Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 2 Cara Alami Menurunkan Panas Pada Anak

2 Cara Alami Menurunkan Panas Pada Anak

Diposting pada 25 September 2015 oleh Summase S Pd

CARA ALAMI MENURUNKAN PANAS PADA ANAK – Sebagai orang tua, tentu menginginkan anak selalu sehat dan ceria. Namun, terkadang, karena kelelahan bermain ataupun terkena virus, anak mudah terserang demam. Hal tersebut memang sering terjadi pada anak. Walaupun merupakan hal yang wajar dialami oleh anak, namun kita juga harus cermat untuk mengatasinya, karena jika panas demam tidak diatasi dengan baik, maka akan berakibat fatal bagi tubuh. Namun, yang perlu diingat adalah, jangan sembarangan memberikan obat kimia pada anak. Lakukan dengan cermat. Karena pengobatan yang tidak tepat juga berakibat tidak baik pada tubuh. Untuk mengatasi masalah tersebut, sudahkah Anda mencoba menurunkan panas demam anak Anda dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita? Jika belum, mari simak informasi berikut mengenai bahan alami apa saja yang dapat digunakan pada pertolongan pertama untuk mengatasi panas pada anak, sebelum Anda periksakan ke dokter. Bahan yang cukup mudah didapat di sekitar kita. Beberapa diantaranya adalah:

2 CARA ALAMI MENURUNKAN PANAS PADA ANAK

  1. Menurunkan Panas anak dengan Bawang merah
Menurunkan panas anak dengan bawang merah

Menurunkan panas anak dengan bawang merah (Ilustrasi/Pixabay)

Siapa yang tak mengenal bumbu dapur yang satu ini? Ya, bawang merah yang sehari-hari biasa kita gunakan sebagai bumbu untuk berbagai masakan ternyata juga sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan panas pada anak. Hal ini disebabkan karena bawang merah memiliki kandungan senyawa yang dapat menurunkan panas pada anak, seperti minyak atsiri. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Iris tipis ataupun haluskan beberapa siung bawang merah, lalu balurkan pada tubuh anak yang terserang demam. Dapat juga dengan menambahkan minyak kelapa. Rasa hangat yang ditimbulkan dari olesan bawang merah tersebut akan membuat anak merasa nyaman dan diharapkan lambat laun panas pada anak akan mereda.

2. Menurunkan Panas anak dengan Kunyit

Menurunkan panas anak dengan kunyit

Menurunkan panas anak dengan kunyit (Ilustrasi/Deviantart)

Bumbu dapur yang satu ini, selain sudah dikenal dapat digunakan untuk mengatasi nyeri haid pada wanita, juga ternyata dapat digunakan untuk membantu menurunkan panas pada anak. Caranya juga mudah. Ambil satu ruas kunyit lalu parut. Tambahkan air hangat secukupnya (kira-kira setengah gelas) lalu peras airnya. Bisa juga ditambahkan madu maupun perasan jeruk nipis. Lalu minumkan kepada anak. Kunyit ternyata juga memiliki kandungan alami yang dapat membantu menurunkan panas pada anak.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi panas pada anak. Mudah didapat karena hampir selalu tersedia di rumah Anda. Bumbu dapur yang sebelumnya tidak kita duga dapat membantu menurunkan panas pada anak. Jadi, mulai sekarang, Anda tidak perlu panik jika mendapati anak Anda panas, lakukan pertolongan pertama dengan menggunakan bahan alami diatas, sebelum Anda ke dokter. Jangan sembarangan untuk memberi obat kimia pada anak. Mudah dan murah bukan? Yang pasti, aman juga untuk anak karena merupakan bahan alami. Selamat mencoba.

Anak Anda selalu sakit? Berikan produk kesehatan untuk Anak Anda dan dapatkan hanya di Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 2 Cara Alami Menurunkan Panas Pada Anak kepada teman atau kerabat Anda.

2 Cara Alami Menurunkan Panas Pada Anak | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 2 Cara Alami Menurunkan Panas Pada Anak

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twelve − five =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 400.000
Ready Stock / MP
Best Seller
Rp 220.000
Ready Stock / MGCT
Rp 1.200.000
Ready Stock / MGLUCO
SIDEBAR