Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tanda tanda kekurangan kalsium

Tanda tanda kekurangan kalsium

Diposting pada 21 March 2018 oleh Summase S Pd

Tanda tanda kekurangan kalsium

  • Patah tulang walaupun hanya kecelakaan kecil.

Jika Anda mengalami patah pada pergelangan tangan misalnya, walaupun hanya mengalami kecelakaan kecil seperti terjatuh,  maka itu bisa menjadi pertanda bahwa asupan kalsium Anda rendah yang membuat tulang Anda rapuh. Manusia mencapai massa tulang puncak pada usia 30 tahun, setelah itu tulang akan perlahan kehilangan kalsium dan tidak dapat diisi kembali. Sangat penting untuk memiliki cukup kalsium dalam darah sehingga tubuh menggunakan simpanan mineral itu daripada mengambilnya dari tulang. Makan lebih banyak kalsium atau mengonsumsi suplemen dapat membantu mencegah hal tersebut. Fraktur tulang biasanya terjadi pada wanita pasca menopause. Berikut adalah beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk meningkatkan kekuatan tulang Anda. Mari Mengenal Lebih Dekat Makanan dan Minuman Berkalsium Tinggi.

  • Hanya mengonsumsi ikan segar
Tanda tanda kekurangan kalsium

Tanda tanda kekurangan kalsium

Ikan kaleng memiliki apa yang tidak dimiliki oleh tulang yang dapat dimakan. Namun orang tidak cukup makan ikan kaleng seperti ikan sarden atau salmon, karena kandungan kalsiumnya sangat kecil. Anda bisa mendapatkan kalsium dari tiram sebagai alternatif.

  • Otot kram

Mengalami kram otot sekali tidaklah mengkhawatirkan, tetapi jika terus berlanjut, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter, karena Anda mungkin mengalami kekurangan kalsium. Kekurangan kalsium dalam jangka pendek biasanya tidak menimbulkan gejala fisik yang jelas, sementara defisiensi kalsium kronis dapat menyebabkan nyeri otot, kontraksi, atau ketidaknyamanan, karena mineral ini membantu otot bergerak.

  • Mengonsumsi suplemen kalsium pada saat perut kosong

Mengonsumsi suplemen kalsium sebelum sarapan mungkin bisa tetap terserap, namun mengonsumsinya setelah makan akan bisa terserap lebih banyak lagi oleh tubuh. Mengonsumsi suplemen kalsium sebaiknya juga diminum dengan suplemen vitamin D, karena kalsium membutuhkannya untuk menyerap dengan baik. Konsumsi suplemen dengan sedikit lemak, seperti susu non-skim atau alpukat. Vitamin D larut dalam lemak, sehingga lemak membantu penyerapannya.

  • Tekanan darah tinggi

Meskipun banyak penyebab hipertensi Anda selain kekurangan kalsium, beberapa penelitian telah menemukan bahwa mengonsumsi kalsium yang disarankan dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Makanan yang kaya kalsium, seperti susu, almond, atau kacang brazil, dan sayuran seperti brokoli, kubis, atau kubis dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Kekurangan vitamin D

Kalsium membutuhkan vitamin D untuk bisa terserap ke dalam tubuh. Makanan yang difortifikasi seperti sereal, susu, atau jus dapat membantu meningkatkan asupan vitamin D dan mengurangi risiko kekurangan kalsium dengan makanan tersebut. Sinar matahari juga merupakan sumber vitamin D yang baik.

  • Intoleransi Laktosa

Jika Anda alergi terhadap produk susu, itu juga bisa membuat Anda kekurangan kalsium. Produk susu rendah lemak seperti susu, yogurt, dan keju merupakan beberapa sumber kalsium yang tinggi. Cobalah menambahkan makanan kaya kalsium lainnya ke dalam makanan Anda. Baca juga: 4 Manfaat Berhenti Minum Susu.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Tanda tanda kekurangan kalsium kepada teman atau kerabat Anda.

Tanda tanda kekurangan kalsium | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Tanda tanda kekurangan kalsium

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 + 12 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 559.500
Ready Stock / NUTRASTART
SIDEBAR