Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Mengapa menangis itu baik?

Mengapa menangis itu baik?

Diposting pada 7 March 2018 oleh Summase S Pd

Peneliti asal Kroasia dalam penelitian terbaru mereka menemukan bahwa menangis melindungi orang dari perasaan depresi. Penemuan baru ini mendukung banyak penelitian lain mengenai manfaat sehat dari menangis. Membiarkan air mata mengalir merupakan salah satu hal paling sehat yang dapat Anda lakukan. Dan inilah alasannya Mengapa menangis itu baik?

Mengapa menangis itu baik?

  • Menangis memberikan pelepasan emosional yang kuat.

Air mata sering menjadi mekanisme luapan emosi. Menangis membantu memobilisasi perasaan yang kuat, mdan merupakan salah satu alat penyeimbang paling efisien.

  • Air mata mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Mengapa menangis itu baik?

Mengapa menangis itu baik?

Seperti keringat, air mata mengeluarkan racun yang bisa terbentuk di dalam tubuh. Penelitian ahli biokimia William Frey menemukan bahwa air mata emosional memiliki tingkat hormon stres yang lebih tinggi daripada air mata karena sakit atau air mata yang keluar sebagai reaksi terhadap lingkungan sekitar, misalnya saat mengiris bawang merah, atau terkena asap. Air mata sama seperti sekresi eksokrin lainnya (keringat, urine, atau  hembusan nafas), air mata membiarkan tubuh melepaskan bahan kimia stres berlebihan yang terbentuk dari ketegangan emosional.

  • Air mata memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

Samahalnya dengan beberapa bentuk stres meningkatkan kekebalan tubuh, air mata juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama air mata yang keluar karena perasaan emosional mengandung protein yang dapat melawan bakteri yang disebut lisozyme, membantu kita melawan penyakit dan infeksi; Ini merupakan protein yang juga ditemukan pada susu, lendir, dan air liur manusia. Baca 11 Hal Yang Merusak Sistem Imun dan Membuat Tubuh Gampang Sakit

  • Menangis dapat menimbulkan empati yang dibutuhkan dan memperdalam kein**timan.

Menangis mengkomunikasikan perasaan Anda kepada orang lain yang biasanya memunculkan belas kasihan dari mereka, ini merupakan kunci kein**timan emosional. Dukungan dan kenyamanan dari orang lain memperkuat hubungan Anda dengan mereka. Menangis merupakan cara alami untuk mendapatkan empati dari orang lain yang dapat membuat Anda merasa dimengerti, terhibur, dan menjadi lebih kuat untuk menghadapi tantangan yang dihadapi.

  • Menangis bisa meningkatkan mood Anda setelah Anda berhenti.

Menangis menghilangkan tekanan emosional dan bahkan bisa meningkatkan mood.

  • Air mata membuat kita peduli.

Menangis dapat membantu kita menyingkirkan stres sehari-hari dan fokus pada apa yang benar-benar mengganggu kita.

  • Menangis bisa meningkatkan ketahanan.

Air mata menunjukkan kapasitas kita untuk mentolerir rasa sakit, mengingatkan kita pada kemampuan alami untuk mengatasi perasaan kita.

Demikianlah artikel mengenai Mengapa menangis itu baik? Maka bagi Anda yang ingin menangis karena perasaan emosional, maka menangislah =(( :

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Mengapa menangis itu baik? kepada teman atau kerabat Anda.

Mengapa menangis itu baik? | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Mengapa menangis itu baik?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

15 + 4 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 100.000
Ready Stock / WOOLC
SIDEBAR