Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Jangan Dulu Konsumsi Makanan Ini Agar Batuk Cepat Sembuh

Jangan Dulu Konsumsi Makanan Ini Agar Batuk Cepat Sembuh

Diposting pada 12 February 2017 oleh Summase S Pd

Sakit batuk memang mengganggu. Bukan hanya kita yang akan kelelahan ketika terbatuk-batuk sepanjang waktu, namun suara batuk juga dapat mengganggu ketika kita sedang berada di tempat umum, apalagi jika sedang ada dalam sebuah forum diskusi. Oleh karena, ketika sedang mengalami batuk, sebaiknya cepat diobati. Agar cepat sembuh, anda juga perlu menghindari beberapa makanan dan minuman yang bisa memperparah batuk. Bukan hanya gorengan lho, faktanya makanan lainnya juga bisa memperlama kesembuhan batuk anda. Mau tahu apa saja? Berikut inilah diantaranya:

  1. Susu

Jika anda sedang menderita batuk berdahak, mengonsumsi susu akan semakin memperparah batuk anda. Protein yang ada di minuman tersebut akan meningkatkan produksi lendir dalam usus. Susu maupun makanan lainnya yang diolah dari susu dapat memiliki efek meningkatkan produksi lendir pada tenggorokan dan paru-paru. Itulah sebabnya batuk berdahak menjadi susah disembuhkan, apabila anda masih mengonsumsi susu.

  1. Kafein.

Minuman berkafein seperti kopi dan teh sebaiknya dihindari jika anda sedang menderita batuk. Dokter biasanya akan menyarankan anda untuk lebih banyak minum air putih ketika batuk.

  1. Makanan olahan.

Beragam makanan olahan, seperti: keripik, pasta, dan makanan kemasan lainnya menjadi larangan untuk anda yang ingin cepat sembuh dari batuk. Menjaga pola makan dengan tidak mengonsumsi atau membatasi makanan olahan supaya lebih dapat memilih mengonsumsi makanan bergizi tinggi, berguna agar kekebalan tubuh terjaga. Sistem imun tubuh akan membuat proses kesembuhan anda menjadi lebih cepat.

  1. Buah mangga dan pisang
konsumsi pisang saat batuk

konsumsi pisang saat batuk (Ilustrasi/pixabay)

Buah yang memiliki tekstur berlendir sepertinya halnya mangga dan pisang tak boleh anda konsumsi selama batuk. Kedua buah ini ternyata juga memiliki getah yang akan memicu batuk semakin parah. Sebaiknya konsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air, agar membantu anda untuk cepat sembuh, seperti: semangka, pir, dan lain-lain.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari dulu selama batuk. Ketika sedang sakit, anda memerlukan makanan bergizi agar cepat pulih dan kembali sehat. Jika anda sedang menderita batuk, jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran dan juga buah-buahan. Cobalah memakan satu mangkuk sup hangat untuk lebih melegakan tenggorokan. Pastikan pula untuk mengonsumsi air putih hangat secara cukup. Semoga cepat sembuh ya.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Jangan Dulu Konsumsi Makanan Ini Agar Batuk Cepat Sembuh kepada teman atau kerabat Anda.

Jangan Dulu Konsumsi Makanan Ini Agar Batuk Cepat Sembuh | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Jangan Dulu Konsumsi Makanan Ini Agar Batuk Cepat Sembuh

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two × 2 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 700.000
Ready Stock / CNIWELL3
Best Seller
Rp 220.000
Ready Stock / MGCT
Best Seller
Rp 190.000
Ready Stock / BCB
SIDEBAR