Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Makanan yang membantu tidur nyenyak

Makanan yang membantu tidur nyenyak

Diposting pada 1 March 2018 oleh Summase S Pd

Tahukah Anda bahwa ada makanan yang membantu tidur nyenyak. Jika Anda susah tidur, mengonsumsi makanan tinggi magnesium dapat membantu Anda mengantuk dan tidur lebih cepat. Magnesium mengatur irama sirkadian, sehingga Anda menjadi lebih sehat, tidur lebih nyenyak. Cokelat hitam merupakan sumber magnesium yang baik. Berikut ini Makanan yang membantu tidur nyenyak.

Makanan yang membantu tidur nyenyak

  • Jus Cherry

Buah cherry memiliki tingkat melatonin yang tinggi, yang mengatur siklus tidur dan meningkatkan kualitas tidur.

  • Pisang
Makanan yang membantu tidur nyenyak

Makanan yang membantu tidur nyenyak

Pisang sarat dengan potasium dan magnesium. Senyawa ini tidak hanya mengisi bahan bakar otot setelah berolahraga, magnesium juga berfungsi sebagai alat bantu tidur alami. Baca juga 47 Cara agar bisa tidur nyenyak di Malam Hari.

  • Havermut

Biji-bijian utuh, seperti gandum, secara alami kaya akan triptofan asam amino, yang tubuh gunakan untuk membuat serotonin (hormon enak) dan melatonin (hormon tidur). Anda akan merasakan mood yang membaik, dan otak serta tubuh yang rileks. Camilan ini juga bisa membangun dan mempertahankan siklus tidur yang stabil. Baca juga 9 Makanan ‘Wajib’ Disantap Setiap Hari.

  • Sayuran hijau daun

Sayuran berdaun hijau mengandung magnesium yang sehat serta kalsium yang dapat membantu meningkatkan melatonin dan menjaga ritme sirkadian tetap pada jadwalnya.

  • Ikan kaya omega 3

Ikan, seperti ikan cod, tuna, dan halibut kaya akan triptofan. Salmon, mackerel, dan ikan berlemak lainnya mengandung magnesium dan asam lemak omega-3.  Rekomendasi produk yang mengandung omega 3: CNI Omega 3 With Ester C.

  • Nanas

Nanas bisa meningkatkan kadar melatonin serum dalam darah dan meningkatkan kapasitas antioksidan dari melatonin tersebut, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pineal Research.

  • Sereal
Makanan yang membantu tidur nyenyak - Sereal

Makanan yang membantu tidur nyenyak – Sereal

Sereal bisa menjadi menu sarapan, tapi juga bisa dijadikan kudapan sebelum tidur. Karbohidrat membuat triptofan lebih banyak tersedia ke otak, itulah sebabnya mengapa makanan berat (karbohidrat) cenderung membuat Anda mengantuk.

  • Kenari

Kenari merupakan sumber triptofan yang alami, asam amino yang meningkatkan kualitas tidur yang membantu membuat serotonin dan melatonin. Sebenarnya, kenari mengandung sumber melatonin yang dapat membantu Anda tertidur lebih cepat karena meningkatkan konsentrasi melatonin dalam darah.

  • Teh chamomile

Teh chamomile pada dasarnya merupakan obat penenang dengan cara yang baik dan sehat. Teh dapat meningkatkan glisin, zat kimia yang melemaskan saraf dan otot.

  • Biji labu

Satu cangkir biji labu mengandung 168mg magnesium (420mg merupakan asupan harian yang disarankan oleh National Health Institute). Selain biji labu, Anda juga bisa mencoba biji bunga matahari atau biji rami. (Disarikan dari Men’s fitness)

Demikianlah Makanan yang membantu tidur nyenyak, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Makanan yang membantu tidur nyenyak kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan yang membantu tidur nyenyak | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Makanan yang membantu tidur nyenyak

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

one × three =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 110.000
Ready Stock / DRC
Rp 60.000
Ready Stock / COFFNUS
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / MSS
SIDEBAR