Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Mainan untuk perkembangan anak YANG BAIK

Mainan untuk perkembangan anak YANG BAIK

Diposting pada 19 March 2018 oleh Novia Nur Fitriana Sari

Di tahun ini, orang tua rela untuk mengeluarkan kocek yang banyak bagi anak–anaknya. Perusahaan mainan juga menghabiskan uang jutaan untuk melakukan pengiklanan. Lalu apakah sebenarnya mainan untuk perkembangan anak yang baik? Pasti Anda sebagai orang tua akan sering bertanya kepada diri sendiri, apakah itu yang terbaik untuk mereka. Namun pertanyaan seperti itu akan senantiasa hilang saat ada perusahaan yang beriklan dan menggunakan embel–embel pendidikan. Padahal berdasarkan penelitian telah membuktikan bahwa sebenarnya anak belajar dari permainan dan interaksi antara orang tua dengan anaknya. Memberikan anak gadget sejak dini sebenarnya kurang baik untuk perkembangan motorik anak. Mereka akan cenderung untuk menjadi malas bergerak dan memilih untuk duduk manis memainkan gadget mereka. Memainkan gadget terlalu lama juga tidak baik, karena membuat mereka tidak senang untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang di sekitarnya. Akan tetapi, Anda tetap perlu untuk memperkenalkan gadget kepada anak Anda, agar ia tetap memahami perkembangan teknologi terbaru.

Mainan untuk perkembangan anak

Jika Anda berpikir mengenai anak, maka yang pertama kali terpikirkan ialah anak tidak dapat dipisahkan dari mainan. Mainan dapat membantu untuk mengembangkan imajinasi, motorik, maupun cara bersosialiasi mereka. Namun di luar itu semua, sebenarnya banyak yang dipelajari anak dengan cara bermain. Jika Anda memberikan anak Anda sebuah permainan blok, pasti anak Anda akan senang sekali dan ada banyak sekali hal yang ingin dibuatnya dengan menggunakan blok tersebut. Manfaat yang diperoleh dengan bermain blok ialah imajinasi, kreativitas, dan kemampuan untuk menangani masalah seperti bagaimana untuk membuat blok bangunan mereka menjadi seimbang. Jika anak menunjukkan bakat kreativitasnya dalam menyusun blok, mungkin tahap selanjutnya Anda dapat menyediakan fasilitas seperti LEGO yang lengkap dengan gear maupun motor kecil penggerak. Anak Anda dapat saja menyusun sebuah miniatur mobil yang dapat bergerak maju ataupun mundur. Anak Anda juga bisa saja membuat miniatur kincir angin yang dapat bergerak berputar. Hal ini memungkinkan untuk mengembangkan kreativitas dan logika anak Anda.

Mainan untuk perkembangan anak

Mainan untuk perkembangan anak

Apabila Anda memberikan mereka mainan seperti bola, maka anak Anda akan belajar bagaimana cara melempar dan menangkap. Hal ini akan dapat mengembangkan motorik mereka. Mereka juga akan belajar bagaimana bersosialisasi dari Anda sebagai orang tuanya. Selain itu, ada baiknya jika Anda menyediakan seperti krayon dan buku gambar. Kemudian Anda sebagai orang tua dapat saja mengajarinya bagaimana cara mewarnai yang baik, cara mewarnai dengan teknik gradasi, ataupun membiarkan anak Anda berimajinasi sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Menggambar akan melatih motorik tangan anak Anda dan imajinasinya.

Sebenarnya untuk memiliki mainan, tidak harus selalu mahal atau membeli di luar. Anda dapat memanfaatkan barang–barang yang tidak tajam, seperti kardus di rumah. Bersama dengan anak Anda, Anda dapat membuatnya menjadi rumah, istana, maupun benteng. Hiasi kardus tersebut dengan menggunakan kertas lipat maupun krayon. Hal ini juga akan mengajarkan kerja sama dengan anak Anda dan mengembangkan imajinasinya.

Demikianlah Mainan untuk perkembangan anak YANG BAIK, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Mainan untuk perkembangan anak YANG BAIK kepada teman atau kerabat Anda.

Mainan untuk perkembangan anak YANG BAIK | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Mainan untuk perkembangan anak YANG BAIK

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

five × four =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 120.000
Ready Stock / FnPCCC
SIDEBAR