Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Mau Diet Alami Setelah Melahirkan? Begini Caranya

Mau Diet Alami Setelah Melahirkan? Begini Caranya

Diposting pada 20 February 2017 oleh Summase S Pd

Memiliki buah hati memang merupakan momen yang paling dinanti seorang wanita, tapi memang konsekuensinya cukup besar, apalagi bagi postur tubuh wanita, karena pastinya usai melahirkan bentuk tubuh tak ideal dengan gumpalan lemak dimana-mana. Sebagian wanita akan dibuat stres dan langsung mencari upaya Diet Alami Setelah Melahirkan agar bentuk tubuhnya kembali seperti biasa. Tapi tak semua berhasil, nah seperti apa sebenarnya diet yang tepat untuk ibu baru itu? Yuk simak infonya!

Pada proses kehamilan, metabolisme tubuh seorang wanita akan berubah seiring upaya tubuh untuk membantu perkembangan janin di dalam rahim. Alhasil, asupan gizi yang dikonsumsi semakin banyak dan menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan. Ada yang beratnya menjadi dua kali lipat dari berat badan normal, namun ada juga yang hanya beberapa kilogram saja. Makanya wajar jika butuh waktu dan cara lagi agar kondisi tubuh kembali normal usai melahirkan.

6 Cara Diet Alami Setelah Melahirkan Yang Dijamin Berhasil

diet alami setelah melahirkan

diet alami setelah melahirkan (Ilustrasi/pixabay)

Dari sekian banyak cara Diet Alami Setelah Melahirkan yang disarankan berbagai sumber, ternyata ada enam cara yang dinilai paling mumpuni dalam hal membuat tubuh wanita kembali langsing usai melahirkan, meskipun penambahan berat badannya sangat luar biasa ketika hamil.

  • Mengasuh Bayi Sendiri

Percaya atau tidak, wanita yang mengasuh bayinya sendiri tanpa bantuan pengasuh, akan lebih mudah kembali langsing. Karena dia selalu beraktivitas sepanjang hari, mulai dari menggendong, memandikan, bermain, hingga sering begadang. Otomatis hal itu akan dapat membakar lebih banyak kalori ketimbang yang terbiasa istirahat saja dan membiarkan orang lain mengasuh anaknya.

  • Menyusui

Memberikan ASI ekslusif kepada bayi juga merupakan upaya diet alami bagi ibu, karena produksi ASI terjadi terus menerus, sehingga meminimalisir penimbunan lemak. Yakinlah, sebanyak apapun Anda makan, namun memberikan ASI teratur, maka kondisi tubuh tidak akan gemuk.

  • Berenang

Olahraga renang memang sangat baik untuk membakar lemak di dalam tubuh, dan khusus bagi ibu habis melahirkan, olahraga ini dianjurkan sebab tidak membutuhkan tenaga ekstra seperti olahraga lainnya, cukup memanfaatkan seluruh anggota tubuh untuk bergerak di dalam air. Makanya, jika ini Diet Alami Setelah Melahirkan berenang merupakan salah satu solusinya.

  • Push Up

Olahraga ini bisa dilakukan secara teratur di pagi hari dan malam hari, sehingga timbunan lemak bisa terbakar maksimal tanpa mengganggu proses metabolisme terutama produksi ASI sang ibu.

  • Banyak makan buah dan sayur

Sama halnya dengan diet sehat wanita normal, ibu habis melahirkan juga bisa melakukan upaya lebih banyak makan buah dan sayur, karena selain meminimalisir terbentuknya lemak jahat, juga berdampak baik bagi si buah hati, karena kandungan ASI yang dihasilkan akan tetap maksimal.

  • Makan Tepat Waktu

Makan tepat waktu sangat dianjurkan bagi ibu baru, karena tentunya tubuh membutuhkan asupan gizi secara terus menerus agar si buah hati juga dapat mendapatkan saripati gizi melalui ASI. Jangan sekali-kali makan berlebihan ketika sudah telat. Lebih baik makan sedikit namun sering.

Ketika Anda merealisasikan Diet Alami Setelah Melahirkan di atas, sebaiknya dilakukan secara berkelanjutan, terutama menyusui yang sebaiknya dilakukan maksimal untuk 6 bulan pertama, dan yakinlah setelah itu dijalankan, Anda akan bisa melihat tubuh Anda kembali ramping seperti sedia kala.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Mau Diet Alami Setelah Melahirkan? Begini Caranya kepada teman atau kerabat Anda.

Mau Diet Alami Setelah Melahirkan? Begini Caranya | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Mau Diet Alami Setelah Melahirkan? Begini Caranya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12 + 7 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 60.000
Ready Stock / COFFNUS
OFF 8%
Rp 230.000 Rp 250.000
Ready Stock / GPANACEA
SIDEBAR