Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Beberapa Manfaat Susu Kedelai bagi Ibu Hamil

Beberapa Manfaat Susu Kedelai bagi Ibu Hamil

Diposting pada 2 February 2017 oleh Summase S Pd

Susu merupakan salah satu minuman yang mengandung asupan protein yang tinggi. Susu juga mengandung nutrisi lainnya, seperti halnya fitonutrin dan beberapa vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dalam konsumsinya terdapat dua macam susu, yaitu susu yang berasal dari protein nabati dan susu yang berasal dari protein hewani. Susu yang berasal dari protein nabati, yaitu dari susu kacang almond dan susu kacang kedelai, sedangkan susu yang berasal dari protein hewani, yaitu dari susu kambing, susu kerbau dan susu sapi.

Susu kedelai sekarang sudah banyak dijadikan beberapa varian rasa yang baru, khususnya produksi untuk di negara Indonesia ini. Dahulu, untuk susu kedelai tidak ada varian-varian rasa (original), tetapi sekarang banyak varian rasa yang disediakan seperti rasa strawberry, coklat, melon dan sebagainya. Untuk semua varian rasa susu kedelai mempunyai rasa khas yang enak. Selain memiliki rasa yang enak, susu kedelai ternyata memiliki banyak manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh, khususnya untuk kesehatan ibu hamil.

manfaat susu kedelai bagi ibu hamil

manfaat susu kedelai bagi ibu hamil (Ilustrasi/pixabay)

Susu kedelai di dalamnya terkandung beberapa nutrisi yang sangat penting, diantaranya yaitu kalsium, protein, lemak, folat, vitamin A, vitamin E, dan vitamin B1. Dengan beberapa nutrisi tersebut, menjadikan susu kedelai sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh khususnya untuk ibu hamil.

Berikut beberapa manfaat susu kedelai bagi ibu hamil

  1. Menjadikan janin pada ibu berkembang dengan optimal.

Di dalam susu kedelai terdapat kandungan pada protein yang terdiri dari glisin, lisin, arginine dan teronin. Sehingga dengan semua kandungan protein tersebut bermanfaat untuk mengontrol organ pada janin, agar janin dapat berkembang secara optimal dan sehat.

  1. Sumber energi bagi ibu.

Pada keadaan hamil, seorang ibu akan menjadi cepat lelah dan capek jika melakukan aktivitas yang sedikit berat. Dan sering mengeluh pada bagian punggung. Bukan berarti untuk ibu hamil tidak diperbolehkan beraktivitas, tetapi semestinya ibu hamil harus banyak-banyak gerak atau dapat melakukan olahraga untuk ibu hamil. Semua itu dilakukan ibu hamil agar saat melakukan persalinan mempunyai energi dan dapat berjalan dengan lancar. Untuk menjaga energi ibu hamil tetap stabil, maka membutuhkan nutrisi dan energi yang lebih, dan semua itu dapat diperoleh dengan mengonsumsi susu kedelai.

  1. Membantu dalam perkembangan syaraf dan otak.

Di dalam susu kedelai terdapat kandungan yaitu asam folat yang tinggi. Dalam kandungan asam folat tersebut, memiliki fungsi yang berguna yaitu untuk membantu dalam proses perkembangan syaraf dan otak sehingga janin yang akan lahir nanti terlahir dengan otak yang sehat. Dan asam folat ini juga dapat meningkatkan kecerdasan otak pada janin bayi.

  1. Memiliki asupan vitamin yang cukup.

Di dalam susu kedelai memiliki manfaat yang cukup tinggi, karena memiliki beberapa kandungan vitamin, yaitu vitamin E, vitamin A, dan vitamin B1. Vitamin tersebut memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil yang dapat memenuhi asupan vitamin pada janin dan pada ibu hamil sendiri.

Pada ibu hamil memang sangat memerlukan lebih banyak nutrisi dan vitamin-vitamin yang cukup, yang berguna untuk kesehatan bagi ibu hamil. Meskipun susu kedelai terdapat kandungan yang cukup untuk nutrisi ibu hamil, tetapi ibu juga harus melengkapi nutrisi-nutrisi lainnya agar kesehatan janin dan ibu tetap dalam kondisi sehat. Dan untuk ibu hamil, banyak-banyaklah mengonsumi sayuran dan buah-buahan dan juga selalu melakukan istirahat yang cukup.

Demikianlah manfaat susu kedelai bagi ibu hamil, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Beberapa Manfaat Susu Kedelai bagi Ibu Hamil kepada teman atau kerabat Anda.

Beberapa Manfaat Susu Kedelai bagi Ibu Hamil | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Beberapa Manfaat Susu Kedelai bagi Ibu Hamil

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × five =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 225.000
Ready Stock / SKMNT
SIDEBAR