Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Pola Makan sehat menurut golongan darah

Pola Makan sehat menurut golongan darah

Diposting pada 7 October 2016 oleh Summase S Pd

Tahukah anda? Semua golongan darah harus memiliki pola makan sehat yang berbeda. Ada makanan yang mungkin wajib untuk anda makan dan ada pula makanan yang justru menyebabkan gangguan pecernaan bahkan penyakit kronis yang tak pernah anda bayangkan. Asupan makanan yang bergizi bagi orang lain, mungkin akan menjadi racun di tubuh anda. Hal ini terjadi karena semua golongan darah memiliki respon yang berbeda pada setiap makanan yang dicerna sesuai dengan golongan darah.

Mengapa demikian? Karena setelah kita mengonsumsi makanan, di dalam tubuh kita akan terjadi reaksi kimia yang disebabkan oleh lectin. Lectin merupakan protein yang terkandung pada makanan, namun memiliki zat perekat sehingga lectin mempengaruhi perbedaan pola makan yang sehat pada setiap golongan darah. Berikut makanan yang harus dihindari sesuai dengan golongan darah anda:

Golongan darah A: Orang yang memiliki golongan darah A disini memiliki kadar asam lambung rendah sehingga cenderung sulit mencerna daging. Akan lebih baik bagi anda yang memiliki golongan darah A mengonsumsi protein nabati, namun terlalu  sering mengonsumsi kacang-kacangan akan berdampak menurunkan kerja insulin yang menyebabkan obesitas. Golongan darah A juga sangat sensitif  terhadap lectin yang ada pada kentang dan umbi-umbian.

Golongan darah B:  Bagi anda yang golongan darah  B sangat penting bagi anda menghindari daging ayam atau produk kemasan dari daging ini, hal ini disebabkan ayam mengandung lectin aglutinin yang akan menyerang aliran darah sehingga menjadi salah satu pemicu penyakit stroke. Disini anda bisa mengganti menu ayam dengan ikan, namun bukan pada sejenis kerang, karena kerang mengandung lectin yang akan menganggu kerja insulin pada golongan darah B.

Untuk pemilik golongan  B yang sedang melakukan diet disarankan untuk tidak mengonsumsi jagung karena akan memperlambat metabolisme.

Pantangan makanan berdasarkan golongan darah

Pantangan makanan berdasarkan golongan darah (Ilustrasi/pixabay)

Golongan darah AB:  Golongan darah AB disini yang dapat menyerupai golongan darah A dan dapat juga menyerupai golongan darah B. Namun pada golongan darah AB akan lebih sulit mencerna daging,  jadi untuk anda pemilik golongan darah AB disarankan  mengganti daging dengan tahu juga sayuran akan lebih berdampak baik bagi kesehatan, disarankan  untuk anda mengonsumsi air hangat setiap pagi.

Golongan darah O:  Anda pemilik golongan darah O sebagian besar memiliki kadar asam lambung yang tinggi, disarankan untuk anda tidak terlalu sering mengonsumsi  sayuran kol dan gandum karena akan menghambat fungsi kerja tiroid, gandum juga dapat mengganggu kerja insulin yang akan memperlambat sistem kerja metabolisme  karena gluten  yang  terkandung  pada gandum.

Disarankan orang yang memiliki golongan darah O untuk mengonsumsi buah-buahan yang bersifat alkali,  produk susu juga akan sulit dicerna untuk anda yang bergolongan darah O.

Demikianlah Pantangan makanan berdasarkan golongan darah, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Pola Makan sehat menurut golongan darah kepada teman atau kerabat Anda.

Pola Makan sehat menurut golongan darah | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Pola Makan sehat menurut golongan darah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

6 + six =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 170.000
Ready Stock / MNM
Rp 1.200.000
Ready Stock / MGLUCO
SIDEBAR