Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Sari Kurma dan Kandungan gizinya

Manfaat Sari Kurma dan Kandungan gizinya

Diposting pada 8 February 2019 oleh Summase S Pd | Dilihat: 9 kali
5/5 (1)

Manfaat Sari Kurma – Semua orang mengetahui bahwa kurma memiliki berjuta manfaat bagi kesehatan. Makanan bergizi tinggi ini memiliki begitu banyak varietas yang dianugerahi karunia alami dengan berbagai manfaat bagi kesehatan. Meskipun kurma tidak dianjurkan bagi penderita diabetes karena kandungan gulanya. Namun gula yang dikandungnya dinyatakan jauh lebih baik daripada gula putih halus yang kita konsumsi setiap hari.

Kandungan gizi Kurma

Sari kurma merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik. Dengan sumber energi yang baik, gula dan serat. Selain itu juga mengandung:

  • Mineral
  • Kalsium
  • Zat Besi
  • Fosfor
  • Sodium
  • Kalium
  • Magnesium
  • Seng
  • Vitamin
  • Tiamin
  • Riboflavin,
  • Niasin
  • Folat
  • Vitamin A
  • Vitamin K.

Kandungan yang paling menonjol dalam sari kurma ialah nutrisi yang baik untuk tubuh, sekitar 80% gula, berbagai mineral seperti magnesium dan folat serta protein dan lemak, yang terkandung dalam buah kurma yang sudah matang.

Setidaknya dalam lima buah kurma, ada 115 kalori dan hampir seluruhnya terdiri dari karbohidrat. Kalium sebagai kandungan serat buah kurma, merupakan sumber asupan serat yang baik untuk keseimbangan tubuh.

Manfaat Sari Kurma

Manfaat sari kurma

Manfaat sari kurma

Berikut ini berbagai Manfaat Sari Kurma.

Mencerahkan Kulit:

Konsumsilah sari kurma secara teratur dan Anda akan mendapatkan kulit yang segar dan bercahaya.

Memelihara Kulit:

Sari kurma membantu dalam meningkatkan jumlah trombosit dalam darah dan juga memelihara kulit.

Membuat Tekstur Rambut Menjadi Halus dan Tebal:

Pasti Anda mendambakan rambut yang mempunyai tekstur yang tebal dan halus.

Baca juga: Manfaat Daun Kemangi, Kandungan, dan Efek sampingnya.

Menjaga Kesehatan Rambut:

Sari kurma juga menjaga rambut tetap sehat dengan menyediakan banyak vitamin, khususnya vitamin B.

Membantu meringankan sakit saat persalinan:

Bagi ibu hamil yang ingin melahirkan normal, dapat mengonsumsi sari kurma. Konsumsi sari kurma pada bulan terakhir kehamilan akan membantu kontraksi otot-otot rahim. Kurma memiliki beberapa enzim yang memiliki fungsi yang sama dengan oksitosin pada wanita.

Mencegah Kanker:

Antioksidan dalam sari kurma membantu memerangi radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel dan menyebabkan kanker. Sari kurma membantu dalam pencegahan penyakit secara tepat. Sari kurma merupakan salah satu makanan sempurna yang sehat dan cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Bermanfaat Sebagai Penambah Berat Badan:

Tingginya kadar gula dan karbohidrat menjadikan sari kurma sebagai pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Sari kurma merupakan obat alami untuk menambah berat badan pada orang yang mengalami berat badan kurang.

Sebagai Pencahar:

Sejak zaman kuno, kurma telah digunakan sebagai obat alami untuk masalah sembelit karena tingginya kandungan serat yang tidak larut di dalamnya. Inilah yang membuatnya menjadi pencahar yang kuat.

Manfaat Sari Kurma dalam Menurunkan Kolesterol:

Sari Kurma sangat kaya akan serat, memberikannya kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh dan membantu mencegah jenis penyakit lain yang mungkin terkait dengan jantung.

Manfaat Sari kurma untuk Kesehatan Tulang dan gigi:

Sari kurma kaya akan mineral seperti Kalsium, Mangan, Magnesium, Zat Besi dan Tembaga. Karena sari kurma mengandung mineral ini, ia berperan aktif dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta membantu dalam pembentukan sel darah merah.

Anti-Penuaan:

Sari kurma kaya akan antioksidan, yang berperan melawan radikal bebas yang terjadi secara alami di dalam tubuh. Inilah yang membuatnya bersifat anti-kanker sekaligus mempunyai kemampuan anti-penuaan.

Mengatasi Anemia

Kurma memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi, kandungan ini sangat berguna untuk berbagai kondisi kesehatan, salah satunya ialah anemia. Kandungan zat besi yang tinggi membuatnya menjadi suplemen makanan yang sempurna untuk orang yang menderita anemia. Tingginya kadar zat besi meningkatkan energi dan kekuatan, sekaligus mengurangi perasaan lelah dan lesu yang disebabkan oleh anemia.

Masalah usus

Kandungan nikotin dalam kurma dianggap bermanfaat untuk penyembuhan berbagai gangguan usus. Mengonsumsi sari kurma secara teratur dapat membantu menghambat pertumbuhan organisme seperti patologis. Dengan kemampuan ini, sari kurma dapat digunakan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus.

Kurma juga tinggi serat larut yang penting untuk usus, juga mengandung asam amino yang membantu proses pencernaan menjadi lebih efisien, hal itu akan berdampak pada jumlah nutrisi yang diserap oleh saluran pencernaan dan ke dalam tubuh.

Manfaat sari kurma seperti yang telah disebutkan di atas menjadi alasan mengapa kurma harus menjadi bagian yang tak boleh dipisahkan dari asupan makanan kita sehari-hari.

Bagikan informasi tentang Manfaat Sari Kurma dan Kandungan gizinya kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Sari Kurma dan Kandungan gizinya | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Sari Kurma dan Kandungan gizinya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Dermovate Cream

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Dermovate Cream 2 *Mulai Rp 110.000
Ready Stock / DRC
*Mulai Rp 110.000
Ready Stock / DRC
QUICK ORDER
Baruasa Khas Makassar

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Baruasa Khas Makassar Rp 32.000
Ready Stock / BKM
Rp 32.000
Ready Stock / BKM
QUICK ORDER
Kapsul Sambiloto

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

kapsul sambiloto dr liza Rp 100.000
Ready Stock / DRLIZASAM
Rp 100.000
Ready Stock / DRLIZASAM
SIDEBAR