lebih banyak makanan dibandingkan dalam keadaan normal setelah program diet selesai. Oleh sebab itu, diet tidak bisa dilakukan secara instan.

Sulit Tidur

Saat diet, Anda hanya fokus untuk mengurangi jumlah asupan kalori, daripada membakar lemak. Hal ini akan menyebabkan penurunan metabolisme tubuh, dan membuat Anda cepat lelah. Ini akan membuat Anda sulit tidur.

Say Hallo untuk Batu Empedu

Ini yang lebih parah. Anda tidak akan menyadari jika menurunkan berat badan dengan cepat, akan menghasilkan batu empedu di perut.

Baca juga:

Kekurangan Gizi

Saat Anda mengikuti beberapa aturan untuk mencapai berat badan yang diinginkan, Anda tentu membatasi makanan. Di sini, mungkin Anda akan kekurangan protein dan nutrisi yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Anda akan kekurangan gizi, meski bobot Anda berkurang drastis.

Meningkatkan Stres

Sebenarnya menurunkan berat badan dengan cepat, justru dapat meningkatkan stres Anda. Ketika tubuh kekurangan makanan, hormon stres mulai berfungsi dan menciptakan masalah bagi Anda.

Rambut Rontok Tak Terkendali

Efek buruk dari penurunan berat badan dengan cepat adalah botak di usia muda. Rambut Anda membutuhkan protein untuk tetap sehat. Nah, protein ini didapatkan dari makan yang Anda konsumsi.

Memperlambat Metabolisme

Saat Anda melakukan diet, tubuh hanya mempertahankan dirinya dengan makanan yang Anda konsumsi. Hal ini kemudian mulai memperlambat laju metabolisme, karena nutrisi yang dibutuhkan tidak cukup.

Masalah Lain Timbul Kemudian

data-ad-format="link">

Ketika tubuh Anda tidak menerima sejumlah protein, mineral, dan nutrisi, Anda akan mulai merasa lemah. Bagi wanita, Anda akan terkena anemia yang menjadi efek umum dari penurunan berat badan yang cepat. (Sumber: Antara)

Demikianlah artikel mengenai Risiko diet secara cepat, semoga bermanfaat. Untuk Anda uang ingin melakukan diet, Anda bisa memilih salah satu dari produk berikut ini:

Bagikan informasi tentang Risiko diet secara cepat kepada teman atau kerabat Anda.

Risiko diet secara cepat | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Risiko diet secara cepat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

1 × 5 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 160.000
Ready Stock / LSRM
Popular!
Rp 95.000
Ready Stock / MKLRJ
Rp 30.000
Ready Stock / BAGEA
SIDEBAR