Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Berapa lama tidur yang cukup? Inilah tips tidur yang baik

Berapa lama tidur yang cukup? Inilah tips tidur yang baik

Diposting pada 16 March 2018 oleh Summase S Pd

Kurang tidur dianggap sebagai masalah kesehatan masyarakat dengan sekitar 50 sampai 70 juta orang dewasa menderita gangguan tidur. Kurang tidur teratur dan cukup bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, dan kanker dalam jangka panjang. Baca juga: 10 Dampak Buruk Kurang Tidur di Umur 20an. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang berapa lama tidur yang cukup dan tips tidur yang baik.

Berapa lama tidur yang cukup? Dan bagaimana tips tidur yang baik?

Berapa lama tidur yang cukup?

Orang dengan siklus tidur normal mungkin memakan waktu antara 10 sampai 20 menit untuk tertidur. Jika Anda membutuhkan waktu berjam-jam untuk bisa tertidur menandakan bahwa Anda mungkin menderita insomnia atau jam tubuh Anda terganggu, konsumsi kafein yang berlebihan atau jet lag.

Para pakar kesehatan menganjurkan bagi orang dewasa untuk tidur selama 7 sampai 9 jam.

Bagaimana lingkungan terbaik untuk tidur?

Berapa lama tidur yang cukup? Bagaimana tips tidur yang baik?

Berapa lama tidur yang cukup? Bagaimana tips tidur yang baik?

National Sleep Foundation merekomendasikan suhu ruangan tempat tidur antara 12 dan 24 ° C untuk kualitas tidur terbaik. Jika Anda perlu menyalakan lampu tidur, gunakan lampu yang redup, karena lampu redup memiliki kekuatan paling kecil untuk mengganggu ritme sirkadian. Para ahli juga merekomendasikan penutup selimut yang sesuai dan sirkulasi udara yang optimal. Pelajari 5 Tips Penataan Ruang Tidur Agar Dapat Tertidur Pulas.

Apa saja aktivitas yang bisa mengganggu tidur?

Sumber gangguan tidur yang paling utama berasal dari penggunaan smartphone sebelum tidur, terutama akses media sosial. Sebuah survei baru-baru ini menguji aplikasi yang berbeda dan sejauh mana mereka mengganggu tidur pada setiap kelompok usia. Kafein atau nikotin harus dihindari di siang hari karena zat ini dapat memicu kegelisahan di tempat tidur.

Apa manfaat tidur nyenyak?

Salah satu manfaat tidur nyenyak ialah kekuatan memori meningkat secara signifikan. Sebuah studi baru-baru ini, yang menggunakan pemindaian EEG untuk mengamati otak orang selama tidur, mengungkapkan informasi yang baru dipelajari dapat diperkuat dengan menggunakan isyarat pendengaran.
Tidur juga mengurangi peradangan dan tanda penuaan. Pola tidur yang buruk dapat merusak kemampuan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri. Studi telah menunjukkan orang yang beristirahat dengan baik berada pada bobot yang lebih sehat daripada rekan mereka. Kurang tidur telah dikaitkan dengan rasa cepat lapar dan kemungkinan menyebabkan seseorang tergoda untuk makan atau mengemil tengah malam. Baca juga: Yuk Intip Manfaat Tidur Cukup Bagi Kesehatan Tubuh!

Demikianlah artikel mengenai Berapa lama tidur yang cukup dan bagaimana tips tidur yang baik, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Berapa lama tidur yang cukup? Inilah tips tidur yang baik kepada teman atau kerabat Anda.

Berapa lama tidur yang cukup? Inilah tips tidur yang baik | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Berapa lama tidur yang cukup? Inilah tips tidur yang baik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fourteen − two =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 300.000
Ready Stock / WOOPPC
Rp 600.000
Ready Stock / BPIQ
SIDEBAR