Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tanaman ajaib temulawak

Tanaman ajaib temulawak

Diposting pada 21 September 2016 oleh Summase S Pd

Temuwalak atau juga dikenal dengan Curcuma, tanaman yang berasal dari Indonesia, khususnya dari pulau Jawa ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kita. Tanaman yang tumbuh di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut ini dapat dimanfaatkan sebagai penyembuh ampuh penyakit ginjal ataupun radang.

Bagian temulawak yang banyak digunakan ialah bagian rimpangnya, rimpang temulawak memiliki kandungan yang menyehatkan seperti mengandung kurkuma dan minyak asari. Kurkuma atau kurkumin bermanfaat sebagai anti radang dan anti racun empedu, Sedangkan minyak asari bermanfaat untuk meningkatkan kerja ginjal dan anti inflamasi.

Tanaman temu lawak

Tanaman temu lawak (Ilustrasi/wikimedia)

Kandungan penting dalam temulawak juga beragam, temulawak juga mengandung karbohidrat atau zat tepung, dan kandungan yang utama pada temulawak ialah protein.

Adakah manfaat lain dari temulawak?

Banyak manfaat dahsyat di balik tanaman ini, diantaranya idalah tanaman temulawak berfungsi untuk meningkatkan kerja ginjal, anti radang dan anti racun empedu, dan yang begitu penting temulawak berperan juga untuk membersihkan darah.

Manfaat temulawak juga dapat dirasakan bagi kecantikan, jika anda merasa terganggu dengan masalah kulit yang disebut jerawat, Temulawak inilah yang berperan sebagai obat jerawat, yang mampu menghilangkan masalah jerawat anda.

Manfaat lainnya dari temulawak yaitu, temulawak sebagai anti kolesterol, Kolesterol yang sekarang menjadi momok bagi masyarakat dapat diredakan dengan tanaman ini. Temulawak sebagai penyembuh anemia, bagi anda yang memiliki darah rendah atau anemia, temulawak dapat dijadikan alternatif untuk menyembuhkan anemia. Temulawak juga berperan sebagai anti oksidan. Anti oksidan sendiri digunakan untuk melawan radikal bebas yang dapat menimbulkan kerusakan pada tubuh, jadi dengan temulawak kita dapat mencegah efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan bagi tubuh kita.

Dan yang paling mengejutkan ialah temulawak juga berperan sebagai pencegah Kanker. Kanker  merupakan salah satu penyebab kematian di negara berkembang, kebanyakan kanker dapat dirawat dan dapat disembuhkan bila perawatan dimulai sejak awal. Dengan berbagai kandungan baik yang ada pada temulawak ini diharapkan kanker dapat dicegah sejak awal.

Itulah berbagai kandungan dan manfaat dasyat dari temulawak yang dapat kita ketahui sekarang.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Tanaman ajaib temulawak kepada teman atau kerabat Anda.

Tanaman ajaib temulawak | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Tanaman ajaib temulawak

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sixteen − 5 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
Rp 95.000
Ready Stock / MKLRJ
SIDEBAR