Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Ternyata Olahraga tak selalu membuat berat badan berkurang

Ternyata Olahraga tak selalu membuat berat badan berkurang

Diposting pada 16 November 2014 oleh Summase S Pd

Ternyata Olahraga tak selalu membuat berat badan berkurang – Tak jarang orang yang rajin berolahraga justru berat badannya naik. Tapi setidaknya, ada manfaat lain yang tak kalah penting dari olahraga.

Selama ini kita mengetahui bahwa berolahraga merupakan cara ampuh untuk menurunkan berat badan. Namun fakta lain terkuak lewat studi yang diterbitkan The Journal of Strength and Conditioning Research bahwa tak semua orang yang berolahraga mampu menurunkan berat badan.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Arizona State University di Phoenix menganalisis terhadap 81 wanita gemuk. Mereka diminta untuk berolahraga tiga kali seminggu selama 30 menit. Setelah 12 minggu, ditemukan bahwa beberapa orang kehilangan berat badan sementara yang lain bertambah berat badannya.

Para peneliti mencoba untuk menganalisis apa penyebab berat badan tak turun maupun malah bertambah, namun tak ditemukan hasilnya. Tapi tahukah Anda, bahwa meskipun berat badan tak menurun ada manfaat lain yang tak kalah hebatnya seperti dilansir seperti dikutip dari Time (14/11/2014) yaitu:

Olahraga tidak selalu membuat berat badan turun

Olahraga tidak selalu membuat berat badan turun (Ilustrasi/pixabay)

5 Manfaat Olahraga:

1. Cegah pikun
Peradangan kronis dan ketidakseimbangan hormon berperan dalam kehilangan memori. Untungnya olahraga bisa membantu otak terus bekerja dengan baik. Olahraga meningkatkan aliran darah yang lebih baik ke seluruh tubuh, termasuk otak, sehingga suplai darah ke otak lancar.

2. Hindari stres
Berolahraga menjaga hormon kortisol stabil sehingga menurunkan kecemasan dan gelisah menurut dokter olahraga dokter Jordan Metzl.

3. Tak mudah lelah
Bila tak ingin tubuh mudah lelah, coba mulai berolahraga secara teratur. Menurut penelitian yang dilakukan di Univesity of Georgia pada 2007 bisa menurunkan kelelahan hingga 65 persen.

4. Terhindar penyakit jantung
Dalam sebuah penelitian 2012, para peneliti menemukan bahwa orang yang berjalan cepat dibandingkan dengan berjalan mengurangi kesempatan mereka mengembangkan faktor risiko penyakit jantung dan diabetes.

5. Kurangi nyeri punggung
Sakit punggung adalah penyakit yang sangat umum, dan penelitian menunjukkan bahwa yang tepat latihan seperti latihan beban dapat menurunkan rasa sakit. Latihan juga merupakan salah satu cara paling sederhana untuk melindungi tubuh Anda dari cedera di masa depan.

Demikianlah artikel mengenai Ternyata Olahraga tak selalu membuat berat badan berkurang, semoga bermanfaat. Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, Anda bisa mencoba salah satu produk dari Tokoina.com ini:

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Ternyata Olahraga tak selalu membuat berat badan berkurang kepada teman atau kerabat Anda.

Ternyata Olahraga tak selalu membuat berat badan berkurang | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Ternyata Olahraga tak selalu membuat berat badan berkurang

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sixteen − fifteen =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 85.000
Ready Stock / MKUKUI
Rp 500.000
Ready Stock / PCU
Rp 30.000
Ready Stock / BAGEA
SIDEBAR