Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Pertanda Demam dan Penyembuhannya

Pertanda Demam dan Penyembuhannya

Diposting pada 15 December 2016 oleh Summase S Pd

Sakit demam memanglah sudah seperti menjadi gejala langganan, lantaran tidak jarang menyerang setiap orang setiap tahun. Dikarenakan jenis virus penyebab demam tak kurang dari ratusan jumlahnya, yang kapan saja dapat mengintai kita. Untuk lebih jelas, berikut ini beberapa daftar gejala khas yang biasa menyertai demam:

Gejala Yang Menyertai Demam:

  1. Nyeri tenggorokan
  2. Gangguan pada indera penciuman atau hidung
  3. Muncul gejala pembengkakan sinus
  4. Terkadang disertai bersin-bersin
  5. Batuk
  6. Keluhan nyeri kepala
  7. Suhu yang cenderung meningkat dan seterusnya.
Tanda-tanda demam dan cara mengobatinya

Tanda-tanda demam dan cara mengobatinya (Ilustrasi/pixabay)

Demi meminimalisir semakin bertambah parahnya gejala demam yang mendera, maka ada baiknya mulai menyimak daftar bahan alami di bawah ini yang terbukti ampuh dalam meringankan gejala demam dan mengoptimalkan proses kesembuhannya:

Bahan Alami Pereda Demam:

  1. Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan, anti virus dan juga anti bakteri yang cocok untuk memerangi mikroba penyebab demam semisal virus influenza. Meminum secangkir teh hijau hangat sangat disarankan sekaligus dengan menghirup uapnya untuk meringankan kemungkinan gejala hidung tersumbat yang bisa saja menyertai juga. Teh hijau sangat berguna untuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh dan pastinya meningkatkan kekebalan imunitas dari serangan penyakit.

 

2. Bawang putih

Bawang putih juga kaya akan kandungan antioksidan, anti bakteri, anti virus dan juga sulfur yang bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh, utamanya saat terserang demam. Cara aplikasinya beragam, anda bisa mencoba memakan bawang putih mentah atau menambahkan sebagai bumbu menu keseharian. Saat demam melanda, cobalah untuk merebus irisan bawang putih hingga mendidih, lalu angkat dan tunggu sampai hangat, kalau anda mau, bisa tambahkan madu sebagai perasa untuk air rebusan irisan bawang tadi, dan minum secara rutin demi kesembuhan yang lebih efektif.

3. Jeruk

Kandungan kaya antioksidan vitamin C sangat bagus untuk memerangi gejala demam yang mendera tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan jeruk tersebut akan memaksimalkan peranan sistem imun utamanya sel darah putih dalam bertindak melawan infeksi dari mikroba yang tengah menyerang daya tahan tubuh. Selain itu, juga dengan meminum segelas jus jeruk pada masa penyembuhan akan bermanfaat menjaga hidrasi tubuh, sehingga terhindar dari dehidrasi, dan tubuh pun akan lebih cepat untuk melakukan pemulihan dari gejala sakit yang mendera. Semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Pertanda Demam dan Penyembuhannya kepada teman atau kerabat Anda.

Pertanda Demam dan Penyembuhannya | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Pertanda Demam dan Penyembuhannya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

one × five =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 150.000
Ready Stock / DRLIZATL
Rp 125.000
Ready Stock / DRP
SIDEBAR