Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 4 Manfaat Berhenti Minum Susu

4 Manfaat Berhenti Minum Susu

Diposting pada 14 June 2016 oleh Summase S Pd

Susu sangat dibutuhkan di masa pertumbuhan Anak, karena anak-anak membutuhkan susu untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan untuk perkembangan tulangnya.

Namun susu bagi yang sudah beranjak dewasa atau usia 21 tahun ke atas tidak terlalu dibutuhkan, bahkan bagi yang tidak meminum susu justru akan memberikan manfaat kesehatan yang lainnya. Seperi dikutip dari India Times bahwa berhenti minum susu secara rutin akan memberikan manfaat bagi tubuh. Manfaat apa sajakah? Yuk kita simak

Manfaat berhenti minum susu

Manfaat berhenti minum susu (Ilustrasi/pixabay)

4 Manfaat Berhenti Minum Susu

1. Menurunkan berat badan

Laktosa yang terdapat dalam produk susu merupakan bentuk gula yang akan membuat tubuh menjadi melar, meskin Anda sudah mengurangi gula pada susu tersebut, tetap saja ada kemungkinan menyebabkan kadar insulin meningkat. Sementara jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka kadar insulin dalam tubuh harus dinormalkan.

Rekomendasi produk untuk menormalkan kadar gula darah:

  • TF Glucoach

2. Menyehatkan pencernaan

Mengapa ada orang yang apabila selesai minum susu menyebabkannya diare? Karena tidak semua orang dapat mencerna laktosa yang terdapat dalam sus dengan baik. Cara lain jika Anda ingin minuman, gantilah susu dengan yoghurt, atau gantilah konsumsilah susu yang mengandung laktosa rendah.

3. Mengurangi risiko kanker

Menurut laman Thai Medical News, para peneliti Swedia mengatakan bahwa hormon susu merupakan penyebab kemungkinan dalam peningkatan kuantitas faktor pertumbuhan seperti insulin dalam darah. Hormon yang ditunjukkan tersebut menjadi salah satu pendukung pertumbuhan sel kanker.

4. Mencegah kembung

Sebuah studi Baylor College pada 2009 lalu mengatakan bahwa sekitar 75 persen populasi dunia tidak dapat memecah laktosa dalam gula yang ditemukan pada susu. Kondisi ini dikenal sebagai intoleransi laktosa. Orang yang tidak dapat menerima laktosa, akan mengalami kondisi kembung akut yang menjadi salah satu efek samping umum dari laktosa. (Sumber: Liputan 6)

Demikianlah 4 Manfaat Berhenti Minum Susu, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 4 Manfaat Berhenti Minum Susu kepada teman atau kerabat Anda.

4 Manfaat Berhenti Minum Susu | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 4 Manfaat Berhenti Minum Susu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

20 − 8 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 700.000
Ready Stock / CNIWELL3
SIDEBAR