Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Konsumsi kacang tanah bagi kesehatan

Manfaat Konsumsi kacang tanah bagi kesehatan

Diposting pada 22 September 2016 oleh Summase S Pd

Kacang tanah, siapa yang tidak mengenal tentang biji tumbuhan ini. Biji yang mengandung sumber protein nabati dan lemak yang tinggi ini sangat digemari oleh banyak kalangan masyarakat. Selain rasanya yang enak, mudahnya pengolahan kacang juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menggemari kacang.

Kandungan yang terdapat pada kacang tanah juga cukup banyak, seperti zat besi yang terkenal bermanfaat sebagai penambah darah, Vitamin E yang baik untuk kulit, kalsium yang dapat menjaga tulang kita, Vitamin b kompleks yang bagus untuk menjaga pencernaan, memproduksi energi bahkan dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, dan vitamin A yang terkenal dapat menjaga kesehatan mata kita, dan perlu diketahui juga bahwa kandungan protein pada kacang tanah jauh lebih tinggi daripada kandungan protein pada daging ataupun telur.

Manfaat kacang tanah

Manfaat kacang tanah (Ilustrasi/pixabay)

Kandungan protein yang tinggi pada kacang tanah inilah yang dapat bermanfaat sebagai pemelihara sel-sel dalam tubuh, sel-sel dalam tubuh yang sudah mati akan tergantikan atau diperbarui, di sinilah protein berperan penting dalam hal pembaharuan dan pemeliharaan sel.

Manfaat kacang tanah lainnya yang perlu kita ketahui ialah kacang tanah dapat menjaga daya tahan tubuh dan melindungi tubuh dari ancaman berbagai penyakit. Kacang tanah dapat melindungi atau mencegah penyakit jantung, kacang tanah berperan aktif  dalam meningkatkan kemampuan pompa jantung kita, sehingga dapat menurunkan risiko jantung koroner. Kacang tanah juga berperan untuk menurunkan darah tinggi, penyakit darah tinggi yang dapat berakibat bahaya seperti stroke dan serangan jantung yang merupakan penyakit mematikan ini, dapat dicegah dengan mengonsumsi kacang tanah.

 

Dan perlu kita ketahui juga bahwa kacang tanah juga dapat kita manfaatkan sebagai pereda stres. Jika kita merasa stres dengan hal-hal yang kita pikirkan, seperti banyaknya tanggungan, pekerjaan yang perlu diselesaikan, maka kacang tanah dapat kita manfaatkan sebagai pereda stres hanya dengan cara mengonsumsinya.

Kini kita sudah mengetahui apa saja kandungan yang terdapat pada kacang tanah, dan apa saja manfaat yang ada di dalamnya. Dengan mengetahui apa saja kandungan dan apa saja manfaat pada kacang tanah, setidaknya kita dapat memanfaatkannya dengan baik.

Baca juga:

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Manfaat Konsumsi kacang tanah bagi kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Konsumsi kacang tanah bagi kesehatan | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Manfaat Konsumsi kacang tanah bagi kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

16 − four =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 250.000
Ready Stock / BP
Rp 140.000
Ready Stock / GINSOMIN
SIDEBAR